Apakah Penipuan berkedok baru?

  1. 2 months ago

    Saat ini saya sedang ada projects yang lagi masa arbritase.

    Dengan Tanpa menyudutkan worker username worker tidak saya sebutkan dahulu.

    saya ingin bertanya kepada teman2 disini, saya saat ini ada project yang lagi di kerjakan oleh worker tanggal 6 Febuary kemarin.
    dengan accepted bid di 6jt. dan melalui kontak whatsapp dengan worker, (3,5 jt pengembangan, 500k hosting, dan 2jt biaya tidakterduga / lain2). dan posisi saya sudah melakukan transaksi tersebut di projects.co.id

    cerita punya cerita, saat saya sudah accept bidding, worker meminta biaya tambahan guna untuk riset2 dengan jumlah 1,5jt dan saya menolak hal tersebut.
    beberapa hari kemudian worker meminta biaya kebutuhan 200k, dan disini saya menolak, tapi karena kegigihan worker dalam meminta bahkan sampai di tlp, akhirnya saya TF melalui dana sebesar 200k

    beberapa hari kedepan saya menghubungi worker untuk FU Hasil kerja yang mana tahap 1 katanya sudah selesai dari (4 tahapan), dan saat saya meminta proof, worker memberikan saya demo berupa video yang ternyata di ambil dari hasil kerja orang lain di youtube yang di publish sekitar 4 bulan yang lalu.

    Cerita pnya cerita lagi, setelah sekian hari, worker meminta resouce VPS RDP Guna menjalankan project, yang katanya project tersebut tidak dapat di jalankan di RDP saja, dan meminta Dana sebesar kurang lebih $700 dengan spec berikut :
    [+] 48 CPU 96 GB RAM
    [+] Unlimited Data Transfer
    [+] Speed Up to 3Gbps
    [+] 512 SSD

    Tapi saya menolak karena dalam penawaran melalui Whatsapp worker sudah mencantumkan 500k sebagai hosting dan 2jt sebagai biaya tidak terduga.
    namun di hadapkan dengan pilihan saya sangat membutuhkan project ini segera selesai,maka saya membeli akun Google clod saja di shpe dengan harga 500k. dan setelah di check, worker hanya membuat RDP dengan spec 2GB CPU dan 4GB RAM.

    Disaat itu worker mengatakan bahwa beliau sudah menyelesaikan tahap 1,dan memberikan Screenshoot hasil kerjanya yang nyatanya saya dapati bukan codingan pada projects saya, melainkan mengambil gambar dari github.

    hingga saat kemarin tgl 21 Feb, worker menghubungi saya dan mengatakan tidak dapat melanjutkan pekerjaannya dan hanya dapat sampai pada tahap 1. dan sepakatlah kami untuk cancel project tersebut. worker mengatakan bahwa tidak dapat melakukan cancel pada sisi Worker. maka dari itu saya melakukan arbritase di projects dan sudah di diskusikan pada worker.

    Saat itu arbritase saya ajukan,worker langsung membuat "New Offer" yang meminta agar pengerjaan tahap 1 di bayarkan. dengan biaya yang akan dicairkan kepada worker sebesar 3jt dan saya mendapatkan 3jt.

    disini saya naikpitam tapi dengan pikiran jernih, saya bilang kepada worker bahwa jika tahap 1 selesai dan running well, maka saya akan bersedia membayar biaya apresiasi worker tersebut.
    saat saya mintai DEMO untuk aplikasi tersebut melalui team viewer, worker mengatakan bahwa aplikasi tidak mungkin berjalan jika melalui team viewer localhost worker.

    dan akhirnya per cekcokan di thread arbritase, yang pada satu titik, worker mengirimkan file yang di claim "hasil kerjanya worker".
    Setelah saya download dan melihat isi file tersebut, ternyata source code itu di ambil dari open source github yang sudah di kerjakan / dituliskan pada 6 bulan yang lalu. dan saat saya menghubungi pemilik source code tersebut, nyatanya source code tersebut sudah tidak dapat bejalan semestinya lagi karena ada update dari provider.

    dan hingga saat ini worker masih menuntut 3jt sebagai tahapan 1 yang dia nyatakan sudah diselesaikan,bahkan terakhir. worker meminta 4,5jt agar menjadi hak worker.

    Dengan keterbatasan dan emosi kemanusiaan saya, saya minta pendapat teman2 di sini mengenai masalah tersebut.
    Terima Kasih.

  2. karena proses arbritase sudah selesai, saya lampirkan usernamenya @FajarAkmallx

    Bagi para owner bisa berhati2 yah, karena worker tersebut memaksa untuk menyelesaikan arbritase untuk pekerjaan dia yang tidak selesai, dan meminta bayaran tersebut.

    worker ini sangat pandai bermain kata2. dan untuk owner projects yang pemula, kalian bisa arbritase dengan uang kembali 100% jika pekerjaan worker ini tidak selesai. jika dichat secara japri dan ditakut2in uang dari owner tidak akan kembali 100%/sebagian, jangan percaya.

    Di projects sangat netral.

  3. alankah baiknya melihat rating worker salah satu pertimbangan ,

  4. 8 weeks ago

    OWNER KOCAK

  5. @kielsalva iya mas, kesalahan saya juga sudah tau worker ratingnya kurang bagus tapi masih accept biddingnya.

  6. @FajarAkmallx kocak gimana mas? ????

  7. 6 weeks ago

    Admin4

    Mar 16 Administrator

    Halo rekan rekan projects
    Untuk akun FajarAkmallx sudah dibanned permanen dikarenakan reputasinya yang sangat buruk.
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

  8. Terima kasih atas respon nya @Admin4 dan terima kasih sudah di bantu review untuk worker2 yang mencoba melakukan fraud dengan cara yang elit.

    Saya percaya projects.co.id adalah platform berkredibilitas.

to reply!