Membagi waktu pengerjaan project ...

  1. 5 years ago

    Minta pendapat dan saran mastah, hehe. Adakan teman2 worker yang mendapatkan lebih dari satu project atau bid dalam waktu yang bersamaan, nah itu cara bagi waktu dan tenaganya gimana ya? hehehe, maklum saya dapat satu project saja rasanya nguras tenaga banget (tergantung kerumitan projectnya juga sih) hehe, atau mungkin karena saya juga bekerja disebuah kantor, jadi terasa berat gitu :)).

    Selain itu yang saya ingin tanyakan, bagaimana cara komunikasi ke klien kalau kita sedang mengerjakan project lain. misal begini, sekarang saya sedang mengerjakan project A, dan klien project B menanyakan atau menagih project nya, nah itu gimana? hehehe.

    Kalau untuk sekarang sih saya cuma berani ngambil 1 project, 1 project selesai baru coba bid project lain.hehe belum bisa manajemen waktu soalnya, jujur saja saya penasaran banget sama mastah2, apalagi yang ngerjakan project lebih dari 1 dalam satu waktu. mungkin mastah @Widigdo, @SonyAnangSanjaya bisa ngasih saran. hehehe

  2. Terima kasih kepada Admin Projects.co.id krn sudah mengundang saya secara khusus ke thread ini hehee

    Kalau saya sih simple aza yach..

    1. Manfaatkan waktu dengan efektif dan kerjakan project seefisien mungkin.
    2. Jalin komunikasi yang baik dan ramah ke owner (dari situ saya bisa menilai apakah owner tersebut fleksible dan toleran terhadap waktu, atau tidak?) Untuk owner yang tidak toleran (strict terhadap deadline), biasanya sih itu yg saya prioritaskan untuk secepatnya di close projectnya agar tidak menjadi masalah..
    3. Kalau kompleksitas project yang akan dikerjakan cukup tinggi dan memerlukan waktu yang lemayan lama, bagusnya sih jangan ngebid dulu yach.. Karena itu bisa membuat kernel panic saat owner menanyakan progress/menagih projectnya.

    Itu tips saya, mungkin Admin bisa menambahkan point2 lainnya yach? :)

  3. mantap mastah @steven.comptia, hehe. mas steve ini daftar baru 03/04/2016, tapi udh bisa ngerjakan 70 project. hehehe #ntappp...

to reply!