Mengenai Fee 12%

  1. ‹ Older
  2. 7 years ago

    Tolong diberikan fitur donate di website ini baik via paypal atau transfer langsung Ke Rekening Bank perusahaan projects.co.id , semoga ada tangan2 dermawan yang mau berbagi..:)

  3. Admin5

    6 Aug 2016 Administrator

    Berlisensi Tolong diberikan fitur donate di website ini baik via paypal atau transfer langsung Ke Rekening Bank perusahaan projects.co.id , semoga ada tangan2 dermawan yang mau berbagi..:)

    Kita dulu pernah kepikiran mo taruh link untuk donate nih, tapi gak jadi karena setelah dipikir2, gimanaaaa gicuuuu :D

  4. Malam min,
    Saran untuk project, saya sebagai worker kalo melakukan bid sepertinya kesulitan kalo mesti menghitung fee untuk project, saya tidak keberatan dengan fee yang ditentukan. Tapi, kalo misalnya saya bid 100.000,_ mintakan ke pemberi kerja 100.000,_ + 12% (fee) jadi saya tetap terima 100.000,_ terima kasih.

  5. Admin4

    8 Sep 2016 Administrator

    Kalau Bapak menginginkan dana dari hasil kerja Bapak bisa genap Bapak terima, maka Bapak bisa menggunakan perhitungan (Nilai yang Bapak Inginkan dibagi 88%).
    Misal penawaran Bapak 200.000, dan Bapak ingin dana yang Bapak terima sebesar 200.000 tersebut setelah dipotong fee 12%, maka dana yang bisa Bapak ajukan kepada owner sebesar
    200.000 : 88% = Rp 227.273
    Jadi Bapak bisa ajukan kepada owner penawaran sebesar Rp 227.273. Memang budget menjadi sedikit bertambah.

  6. @Admin1
    Agar tidak menyusahkan worker dalam menghitung nilai bid bersih yg diterima setelah pemotongan fee 12% bagaimana jika di tambahkan pilihan sewaktu owner accept bid. Pilihannya adalah fee ditanggung owner / worker.

    Thanks

  7. setuju sama @appzone .
    biar gak ada hitung hitung masalah bid lagi min...

    semangat min, semoga semakin mempermudah worker dan owner ya :D

  8. Admin4

    5 Oct 2016 Administrator

    Termakasih Om @appzone dan Om @deavid
    Fitur tersebut sudah ada dalam to do list Projects.co.id.
    Proses perhitungan di atas hanya sebagai cara sementara untuk mensiasati ketika worker menginginkan menerima budget tertentu, misal worker menginginkan terima bersih 500.000, maka 500.000 dibagi 88%, tentu hal ini perlu dikomunikasikan terlebih dulu kepada owner project.
    Mudah-mudahan fitur tersebut bisa segera kami realisasikan :)

  9. Kembali ke pokok diskusi : Fee 12%
    Usul : Bagaimana kalau Fee ditentukan oleh jumlah & nilai total pekerjaan seorang Freelance mendapat pekerjaan di project.co.id (Group 1, 2 & 3 - Misal Group 3 yg jumlah pekerjaan di bawah x kali atau nilai pekerjaan di bawah x Rp akan dikenakan fee A %, dsb). Logikanya, Project.co.id sdh mendapatkan hasil dari pekerjaan Freelance dan tentukan Project.co.id ada kepentingan untuk mempertahankan Freelancer tersebut sebagai Cash Generator & meningkatkan Marketing image. Newbies (group 3) di 15% krn group ini beresiko dan belum memberi kontribusi dana operasional project co.id. Usul Group 2 di 12%, Group 1 di 8%.

    • Usul diatas tidak termasuk Fee untuk produk yg dijual (non-jasa)
    • Penanggung beban fee sebaiknya ada pada pihak Freelancer karena kita berada pada buyer market, shg buyer-lah yang perlu di manjaaa.

    Kami sendiri mendukung project.co.id agar bisa tetap survive.

  10. Admin4

    22 Nov 2016 Administrator
    Edited 7 years ago by Admin4

    Hai @gajiol
    Terimakasih ya atas masukannya, semua masukan akan kami pertimbangkan.
    Mengenai Fee Projects.co.id saat ini baru terbagi menjadi 2 bagian:
    1. Free
    Untuk project dengan budget Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-
    2. Fee 12%
    Untuk project dengan budget lebih dari Rp 100.000,-
    Penjelasan mengenai semua hal yang berkaitan dengan keuangan dan rekening Projects.co.id , silahkan buka link ini Pricing

  11. Wah akhirnya! Terima kasih buat keputusan baru nya min..sukses terus!

  12. Ijinkan saya beri masukan.

    Mungkin jika projek terkecil nya ditingkatkan akan membantu kita semuanya, saya setuju jika menjadi min 200rb.
    Karena sebagai mana Owner kebanyakan mencari yang termurah dan kasihan para designer apalagi jika 50 rb dengan tuntutan owner yang sulit ( Minta kualitas tapi dihargai rendah)

    Saya harap waktunya projects.co.id untuk meningkatkan harga para designer dan ini akan meningkatkan juga pendapatan dan citra projects.co.id

    Semoga membantu dan menyenangkan kita semua.

    Cheers,
    Edi

  13. benar2 menarik kalau dibaca dari awal-akhir.
    yg jelas (slaku worker amatiran), sy brharap projects.co.id & teams jgn smpai tdk bisa brnafas karena beban/biaya operasional yg smakin besar (ref: https://projects.co.id/public/blog/view/021711/tahun-baru-fitur-baru-harapan-baru-tetap-mimpi-lama , paragraph 1:

    Harus diakui, meskipun secara ekonomis keuntungan secara finansial belum didapat...

    )

    kalau bisa ditambahkan juga fitur kalkulator perhitungan fee(12%), baik itu di halaman bidding project (worker), maupun di halaman create project (owner). jd memudahkan worker/owner untuk pmbulatan nilai/harga project ybs.

    btw, good job to projects.co.id

  14. Admin4

    2 Mar 2017 Administrator

    Terimaksih atas masukan teman-teman, semua masukan yang membangun akan kami pertimbangkan :)

  15. Permisi saya newbie mau nanya.. apabila kita memenangkan sebuah project maka kita akan dikenakan fee 12% akan tetapi jika project kita ditolak oleh owner apakah kita worker tetap dikenakan fee ??? Mohon follow back

  16. @Bukansiapasiapa : 12% hanya dikenakan pada setiap penghasilan yang diterima oleh worker. Jika pekerjaan ditolak sehingga worker tidak mendapatkan penghasilan atas project tersebut, maka tidak ada fee yang dikenakan.

    Oya, sejak akhir Oktober 2016, project bernilai <= Rp 100.000 tidak dikenakan fee, alias gratis. Informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut dapat dilihat di sini: https://projects.co.id/public/blog/view/f31611/wow-sah-project-rp-100rb-atau-kurang-kini-bebas-biaya-tapi-masalahnya-adalah

  17. 6 years ago

    meskipun saya selalu tereliminasi, saya kira projects.co.id sangat bermanfaat minimal bisa meberikan motivasi bagi para calon pekerja. saya suka sentilan demi sentilan Admin 5 (garis keras hehehe ) yang dengan lugas memberikan penjelasan. perlu projects.co.id hadir sebagai fasilitator nasional bagi mereka yang kebingunan mengimplemetasikan bakatnya. dari sekian banyak site serupa, sebagai penilaian pribadi bahwa projects.co.id lah yang terbaik. yach begitulahpak admin 5, maklumi saja. memang terkadang ada tidak berfikir 2 arah dan terjebak dilingkaran zona nyaman tanpa memahami proses yang ada. say ucapkan terimaksih projects.co.id :) sukseslah kak yach . semoga bisa bernilai ibadah untuk semuanya, aamiin !

  18. saya berdoa agar tetap jaya projects.co.id ,,.meskipun saya sering tereliminasi kaya dangdut academy..

  19. Om @maestro17, thanks for the kind words ya! :) tereliminasi hanya sukses yang tertunda haha, keep trying ya Om! :)

    Om @taufiklampung: aminnnn, sama-sama ya Om :) Keep trying ya Om, tar ada saatnya ketika sudah memenangkan 1 project, 2 project, 3 project dan segala sesuatunya menjadi jauh lebih mudah.

  20. selamat pagi saya mau tanya adakah aturan yang mengatur tentang pemberian manajemen fee
    tolong bantuaannya

  21. @teguh899 Paling fair buat aja prosentase range feenya, misal 50rb-500rb=12%, 500rb-2jt=10%,...... 1-10M=1%, 10-100M=0,75% dan 100M up =0,50% kan bisa dibuat logikanya mudah. Knp saya usulkan 0,5%-1% utk yg besar krn dianggap, web ini mendapatkan 1 bagian dan tim mediator yg lain.

    Setuju dengan konsep ini. Dibuat pro rata saja Om untuk nilai project besar, persentase fee nya diturunkan sedikit-sedikit. Terima kasih.

  22. Newer ›

to reply!