Mengenai Fee 12%

  1. ‹ Older
  2. 6 years ago

    Saya rasa fee 12% itu masih sangat reasonable lah untuk project owner, tapi kalau untuk worker mungkin memang agak memberatkan apalagi kalau nilainya projectnya kecil. Saran saya sih sebaiknya untuk project mikro, jumlah fee nya dikurangi jadi 10% saja.

  3. 5 years ago

    semangat bro, semoga tetap jaya untuk fee yang dihasilkan

  4. Feenya kalo bisa diturunkan perlahan sesuai nilai project atau setelah terus2an bertemu dengan owner yg sama.. seperti upwork.. jadinya mereka ngk pindah ke luar projects.co.id dan tetap menggunakan website ini untuk bekerja sama.. sama2 untung.. web ini untung karena owner-worker gk berenti make web ini.. dan worker owner juga untung karena gk perlu mikirin fee yang sama2 aja terus menerus

  5. disini saya nggak membela siapapun
    sebagai gembala web komunitas saya merasakan betapa sulitnya untuk mempertahankan website agar tetap ada
    semakin visitor banyak makan semakin besar pula pengeluaran bulanan, Sementara users? taunya pake dan pake
    Kita adain fitur VIP Member di forum? dibilang dikit-dikit duit padahal dalam 1 tahun kita gak pernah untung sepeserpun
    lagian untuk fee 12% ini saya rasa gak terlalu memberatkan buat worker, kenapa? itung-itung mereka berkontribusi agar web ini tetap ada, kalau tiba-tiba web ini ditutup siapa yang gak bisa nyari duit?
    -
    Walaupun terlihat terlalu besar, Namun coba dihitung lagi, berapa bayar server, biaya pengembangan website, fitur, belum lagi buat hidupi anak istri para admin, dan saya yakin ketika website ini sudah lebih besar dari ini, atau ada investor masuk, bukan tidak mungkin fee nya di turunkan atau disesuaikan dengan nominalnya
    semua butuh waktu, Jelas untuk awal-awal harus membebankan kepada worker karena simbiosis mutualisme harus tetap ada, Lagian kalau ga dari fee dari mana lagi?
    -
    Mau web kaya semprot? gratis tapi bannernya segede gaban?
    kalau saya sih lebih baik bayar fee 12% daripada ada iklan titit gede atau obat kuat ini web

  6. Fee 12 % , 15 % atau 20 % masih sangat masuk akal ketika kita mau membandingkan dengan hasil akhir yang diterima. Ada satu prinsip sederhana yang selalu relevan dengan segala situasi yang dihadapi oleh freelancer, prinsip itu adalah " memiliki 88 % secara berulang ulang itu jauh lebih baik daripada mendapatkan hasil 100 % tetapi hanya berlangsung 1x"

    Saya merasa bahwa projects.co.id bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan uang dari sekian banyak cara yang bisa dikembangkan sendiri diluar platform projects.co.id[/b] , seperti dengan menjual layanan / produk di website sendiri untuk menjamin profit 100 % ketika produk berhasil terjual.

    Bagaimanapun fee yang diterapkan oleh projects dot co dot id sejatinya sudah membuka peluang bagi freelancer untuk meraih hasil dan kita semua percaya bahwa rezeki tak akan pernah kemana dan tak akan pernah dikurangi , saya yakin semua yang diterima oleh member maupun projects.co.id dimasa lalu , hari ini atau esok hari telah menjadi rencana terbaik dari Tuhan.

  7. izin gabung, newbi ni

  8. 4 years ago

    Selamat malam admin kalo bisa adain tombol koment dgn tombol like.

  9. Deleted 4 years ago by Admin1
  10. Admin4

    13 Nov 2019 Administrator

    Halo @sambudy
    Selamat bergabung ya.... :)

  11. Admin4

    13 Nov 2019 Administrator

    Halo @Sandriagur25
    Terimakasih ya atas masukannya, sudah kita tampung ide-idenya :)

  12. 3 years ago
    Deleted 3 years ago by Admin4
  13. Deleted 3 years ago by Admin4
  14. 2 years ago

    tuh dengerin para yang minta feenya di turunin,para admin yang susah...susah buat nih laman...web yang bermanfaat masa gak dikasih apresiasi.....setidaknya kita mengiklaskan uang kita. hargai karya orang lain.jangan yang untung orang ke1 dan ke 2 pihak orang ketiga dalam project juga yaitu admin project.co.id.harus diharga......

    sekedar curhat....masa ini we dapet project coding dibayar 250.000 itu orangnya gak tau apa gimana ya.....coding itu susah....woeyyy....
    tolong project.co.id untu memberi batas minimal untuk yang koding minimal 900.000 karena koding itu sulit

    kalo gak kaya gini
    misal koding dalam tahap mudah:300.000 minimal
    koding dalam tahap sedang 500.000 minmal
    koding sulit:900.000 minimal

    masa koding sulit 250.000
    .....................

    dan untuk fitur....tolong ya...saran saja...
    untuk mendesaign laman web project.co.id lebih simpel dan enak dilihat.....dan apabila owner sudah menetapkan worker maka owner harus menutup bid jangan dibiarkan dibuka terus...

    karena saya pernah mengaalmi hal itu....

  15. Admin4

    7 Apr 2021 Administrator

    Halo @tegarpratama123
    Semua penawaran itu tergantung kesepakatan kedua belah pihak.
    Yang perlu diketahui seringkali pihak owner itu tidak mengetahui beban suatu project, oleh karena itu sebagai worker sebaiknya bisa lebih teliti ketika mengajukan penawaran project, fahami terlebih dulu spesifikasi project yang ditawarkan owner.
    Terkadang worker lebih memilih memenangkan project terlebih dulu, tidak sedikit worker yang meng-"IYAKAN" apa yang menjadi keinginan owner, bahkan ada worker yang memberikan garansi "REVISI SEPUASNYA" dalam kenyataannya ini bisa menjadi bumerang bagi worker tersebut.
    Jadi kegagalan project itu lebih dikarenakan tidak adanya kejelasan project sejak awal.

    Untuk permasalahan Accept Bid, yang perlu diketahui.
    Ketika owner sudah melakukan Accept Bid maka penawaran masih terbuka dan owner masih bisa mengganti Accept Bid pada worker lain, tetapi ketika owner sudah melakukan "Checkout"maka secara otomatis proses bidding akan tertutup.

    Jika membutuhkan informasi atau asistensi lebih lanjut, silahkan kontak kembali ya.

    Terima kasih.

  16. Halo admin, saya punya pertanyaan, jadi semisal range harga yg diberikan owner adalah 800.000-1.000.000
    berapa harga maksimal yang kita bisa tawarkan untuk owner scr profesional? Terimakasih

  17. Admin4

    5 Jul 2021 Administrator

    Halo @Meyta_15

    Dengan range tersebut maka Kakak bisa memberikan penawaran terendah sebesar 800.000 dan penawaran tertinggi sebesar 3.000.000

    Jika membutuhkan informasi atau asistensi lebih lanjut, silahkan kontak kembali ya.

    Terima kasih.

  18. Kalau mau maju jangan ragu untuk berbagi, termasuk fee 12%

  19. Sepertinya Saya setuju dengan TS

to reply!