Pekerjaan telah selesai. Kapan uang masuk ke rekening saya?

  1. 2 years ago
    Edited last year by Admin5

    [Update per Maret 2016: saat ini sudah ada 4 (empat) bank yang dibebaskan biaya transfernya oleh Projects.co.id , yaitu BCA, CIMB Niaga, Mandiri dan BNI (termasuk BNI syariah). Informasi terkini selalu dapat dilihat pada halaman pricing

    Artikel tambahan mengenai cara menarik dana bisa dilihat di sini ]

    [Update per awal Januari 2016: selain BCA, Bank CIMB Niaga juga sekarang bebas biaya transfer. Cut-off amount CIMB Niaga juga saat ini sama dengan BCA, yaitu Rp 10.000, artinya minimal angka penarikan dana adalah Rp 10.000

    Jadi sejak awal Januari 2016, bank yang bebas biaya transfer adalah BCA dan CIMB Niaga dan minimal penarikan dana untuk kedua bank tersebut adalah Rp 10.000, sedangkan bank selain BCA dan CIMB Niaga, biaya transfer/penarikan dana adalah Rp 7.500 dan minimal angka penarikan dana adalah Rp 57.500]

    Anda telah menyelesaikan kewajiban Anda sebagai worker. Hasil kerja Anda telah diterima 100% oleh project owner dan owner telah setuju bahwa project telah selesai. Pertanyaan besar muncul: kapan uang dari owner akan masuk ke rekening Anda?

    Pertama-tama, seperti Anda tahu, uangnya kini ada di projects.co.id , bukan di owner, karena sesuai dengan sistem escrow projects.co.id yang menjamin keamanan Anda, Anda baru akan mulai bekerja setelah dana owner diterima 100% oleh projects.co.id.

    Begitu owner menerima 100% hasil kerja Anda, saldo/balance Anda akan langsung bertambah/di-kreditkan.

    Anda dapat menarik/memindahkan balance/saldo tersebut ke rekening Bank Anda melalui menu "My Finance" yang terletak di menu "My Account".

    Cut-off Period:
    Weekly = dana akan ditransfer ke Anda setiap hari Senin (kecuali jika Senin bukan hari kerja, maka akan ditransfer Selasa)
    Bi-weekly = dana akan ditransfer ke Anda setiap tanggal 1 dan 15
    Monthly = dana akan ditransfer ke Anda setiap tanggal 1
    Manual = dana tidak akan otomatis ditransfer, tetapi Anda harus mengklik tombol "Withdraw" setiap kali Anda ingin menarik dana.

    Jika Anda memilih "Manual", transfer akan dilakukan pada hari yang sama (hanya jika Anda withdraw di hari dan jam kerja) atau hari kerja berikutnya.

    Cut-off amount:
    Transfer hanya jika saldo Anda mencapai angka ini. Misalnya Anda mengisi "500.000" untuk cut-off amount, maka transfer tidak akan dilakukan jika saldo Anda belum mencapai Rp 500.000,-
    Cut-off amount minimal adalah Rp 57.500 jika Anda menggunakan bank selain BCA atau Rp 10.000 jika Anda menggunakan BCA.

    Biaya transfer:
    Rp 0 (tidak ada biaya) jika Anda menggunakan BCA
    Rp 7500 jika Anda menggunakan bank selain BCA.
    Biaya ini dapat berubah, Anda perlu mengacu ke http://www.projects.co.id/public/pages/pricing untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai hal ini.

    Anda tidak perlu menyisakan saldo di projects.co.id jika Anda menginginkannya begitu. Artinya, Anda dapat menarik dana hingga tidak bersisa.

    Silahkan me-reply thread ini jika ada yang perlu ditanyakan :)

  2. Wah jelaas banget tuh penjelasannya bro, jadi sistem penarikan dana user simpel banget n ga perlu ada saldo minimal yang disimpan... bagus tuh, karna setahu ane biasanya harus ada minmal saldo tersimpan spt d bank. Ane setuju bro..... jadi makin semangat karena sebelumnya ane sedikit ragu, biasa hawatir seperti yang kebanyakan ..... :joy: ........ good luck Projects.co.id

  3. @TeguhAJ0104 , terima kasih Om Teguh, good luck juga ya dan thanks atas dukungannya kepada projects.co.id ya Om :)

  4. owhh begitu ya Om... makasih bnyak om penjelasannya guud bnget thx projects.co.id ?

  5. @projects_online, sama-sama, Om :)

  6. usul gan...klo bisa buka donk rekening mandiri..soalny bca ...gk kuat tu....fee bulannya....:D

  7. Admin1

    9 Feb 2015 Administrator

    @andiachmad untuk saat ini segala pembayaran ke rekening worker kami hanya menggunakan 1 pintu saja yaitu melalui Rekening BCA saja. Dan untuk rekening Mandiri dan BNI telah ada tapi khusus untuk dana yang masuk dari owner saja. Tentunya Bank BCA juga bisa untuk terima dana dari luar juga.

  8. cukup jelaaas, thnks admin

  9. jelas sekali.....dahsyatt

  10. last year

    BOSS, tolong sediakan "open hosting" untuk kita yang programmmer donk. Untuk meminimalisir kemungkinan dia narik lagi uang yang sudah dibayar dengan alasan "Tidak Puas" atau yang lain. Padahal source code sudah ada di mereka.

    ~ cuma usul ~

  11. Admin1

    31 Mar 2015 Administrator

    @AkhyarMaulana, Agan tidak perlu khawatir kan kita udah pakai sistem escrow. Jadi Owner yang projectnya sudah running berarti uangnya sudah dititipkan di rekening projects.co.id. Itu adalah jaminan untuk worker kerjaannya pasti dibayar. Kalaupun sekiranya tidak puas kedua belah pihak bisa mengajukan arbitrase. Dan pada akhirnya tim arbitrator akan memutuskan siapa yang berhak memenangkan arbitrase tersebut.

  12. om,,,,mo tanya,,, dsini ada/ bisa ngajuin system dp gak? misalkan 30% dari nilai projek,,, ya khan yng namanya freelancer ada aja perlu uang muka biar kerjanya lbh smangat atau gimana gituuhh,,,heheheheh

  13. Admin1

    14 May 2015 Administrator

    @Djupri saat ini belum ada system milestone belum tersedia. Mungkin kedepannya kita akan buat fitur seperti itu. Tinggal tunggu waktu saja om....

  14. untuk modal pembelian domain .com bagaimana gan ? setidaknya ada DP pembelian domain

  15. maksudnya cut off period gimana ya? bagaimana seandainya worker tidak pernah bekerja apa itu otomatis selalu terpotong setiap periodnya?

  16. Pembayaran pekerjaan dengan sistem escrow yang dilakukan oleh projects.co.id jelas menguntungkan kita sebagai freelancer, karena kepastian pembayaran. Saya mendukung sistem ini. Sukses buat projects.co.id

  17. kalau dikirim dipaypal bisa nggak om ?

  18. Admin1

    23 Jun 2015 Administrator

    @xhapidz Siang Pak
    Untuk saat ini sementara kami hanya menggunakan transfer lewat Bank Transfer. Tapi usulan Bapak akan kami pertimbangkan.

  19. untuk kolom Account Number pada payment itu nomor rekening atau apa ya?

  20. Admin1

    1 Jul 2015 Administrator

    @sigitkhazefa
    Betul Pak di kolom account number adalah nomer rekening yang harus dimasukkan.

  21. Newer ›

to reply!