Naikin Viewer

  1. 4 years ago

    Pernah ada client yg bercerita kpd sya waktu itu (beberapa pekan yg lalu).

    Naikin Viewer Youtube (original) bukan fake users, gmn alurnya ya?
    Kalau dari satu user, membuka page tertentu yg diotomate kan dlm putaran waktu tertentu,

    bisa ngga naik-naik jumlah usernya. Karena IP Address dr origin IP yg sama.
    Jika account google creation dibuat scara massal, tentu hrs menggunakan activation (number valid).

    Hmm... wondering, ada clue dari rekan-rekan skalian untuk kasus serupa?

  2. hitungan satu device (satu IP) satu user itu bagi Google adalah hitungan yang fair. datang berulang2 ke konten yang sama tanpa skip iklan tetap saja tidak akan merubah jumlah tayangan atau pendapatan. ini berlaku gak cuma di youtube, tapi di konten blog.

    Namun, untuk konten blog, aturannya mungkin lebih ketat. karena jika satu user mengklik iklan lebih dari 3 kali saja, alamat aliran adsense akan di non-aktifkan alias banned permanen. Tidak peduli kalau itu adalah sebuah tindakan ketidaksengajaan, atau sengaja dalam artian untuk menjatuhkan kompetitor (ini yang saya alami dengan portal berita yang saya kelola). Saya sendiri tidak tahu alur pendapatan di youtube seperti apa, apakah ketika satu user menonton tanpa skip iklan berulang2 juga akan berpengaruh pada akun adsensenya atau tidak.

    Tapi balik ke topik. seumpamanya trik tersebut ada (naikin viewer non fake user) harus dipahamkan ke klien bahwa akan ada konsekuensi besar yang akan menantinya. paling banter ya itu, akun adsense yang terbanned permanen.

    Kalau saya sih menyarakan kalau ingin viewers "human"nya naik dan bertahan (tidak turun naik), maka mulailah dengan cara memperbaiki kualitas konten. tidak perlu setiap hari upload. sebab, kuantitas pasti akan dikalahkan dengan kualitas. konten yang benar2 dikonsep dan tidak terburu2 memang jarang yang viral. tapi angka viewernya selalu naik, tidak stuck. beda dengan video yang viral dan mengandalkan kuantitas, mungkin cepat viral. tetapi setelah itu, stuck tidak bertambah.

  3. ya adsense and youtube ada prbedaan & kesamaan masing-masing.

    Namun,
    nah itulah .... ambisi seorang client. Jadi pengen cerita.
    Dan sblm ini pula ada yg menggunakan konsep serupa, namun benar end result nya yaitu human real viewer. Kita sebut sja Pihak X ini membuat konsep Watch 1 video get $0.001 dan disitulah semakin semangatnya user yg terdaftar pd web tersebut kerjanya cuma ngeliat video short-clip alias berdurasi pendek, dan tidak sama satu video ke video lainnya.

    And... eventually rules & regulation semakin diperketat, keuntungan $$ semakin menciuuuttt, anddd.... pada akhirnya Web tersebut lost... lenyap. Move on ke bidang lain...

    hehe... akhir cerita, banyak users yg kaget karena close-nya yang terkesan tidak ada aba-aba.... and... company sprti ini ada.

    hehe,,... skdar curhatan dr seorang klien tetangga sebelah.

to reply!