Standar Penyelesaian Project

  1. 4 years ago

    Salam Sukses project.co.id .

    Mau nanya nih,

    1. Bagaimana proses owner menyetujui project yang yang telah selasai 100% dikerjakan oleh worker, hingga worker menerima pembayaran?
    2. Apakah project.co.id menetapkan standar diterima atau tidak nya suatu project yang telah diselesaikan oleh worker?

    Dalam suatu kasus (mungkin) : project telah diselesaikan 100% oleh worker, tetapi owner belum juga menyetujui project tersebut telah selesai 100% dengan alasan masih kurang lengkap atau kurang sempurna dan alasan lainnya.

    Mohon pencerahannya. Terima kasih.

  2. Admin1

    5 Mar 2015 Administrator
    Edited 3 years ago by Admin4

    @mashab
    Terima kasih atas pertanyaannya
    1. Owner hanya perlu klik tombol Accept Work berarti owner menyetujui dan menerima hasil kerja worker.
    Dana secara otomatis akan masuk ke available balance worker. Worker dapat melakukan penarikan dana (withdrawal) dengan terlebihdulu melakukan setting payment, Projects.co.id akan merealese dana tersebut ke rekening worker.
    2.Untuk standarisasi hanya ditentukan oleh owner apakah owner tersebut menerima hasil kerja worker atau tidak, dalam hal ini owner harus benar2 teliti dalam memeriksa hasil kerja worker.
    Jika terjadi perselisihan antara worker dan owner, salah satu bisa mengajukan arbitrase. Jika tetap tidak menemukan titik terang atas perselisihan tersebut maka projects.co.id akan mengambil alih setelah 6 hari masa arbitrase. Dan dalam mengambil keputusan projects.co.id akan mengacu pada showthread dan chat antara owner dan worker.

  3. Bagaimana jika yang di butuhkan adalah jasa internet marketing yang mengharuskan mengerjakan pekerjaan dalam 7 hari terhadap web yang bersangkutan.

    Jika pemberi pekerjaan ingin menaikan trafik dan memperbaiki seo websitenya

  4. untuk SEO, saya maen aman saja mas... dibuat jangka panjang. 6 bulan, garansi 6 bulan tambahan bila belum muncul di halaman 1 google...

  5. Admin1

    22 Apr 2015 Administrator

    @erespond Itu tergantung perjanjian awal antara owner dan worker project harus diselesaikan dalam berapa hari atau minggu.
    Jika ada pekerjaan tambahan dari owner maka worker berhak menolak dikarenakan tidak sesuai dengan perjanjian awal. Terkecuali worker menyanggupi pekerjaan tambahan tersebut.

  6. 3 years ago
    Edited 3 years ago by jasaseo

    Ikut nimbrung ya gan.. Ngomong2 soal project SEO: bagaimana seandainya saya sebagai penyedia jasa seo sudah deal harga dll dengan klien saya, lalu project tsb saya lelang di projects.co.id , apakah hal seperti itu diperbolehkan?

  7. Admin5

    2 Nov 2015 Administrator

    @jasaseo: diperbolehkan, gan :) Asal kliennya bukan hasil dari bid project di Projects.co.id ya :)

    Jika yang nggak diperbolehkan itu misalnya ada project, terus agan bid dan menang, terus agan pasang project tersebut di Projects.co.id dengan tujuan mengalihkan project tersebut kepada freelancer lain :)

  8. Oya jelas itu mah namanya curang dong.. :D
    Oya gan, sayangnya perusahaan yang tempo hari saya ajak gabung ke project.co.id keukeuh minta websitenya saya garap sendiri dan tidak mau saya ajak buka project SEO di sini. Jadi apa boleh buat project tsb tidak jadi saya lepas karena saya sendiri masih over load.
    Kabar baiknya adalah sekarang saya sudah bermitra dengan web developer bule asal USA untuk layanan pembuatan website perusahaan menengah ke atas yang content nya ditulis dalam bahasa Inggris.

  9. Admin1

    12 Nov 2015 Administrator

    @jasaseo
    Wah mantap tuh gan.
    Mudah-mudahan agan dapat menemukan worker yang cocok di projects.co.id
    Dan orderan buat aganpun makin banyak.

  10. @Admin1
    Terimakasih gan.. semoga projects.co.id juga semakin sukses

  11. @Admin1 @erespond Itu tergantung perjanjian awal antara owner dan worker project harus diselesaikan dalam berapa hari atau minggu.
    Jika ada pekerjaan tambahan dari owner maka worker berhak menolak dikarenakan tidak sesuai dengan perjanjian awal. Terkecuali worker menyanggupi pekerjaan tambahan tersebut.

    Infonya kurang jelas dari Admin....
    Ingat ya rekan2 worker.... penolakan yang dimaksud, harus disampaikan dalam chat atau thread.

    Keberatan dalam Klausul aturan main yang bisa dilakukan melalui arbitase, kalau tidak diperlukan ( ini pancingan saja agar berbuat salah), tidak usah diajukan.
    Keputusan belum tentu adil, karena Tim Arbitase belum tentu bijaksana untuk memahami permasalahan. dan berdasar pada percakapan via website ini saja.

    Jadi Jalur Arbitrase yang sebetulnya merupakan jalur aman bagi kita para worker apabila menghadapi jalan buntu, malah bisa BERBAHAYA, karena mempengaruhi track record kita secara sepihak.

to reply!