Standar Penyelesaian Project

  1. 9 years ago

    Salam Sukses project.co.id .

    Mau nanya nih,

    1. Bagaimana proses owner menyetujui project yang yang telah selasai 100% dikerjakan oleh worker, hingga worker menerima pembayaran?
    2. Apakah project.co.id menetapkan standar diterima atau tidak nya suatu project yang telah diselesaikan oleh worker?

    Dalam suatu kasus (mungkin) : project telah diselesaikan 100% oleh worker, tetapi owner belum juga menyetujui project tersebut telah selesai 100% dengan alasan masih kurang lengkap atau kurang sempurna dan alasan lainnya.

    Mohon pencerahannya. Terima kasih.

  2. Admin1

    5 Mar 2015 Administrator
    Edited 8 years ago by Admin4

    @mashab
    Terima kasih atas pertanyaannya
    1. Owner hanya perlu klik tombol Accept Work berarti owner menyetujui dan menerima hasil kerja worker.
    Dana secara otomatis akan masuk ke available balance worker. Worker dapat melakukan penarikan dana (withdrawal) dengan terlebihdulu melakukan setting payment, Projects.co.id akan merealese dana tersebut ke rekening worker.
    2.Untuk standarisasi hanya ditentukan oleh owner apakah owner tersebut menerima hasil kerja worker atau tidak, dalam hal ini owner harus benar2 teliti dalam memeriksa hasil kerja worker.
    Jika terjadi perselisihan antara worker dan owner, salah satu bisa mengajukan arbitrase. Jika tetap tidak menemukan titik terang atas perselisihan tersebut maka projects.co.id akan mengambil alih setelah 6 hari masa arbitrase. Dan dalam mengambil keputusan projects.co.id akan mengacu pada showthread dan chat antara owner dan worker.

  3. Bagaimana jika yang di butuhkan adalah jasa internet marketing yang mengharuskan mengerjakan pekerjaan dalam 7 hari terhadap web yang bersangkutan.

    Jika pemberi pekerjaan ingin menaikan trafik dan memperbaiki seo websitenya

  4. untuk SEO, saya maen aman saja mas... dibuat jangka panjang. 6 bulan, garansi 6 bulan tambahan bila belum muncul di halaman 1 google...

  5. 8 years ago

    Admin1

    22 Apr 2015 Administrator

    @erespond Itu tergantung perjanjian awal antara owner dan worker project harus diselesaikan dalam berapa hari atau minggu.
    Jika ada pekerjaan tambahan dari owner maka worker berhak menolak dikarenakan tidak sesuai dengan perjanjian awal. Terkecuali worker menyanggupi pekerjaan tambahan tersebut.

  6. Edited 8 years ago by jasaseo

    Ikut nimbrung ya gan.. Ngomong2 soal project SEO: bagaimana seandainya saya sebagai penyedia jasa seo sudah deal harga dll dengan klien saya, lalu project tsb saya lelang di projects.co.id , apakah hal seperti itu diperbolehkan?

  7. Admin5

    2 Nov 2015 Administrator

    @jasaseo: diperbolehkan, gan :) Asal kliennya bukan hasil dari bid project di Projects.co.id ya :)

    Jika yang nggak diperbolehkan itu misalnya ada project, terus agan bid dan menang, terus agan pasang project tersebut di Projects.co.id dengan tujuan mengalihkan project tersebut kepada freelancer lain :)

  8. Oya jelas itu mah namanya curang dong.. :D
    Oya gan, sayangnya perusahaan yang tempo hari saya ajak gabung ke project.co.id keukeuh minta websitenya saya garap sendiri dan tidak mau saya ajak buka project SEO di sini. Jadi apa boleh buat project tsb tidak jadi saya lepas karena saya sendiri masih over load.
    Kabar baiknya adalah sekarang saya sudah bermitra dengan web developer bule asal USA untuk layanan pembuatan website perusahaan menengah ke atas yang content nya ditulis dalam bahasa Inggris.

  9. Admin1

    12 Nov 2015 Administrator

    @jasaseo
    Wah mantap tuh gan.
    Mudah-mudahan agan dapat menemukan worker yang cocok di projects.co.id
    Dan orderan buat aganpun makin banyak.

  10. @Admin1
    Terimakasih gan.. semoga projects.co.id juga semakin sukses

  11. @Admin1 @erespond Itu tergantung perjanjian awal antara owner dan worker project harus diselesaikan dalam berapa hari atau minggu.
    Jika ada pekerjaan tambahan dari owner maka worker berhak menolak dikarenakan tidak sesuai dengan perjanjian awal. Terkecuali worker menyanggupi pekerjaan tambahan tersebut.

    Infonya kurang jelas dari Admin....
    Ingat ya rekan2 worker.... penolakan yang dimaksud, harus disampaikan dalam chat atau thread.

    Keberatan dalam Klausul aturan main yang bisa dilakukan melalui arbitase, kalau tidak diperlukan ( ini pancingan saja agar berbuat salah), tidak usah diajukan.
    Keputusan belum tentu adil, karena Tim Arbitase belum tentu bijaksana untuk memahami permasalahan. dan berdasar pada percakapan via website ini saja.

    Jadi Jalur Arbitrase yang sebetulnya merupakan jalur aman bagi kita para worker apabila menghadapi jalan buntu, malah bisa BERBAHAYA, karena mempengaruhi track record kita secara sepihak.

  12. 3 years ago

    Benar sekali, saya menyelesaikan 4 project dan sudah berjalan di arbitase dan telah memberikan semua informasi chat dan gambar video bahwa saya telah selesai dan sesuai bahkan lebih dari apa yang diminta saya kalah juga. projects.co.id juga sulit untuk penarikan sekarang, sudah saatnya pindah lapak

  13. Admin4

    12 Oct 2020 Administrator
    Edited 3 years ago by Admin4

    Halo @erespond
    Terhadap arbitrase Anda yang terakhir, hasil kerja Anda sudah kami periksa dan ternyata hasil kerja Anda belum dapat difungsikan sebagaimana mestinya.
    Perlu diketahui bahwa untuk permasalahan hasil kerja harus berupa souce code asli, bukan berupa video atau screenshoot, atau sekedar pernyataan.
    Untuk penarikan sampai hari ini tidak ada perubahan, semua user bisa menarik dananya dari Senin sampai Sabtu.
    Anda sulit menarik dana Anda dikarenakan Anda masih tersandung masalah dengan owner Anda, admin menerima pengaduan dari owner terhadap hasil kerja Anda, dan berdasar laporan owner, owner sudah mencoba menghubungi Anda tetapi Anda tidak merespon.
    Tindakan yang dilakukan admin dengan me-lock balance Anda adalah tindakan antisipasi saja, karena balance Anda akan kami buka kembali ketika permasalahan Anda dengan owner sudah selesai.
    Mungkin Anda bisa hubungi owner, Anda analisa permasalahan yang dihadapi owner, jika ternyata permasalahan yang terjadi adalah sebagai akibat dari kesalahan owner maka Anda bisa usulkan kepada owner untuk Create Project kembali untuk memperbaiki project tersebut.
    Tetapi jika permasalahan yang terjadi lebih dikarenakan adanya bug dari hasil kerja Anda, sebaiknya Anda perbaiki permasalahan tersebut dan ini akan menjadi nilai plus bagi Anda.
    Jika owner puas dengan kinerja Anda maka ini peluang bagi Anda untuk mendapatkan project selanjutnya, karena bisa jadi owner akan mereferensikan Anda terhadap relasi-relasinya.

  14. Halo, ingin nimbrung. Kalau saya sudah menyelesaikan pekerjaan, namun owner belum juga accept di Projects meskipun via chat owner sudah menyatakan bahwa pekerjaan sudah oke, kira2 bagaimana ya?

  15. Admin4

    19 Oct 2020 Administrator

    halo @nisamau
    Di Projects.co.id ketika terjadi permasalah pada project yang sedang berjalan, maka solusi satu-satunya melalui arbitrase .

    Untuk mengajukan arbitrase melalui:
    My Account - My Projects - File Arbitration

    Owner tidak diberikan batasan waktu untuk merespon hasil kerja worker. Jadi ketika terjadi kasus Seperti tersebut, maka Kaka bisa ajukan arbitrase, dan Kaka sebagai worker ketika mengajukan arbitrase harus menyertakan semua hasil kerja Kaka untuk diperiksa oleh tim arbitrator projects.co.id.
    Jadi meskipun owner tidak merespon hasil kerja worker, jika worker sudah meyelesaikan pekerjaan maka worker pasti dibayar.

    Informasi lengkapnya silahkan pelajari link di bawah ini:
    https://projects.co.id/public/tips/view/a11611/fitur-baru-arbitration-offer-mekanisme-arbitrase-yang-telah-di-improved

    Jika membutuhkan informasi atau asistensi lebih lanjut, silahkan kontak kembali ya.

    Terima kasih.

to reply!