Ide Penambahan Tombol "Cancel Project"

  1. 5 years ago

    Salam,

    Pertama-tama sebelum menyampaikan ide saya, ijinkan saya mengapresiasi Projects.co.id sebagai situs freelancer yang punya pertanggungjawaban hukum dengan adanya tombol arbitrase, di mana tombol ini akan memastikan owner mendapat kembali uang dengan jumlah yang sesuai baginya, sehingga platform ini telah aman untuk segi "File Arbitration".

    Usul saya, alangkah baiknya apabila ke depan ada tombol serupa, namanya "Cancel Project". Ada kalanya worker atau owner berniat menghentikan project saat sedang berjalan, karena memang ada alasan yang mendesak dan tidak cocok untuk disebut sebagai alasan yang patut dibawa ke meja hijau. Setahu saya, arbitrase adalah istilah hukum, dan kalau istilah itu digunakan, duduk perkaranya dikhawatirkan akan bertambah besar sehingga owner-worker dikhawatirkan tidak dapat bekerja sama kembali pada akhirnya.

    Tidak masalah kalau tidak mau mempertimbangkan, tapi dalam ide saya ini, "Cancel Project" dan "File Arbitration" sama-sama mengembalikan uang jika tidak puas dengan kerja worker. Yang membedakan adalah tujuan ditekannya kedua tombol, di mana "File Arbitration" dapat dipencet hanya jika ada hal-hal yang memang parah, seperti workernya melakukan plagiat / tindakan yang betul-betul melanggar hukum. Sementara bila duduk perkaranya semacam worker yang mendadak sakit dan gak bisa menggunakan tangan untuk mengetik, atau (amit-amit), meninggal dunia di tengah-tengah project yang dikerjakan, bisa menggunakan "Cancel Project" dan uang tetap bisa kembali sesuai keinginan owner.

    Demikian ide dari saya. Atas perhatian Tim Projects.co.id dan segenap member Community, saya ucapkan terima kasih.

    -Shierly (shierlyhugo94).

  2. 4 years ago

    bener kasian si owner nya mbak , tapi yang enak itu kita balikin aja uang nya masing masing.

  3. Dear Mba @shierlyhugo94 : thanks ya atas masukannya. Akan coba kita pelajari masukan ini.

  4. Wah bagus banget nih ide dan sarannya, semoga dapat dipertimbangkan oleh manajemen projects.co.id

to reply!