NEWBIE WAJIB MASUK FORUM INI

  1. 2 years ago
    Edited 2 years ago by baskorodj

    NEWBIE WAJIB MASUK FORUM DULU

    Tujuan di bangun situs ini tentu untuk kebaikan semua pihak , saling menguntungkan atau terpenuhi keinginannya dan memperoleh hasil yang memuaskan. Namun demikian, ibarat pepatah rambut sama hitam, tapi dalam hati siapa tahu. Apalagi berada di dunia maya, yang mana bisa saja tak saling bertatap buka atau saling sekadar berbicara.

    Di sisi lain, setiap manusia punya karakter tersendiri, punya perilaku yang berbeda-beda. Ada juga yang bisa dipercaya dan mudah diajak komunikasi, dan hasil kerjanya memuaskan, tapi tak sedikit yang hasilnya pas-pasan atau malah cenderung kurang. Yang paling tidak diinginkan adalah adanya pemberi kerja yang kecewa terhadap pekerja karena dinilai tidak profesional atau pekerja yang dikecewakan oleh pemberi kerja karena tidak 'fair' dalam memberikan perintah kerja, dll

    Wujud dari kekecewaan itu banyak tergambarkan melalui tulisan di dalam forum ini. Lalu, apa yang bisa dipetik hikmahnya dengan adanya fenomena ini?

    Yang jelas, apapun yang ditulis oleh pihak yang dikecewakan di forum ini, terlepas dari apapun masalahnya, para pemberi kerja harus dilindungi kepentingannya karena berhak menerima hasil kerja yang sesuai dengan keinginannya. Namun demikian, pihak pemberi kerja juga tidak boleh memperlakukan pekerja semaunya sendiri dan tak mempedulikan kendala dan tingkat kesulitan yang akan terjadi. Semuanya harus dicari titik keseimbangannya, sehingga meskipun terdapat dispute atau perbedaan penafsiran, namun dapat diimbangi dengan adanya komunikasi yang baik antara pemberi kerja dan pekerjanya.

    Berdasarkan uraian diatas, maka dirasakan perlu dilaksanakan, atau sebagai masukan kepada pengelola situs ini agar memanfaatkan forum ini sebagai sumber informasi dan referensi bagi para anggota baru (NEWBIE).

    USUL :

    Sebaiknya, semua pamain baru (Newbie) di wajibkan masuk Forum ini dan membaca informasi atau diskusi yang ada. Dengan demikian, para pendatang baru bisa memperoleh bekal infomasi dalam memilih pekerja atau pemberi kerja terutama terkait dengan kredibiltasnya.

    Teknisnya, bisa saja dengan cara melakukan Automatic Redirection after Register.

    Semoga bermanfaat.

  2. Admin4

    8 Sep 2016 Administrator

    Terimakasih atas Usul dan Sarannya.
    Kami selalu berusaha untuk melindungi dan bertanggung jawab kepada semua pihak owner maupun worker. Tidak ada pihak yang kami bela kecuali menurut penilaian kami memang pihak tersebut wajib kami bela.
    Mohon maaf kalau ternyata ada pihak (owner maupun worker) yang merasa telah dirugikan oleh Projects.co.id.

  3. saya juga newbie..mau tanya kalau sebagai worker mendapat project gimana soal revisi apakah ada ketentuan-ketentuan nya, mohon pencerahan nya mastah-mastah ;-)

  4. hadir pendatang baru gan.

  5. saya juga newbie mohon.bimbingannya

  6. Saya newbie, bagaimana jika seorang penulis artikel yang ditugaskan 10 artikel dengan deadline 7 hari. Tp judul/tema yang diberikan satu persatu sehingga memperlambat pekerjaan? Dan jika ada revisi, mereka meminta revisi dahulu tanpa mau memberikan judul baru. Sehingga memperlambat pekerjaan.

  7. saya juga belum memahami cara kerjanya

  8. Admin4

    5 Oct 2016 Administrator

    Dear @stroom09 dan @presa.permana
    Selamat datang dan salam kenal :)

  9. Admin4

    5 Oct 2016 Administrator

    Dear:
    @koling
    Masalah revisi itu biasanya selalu terjadi dalam sutu pekerjaan, sebaiknya worker bisa memberikan informasi yang jelas dan tegas, misal revisi maksimal 3 kali atau revisi tanpa batas sampai owner puas. Tetapi jika worker memberikan informasi tanpa revisi biasanya ini tidak akan menarik bagi para owner.
    Lalu Bagaimana jika owner meminta revisi melebihi dari batas revisi yang ada? atau bahkan owner meminta tambahan spesifikasi project diluar dari yang sudah disepakati? Untuk kasus seperti ini worker bisa menyarankan agar owner bisa membuat project baru sebagai lanjutan atau tambahan dari project pertama malalui fasilitas Hire Me

  10. Admin4

    5 Oct 2016 Administrator

    Dear:
    @beniku0802
    Untuk kasus seperti ini sebaiknya langsung saja sampaikan kepada owner, karena bagaimanapun ini adalah demi kepentingan project, kami yakin owner akan senang menerima masukan-masukan yang akan memperlancar suatu pekerjaan.
    Tetapi jika owner tetap memilih cara yang dia inginkan sebaiknya sebagai worker tetap mengikuti keinginan owner.
    Jika worker berkeberatan dan ingin mundur dari project, saran kami sampaikan keberatan Anda kepada owner dan jika Anda ingin mundur dari project tersebut sampaikan secara baik-baik, bukan dengan cara membiarkan project hingga project tidak dapat diselesaikan.
    Jadi meskipun terjadi arbitrase, reputasi Anda tidak akan rusak, dengan catatan pada saat arbitrase terjadi kesepakatan antar keduabelah pihak melalui mekanisme "Offer", ketika salah satu pihak memberikan/menawarkan Offer dan pihak lainnya "Accept Offer" maka proses arbitrase akan selesai. dan semua pihak akan mendapat penilaian Netral.

  11. Admin4

    5 Oct 2016 Administrator

    Dear
    @Andriyansyah Triadi
    Projects.co.id itu sebagai marketplace, jadi projects.co.id bertindak sebagai pihak ketiga pada transaksi yang terjadi antar user yang sudah teregistrasi di Projects.co.id.
    User di Projects.co.id itu secara garis besarnya dibagi dua:

    • User sebagai Owner, adalah user sebagai pemilik project yang membutuhkan jasa tenaga ahli.
    • User sebagai worker, adalah user yang mempunyai keahlian tertentu di bidangnya.
  12. newbie gan,mohon pencerahannya,terima kasih

  13. Newbie nih.. mohon bantuannya ????

  14. Hallo Salam Kenal... Saya Newbie Banget :D

  15. Salam kenal... ogut baru mencoba dan baru mengetahui ada pekerjaan berbasis online seperti ini
    jadi mohon bantuan nya

  16. mohon bantuannya

  17. salam kenal, newbie, mohon dibantu mastah2..

  18. salam kenal newbie dari pekanbaru - riau

  19. salam kenal newbie dari jogjakarta

  20. salam kenal, saya newbie..
    mohon bimbingannya para senior

  21. Newer ›

to reply!