7 Minset Usaha Orang Sukses

  1. last year

    Pada pembahasan ini aku akan mengulas mengenai tujuh pemikiran atu cara berpikir yang akan membantu Anda guna mendapat keberhasilan dalam segi apapun.

    Tetapi, terlebih dahulu saya menjelaskan lebih jelas mengenai 7 pemikiran tersebut, aku hendak mengulas asas pola pikirnya dahulu.

    Pemikiran Kamu atau Cara Berpikir Anda lah yang akan membawa Kamu meraih tujuan, dambaan dan finish besar Kamu.

    Saya mengucapkan semacam ini tidak sekedar lantaran aku telah mempelajari kitab, forum dan mengikuti latihan tentang pengembangan diri sewaktu bertahun-tahun lebih. Aku bukan hanya mengatakan atau mengulangi hal yang sempat aku pelajari.

    Simpulan di atas saya terima semenjak refleksi petualangan serta pengalaman hidup saya sendiri dan sejak menatap asam garam hidup banyak oknum lain yang jaya maupun yang gagal.

    Jadi mindset semisal apa sih yang dibutuhkan untuk jaya di hal apapun?
    Berikut yaitu 7 mindset pokok yang harus Kamu miliki.
    1. Think Positive
    Berpikir baik di sini maksudnya berpikir dan berhasrat bahwa perkara-perkara baik dan positif hendak terjadi bagi diri Anda.

    Sekalian orang, saya kira juga mengalami. Pada dasarnya. Manusia yang negatif, selalu berpikir hal buruk yang bisa timbul.

    Pikiran mereka penuh dengan pikiran negatif, beranggapan semua hal itu susah, tidak dapat dan mustahil.

    Selama orang positif mendapati bencana, mereka berkata “Ya ini malapetaka, kita hadapi saja, besok pasti akan jadi lebih indah”
    Saat orang negatif mengalami malapetaka, mereka mengucapkan “Ya kan aku ini sungguh celaka melulu, sesudah gini niscaya terdapat lagi yang tidak sempurna“. Ya terjadi lagi Anda mampu tatap bedanya seseorang yang berpikir baik dan negatif?

    Coba refleksikan, akankah Kamu termasuk pada seorang yang suka beranggapan baik maupun lebih menonjol berpendapat negatif?
    Jika Kamu menganggap lebih dominan yang buruk, sadarlah bahwa tersebut sekedar metode masa lalu Kamu, yang selalu Anda ulang-ulangi. Ganti file maupun CD pemikiran buruk yang terus Kamu putar.

    ganti dengan file atau CD mindset positif yang menjadikan kamu untuk ada perubahan serta mengajak perihal positif pada aktifitas Anda.

    Anda bisa saja berfikiran mindset berani gagal itu aneh, kok orang disuruh berani gagal?

    Hal ini karena saya memandang kebanyakan orang tidak sukses, kerap kali karena mereka kurang begitu tahu tentang mengalami kegagalan

    2. Setiap Orang Yang Berhasil, Tentunya Pernah Mengalami Kegagalan.

    Jadi jangan takut mengalami ketidak berhasilan, cobalah untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dicoba. Saat menjumpai kegagalan, tidak masalah, Kamu belajar itu dari sana dan coba lagi sesuatu yang baru.

    3. Fokus

    Saya tidak akan menjelaskan secara mendalam lagi. Yang harus kamu pahami adalah maindset kamu SANGAT DAHSYAT saat kita sedang FOKUS.

    Ingat gak ketika Anda kepepet dengan deadline sebuah proyek, pikiran Anda pasti terfokus gimana mengerjakanya sesuai target. Anda hanya fokus sehingga waktu istirahat pun tidak jadi masalah, dan ujung-ujungnya kamu bisa menyelesaikannya tepat waktu. Dan itulah kekuatan dari sebuah FOKUS.

    4. Siap Kerja Keras

    Saya percaya kamu sudah mengetahui tentang ini. Untuk Berhasil, Anda hanya siap kerja keras. Siap lembur, siap melakukan hal lebih untuk meraih tujuan yang akan kamu raih.

    Pastinya tidak seterusnya kita harus berusaha mati-matian sebagai entrepreneur. Ketika apa yang Anda tanam sudah menuai panen, bisnis Anda telah ada sistem, bisnis kamu telah ada tim yang turut serta, pastinya Anda bisa lebih rilex.

    5. Istiqomah dan Sabar

    Semua orang yang sukses yang saya temui dan para alumni BBI yang berhasil, mereka melakukan kerjanya dengan istiqomah serta telaten.

    Meskipun mulanya mungkin belum ada hasilnya, tapi tetap mengerjakan apa yang semestinya dikerjakan. Paksakan dirikamu untuk mengerjakan rutinitas yang harus dikerjakan.

    Apabila setiap hari perlu riset produk baru, ya lakukan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari perlu menulis artikel, ya tulislah artikel setiap hari.

    6. Komitmen

    ketika kamu telah membuat Keputusan untuk melakukan sesuatu, buatlah komitmen untuk memastikan kamu pasti mengerjakan hal tersebut, tidak peduli Anda lagi mood atau tidak untuk mengerjakannya.

    Kisah nyata tentang warung Ibu saya buka dari waktu 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, mulai lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 siang malam 1 seminggu juga di banyak waktu\hari besar pun masih buka sepanjang hari.

    Dari kecil saya melihat tidak peduli apa lelah tidak peduli dengan tak enak badan tidak peduli lagi ingin buka maupun tidak ibu pastikan kios akan buka pada jamnya intinya dicari jalannya agar toko tetap buka. Baru itu komitmen.

    7. Pantang Menyerah

    Ketika Kamu sudah kerja keras komitmen dan yakin konsisten tetapi belum keluar hasil milikilah semangat untuk pantang menyerah. Sangat mudah untuk memotivasi orang lain untuk pantang menyerah tetapi menjalani sendiri tidak mudah.

    Itulah yang saya alami saat aku terpuruk lalu coba berbagai hal tapi belum sukses. Hati akan keraguan apa be

  2. good

  3. Terima kasih sharingnya, Om @masronaldo2

to reply!