Apakah ini penipuan ? Mohon ditindak lanjuti.

  1. 5 years ago

    Saya sudah dapat dua kali notifikasi project seperti ini dari beberapa owner. Mohon untuk projects.co.id bisa memverifikasi user2 / owner yang seperti ini. Khawatirnya penipuan, bukan bermaksud menjatuhkan yang bersangkutan.

    Screenshot :
    -image-

  2. Admin4

    27 Nov 2018 Administrator

    Hai @MCandraEkaSaputra
    Juga kepada user projects.co.id semuanya.....
    Perlu difahami bahwa projects.co.id telah mempunyai rules tersendiri. Terlebih hal yang berkaitan dengan budget project, bahwa owner harus menitipkan terlebih dulu budget project tersebut ke rekening escrow Projects.co.id atas nama PT. Panonpoe Media , bahkan owner dilarang mentransfer langsung kerekening worker, karena dengan mentransfer langsung ke rekening worker akan sangat berpotensi merugikan owner. Dana yang ditransfer ke rekening escrow Projects.co.id ini adalah sebagai jaminan bagi owner maupun bagi worker:

    • Jaminan bagi owner dimana dengan transaksi tersebut owner dijamin akan mendapatkan hasil project sebagaimna yang sudah disepakati atau ketika worker tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya maka dana tersebut akan dikembalikan kepada owner.
    • Jaminan bagi worker bahwa worker pasti akan dibayar jika project berhasil diselesaikan dengan baik.

    Jadi untuk kasus di atas dimana worker harus menyerahkan sejumlah dana kepada owner sebagai jaminan bagi owner adalah tindakan yang sudah sangat menyalahi aturan yang ada, tindakan seperti ini sudah bisa dipastikan sebagai upaya penipuan dari pihak tersebut.
    Perlu diketahui akun "cici_yan" tersebut sudah kami banned tetapi tidak menutup kemungkinan user tersebut akan membuat akun baru.
    Hal yang perlu difahami oleh para worker dan owner bahwa semua prosedur harus sebagaimna yang sudah ditentukan oleh projects.co.id , karena hanya dengan mengikuti rules yang ada maka worker maupun owner akan bisa menyelesaikan transaksi secara aman dan nyaman.
    Kami berharap worker maupun owner dapat memberikan informasi jika ada pihak-pihak yang terindikasi melakukan tindakan yang hanya sekedar mencari keuntungan sepihak.

  3. wah ini udah termasuk tindakan mengarah ke penipuan. Berharap agan MCandra dan teman2 lain tidak memfeedback oknum2 owner seperti ini. langsung saja dilaporkan / skrinsut ke admin yang sedang berjaga saat itu biar langsung ditindak. owner, apapun jenis projectnya gak berhak minta jaminan uang ke worker. sebab jaminan itu sendiri sudah terwakilkan oleh sistem dari projects.co.id.

to reply!