Pinalti Untuk Worker Yang Tidak Mengerjakan Project On Time

  1. 3 years ago

    Sebagai project owner saya sering kali dikecewakan oleh Worker yang tidak mengerjakan tugasnya sesuai date line. Tapi saya tidak melihat adanya pinalti yang diberikan secara otomatis kepada Worker yang melakukan hal yang merugikan owner.

    Mohon tanggapan positif baik dari Admin, sesama Project owner maupun dari pihak Worker

  2. Saya bisa setuju dengan pendapat owner ini tetapi sata coba Sedikit memberi masukan dari sisi worker, terkadang molor nya waktu pekerjaan dikarenakan adanya penambahan fitur atau requirements dari owner yg tdk disebutkan pada publish project sebelumnya. Pling banyak sih detail project diawal belum jelas dan worker belum tau pasti lama nya pengerjaan dari awal.
    Mungkin untuk pinalty seperti ini lebih baik dibuat sistem arbitrase, jadi owner mengajukan pinalty kepada worker dengan bukti-bukti dan fakta di thread, dan worker bisa memberikan pembelaan sesuai fakta, dimana projects.co.id menjadi penengah dalam pemberian pinalty.

    Sebagai contoh, saya ada beberapa projects dengan penambahan waktu pengerjaan, tetapi diawal sudah disepakati bersama dengan owner terlebih dahulu, dan banyak juga projects yg saya kerjakan molor dari waktu pekerjaan karena ditengah jalan nya project, saya selalu memberikan waktu kepada owne untuk QA atau testing hasil project sebelum melanjutkan ke prosesdan step berikutnya. Nah terkadang disini disaat waktu QA terkadang owner memberi kabar dan informasi lebih lama dari waktu yg diperkirakan oleh worker itu sendiri.

  3. Terimakasih untuk tanggapan dan masukannya. Kalau saya sih selama ini belum pernah merubah atau menambahkan requirements karena semua project saya requirements nya sangat detail sehingga tidak mungkin worker tidak tahu apa yang harus dia kerjakan.

    Dari pengalaman ini sekarang saya lebih berhati-hati lagi dalam menerima bid walaupun dari worker yang berbintang lima sekalipun.

to reply!