Projects perlu memperbaiki fitur & feedback chat

  1. 5 years ago

    Halo, seperti judulnya saya ingin memberikan masukan dan sebenarnya warning karena ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi project owners dan workers. Projects.co.id harus menyadari tidak semua workers akan memberikan respon dengan pola yang sama. Ada yang melalui chat juga. Tetapi kendalanya diskusi yang berkepanjangan di chat jadi sia-sia karena chat history sering hilang / tidak ke record. Bahkan begitu browser di refresh semua chat bisa hilang. Di chat tersebut seandainya ada terms atau apapun yang bersifat individual dan personal ke seorang worker, buktinya hilang. Saya gak kebayang kalau nanti memasuki proses arbitrase karena tidak ada bukti proof, Projects.co.id merugikan owner atau worker. Saya ga mau itu terjadi di saya. Jadi saya mohon tolong perbaiki fitur chat. Dan 4 org admin di fitur chat gak ada artinya, satu pun gak ada yang membalas sesuai urgency. Tidak ada yang membalas dengan cepat. Tidak ada yang menjawab pertanyaan. Tidak ada yang merespon saya di hari yang sama. Saya sudah bercerita panjang lebar mengenai masalah saya, respon yang saya terima 'Halo' di esok-esok harinya. Hal yang lucu menurut saya. Anda menyediakan 'layanan' potongan fee yang cukup besar bagi worker, tapi tidak menyediakan team yang bertugas melayani keluhan.

    Ini masukan dari saya. Seandainya tidak ada perubahan pasti owner / worker akan menemukan jalan lain untuk menghindari 'lubang' di sistem Projects. Tetapi dalam bisnis jasa yang mengedepankan pelayanan, buat saya ini faktor yang sangat disayangkan. Terima kasih dan mohon maaf sebelumnya kalau saya terlalu keras.

  2. Satu lagi, saya sebelumnya bekerja sebagai workers dan karena owner tidak merespon2 untuk penyelesaian pekerjaan selama hampir dua minggu, akhirnya saya memilih untuk melakukan arbitrase dimana saya mendapatkan biaya titipan sebesar 100% karena owner pun sudah mengakui bahwa seharusnya saya berhak untuk itu. Tetapi Projects.co.id tidak memberikan bintang atau review apapun kepada saya yang sudah menyelesaikan seluruh pekerjaan.

  3. Admin4

    4 Dec 2018 Administrator

    Halo @David_S
    Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

    • Untuk permasalahan chat memang saat ini sedang mengalami gangguan dan dalam proses perbaikan.
    • Untuk pertanyaan via chat selama hari dan jam kerja selalu kami layani, tetapi bisa jadi ada beberapa pesan yang tidak sempat kami balas.
    • Untuk Chat history itu bisa dimintakan ke admin, bisa melalui chat bisa juga melalui email, nanti admin akan memberikan chat history yang ada.
    • Berkaitan dengan proses arbitrase, kami lihat proses arbitrase yang terjadi selesai melalui mekanisme "Self Mediation" sehingga keduabelah pihak mendapatkan nilai NETRAL.

    Pada Thread bisa dilihat:

    29/10/2018 23:10:26 WIB
    GunawanLawa77 memberikan penawaran penyelesaian arbitrase di mana Worker menerima Rp 500,000 dan Owner menerima Rp 0. David_S dipersilakan untuk memberikan respon sebelum masa negosiasi habis.

    30/10/2018 05:52:26 WIB
    David_S menerima penawaran penyelesaian arbitrase di mana Worker menerima Rp 500,000 dan Owner menerima Rp 0. Dengan ini arbitrase dinyatakan selesai.

  4. Halo Admin,

    Terima kasih untuk respons nya. Saya memang sudah berkali-kali waktu itu mencoba chat dengan tim Admin. Jadi memang kondisinya kesal karena tak ada respons dan menguraikan permasalahan berulang-ulang. Tapi terima kasih kalau memang Projects.co.id menyadari hal ini dan mencoba memperbaikinya. Karena bagaimanapun saya tidak ingin berpindah dari Projects.

    Mohon infonya untuk alamat email Admin karena melalui chat tidak ada respon.

    Mengenai proses arbitrase saya melihat beberapa ada yang mendapatkan review dari Projects jadi saya pikir awalnya saya akan dapat review juga. Netral itu maksudnya bagaimana Min? Apakah memang tidak dapat bintang atau ulasan?

  5. Admin4

    6 Dec 2018 Administrator

    Halo @David_S
    Terimakasih ya atas pengertiannya, untuk email bisa ke [email protected].
    Netral itu artinya pada kasus arbitrase tersebut owner dan worker tidak mendapatkan Reputasi dan Rating.

    • Reputasinya dianggap nihil untuk project yang dimaksud, reputasi tersebut berupa bintang. Reputasi ini tidak akan dihitung pada perhitungan secara keseluruhan atau rata-rata (everage) dari reputasi yang ada.
    • Ratingya juga dianggap nihil untuk project yang dimaksud, rating tersebut berupa poin, jadi poinnya 0 (nol).

to reply!