[URGENT UNTUK ADMIN PROJECTS.CO.ID] Kolom User Activities Aneh

  1. 4 years ago

    Halo min,

    Udah 2 hari ini, kolom User Activites kok terasa ada yang aneh ya? banjir user yang promoted page.

    emang sih gak ada yang salah dari aktivitas itu. tapi kok masa iya berulang2. kayak bot. saya catat ada 2-3 atau bahkan 5 atau lebih (saya gak pasti) user yang secara berulang terus menerus gak ada capeknya muter di promoted page. yang pasti ada user yang gak random tapi melakukan kegiatan itu terus menerus. anehnya akun2 itu gak punya deskripsi profil, jadi secara logika untuk apa coba dia promoted page user akun dia kalau kosong.

    Silakan di cek min. dan kalau begini caranya bisakah promoted page di setting juga seperti promote service min? yang cuma bisa dipromoted sekali dalam 24 jam?

  2. Sebagai tambahan, user akun yg promoted page itu min kalau diliat data aktivitasnya malah sedang tidak online.

    Sebagai contoh min seperti ini saya skrinsut:

    https://prnt.sc/prhiz5

    Terlihat bahwa user akun mastitus pada 2 Nov. 2019 pukul 18:34 WIB terdetect oleh sistem melakukan Promoted Page.

    Tetapi jika di cek ke profilnya:

    https://prnt.sc/prhjky

    Terlihat bahwa user mastitus terlihat terakhir online pada 19 September 2019 pukul 18:58 WIB

    Nah disinilah letak anehnya min. Silahkan admin cek sendiri di sistemnya.

  3. Admin4

    13 Nov 2019 Administrator
    Edited 4 years ago by Admin4

    Halo @SayyidMadanySyani

    Itu hal yang biasa Pak.
    Kami lihat user tersebut hanya berorientasi untuk mencari Referral saja, sehingga ia rajin menyebarkan link Afiliatenya, meskipun si user lama tidak login. jadi dia pasang link affiliatenya mungkin di webnya dia, di status facebooknya atau di manapun.
    Kami lihat di akunnya juga sudah banyak dana yang masuk dari hasil transaksi referralnya .

  4. gimana? kurang paham saya sama logika admin.

    jadi dia pasang link afiliate di tempat lain. ok
    lalu ada orang yang daftar lewat link afiliate dia terus akunnya terpromote sendiri gitu?????
    trus kalau sepeerti itu, kenapa yang daftar baru biasanya kan juga muncul di activities, tapi gak serame yang "promoted script" itu????
    atau setiap dia nyebar link afiliate otomatis akunnya yang di project terpromoted juga gitu??? rajin amat ya, sampai 24 jam gak tidur2 tu orang utk nyebar link afiliate?????

    Admin ngeceknya cuma satu akun???? dari sebanyak itu yang user activities aneh yang muncul????

    dan banyak juga lo akun2 yang tidak aktif muncul di user activities tapi as affiliatenya kosong. (kalau memang ini yang jadi alasan admin)

    kalau memang seperti itu kata admin, kenapa kok hal aneh kayak gini (menurut saya) yang kta admin adalah hal biasa baru kurang dari sebulan ini terjadi masif???? dan itu terjadi pada user/akun yang lama tidak aktif???

    Saya pikir ini script dimana dia menjalankan promoted page akun/user yang tidak aktif secara continue dalam jangka waktu tertentu. ada yang satu menit sekali muncul, ada yang 15 menit sekali muncul, dll.

    Jadi plis, mohon di cek sekali lagi sistemnya min. kuat dugaan saya ada script yang berjalan dalam sistem. sekarang mungkin tidak pengaruh apa2 selain flood di user activities. tapi jangan sampai "kebocoran" yang dianggap sepele sekarang jadi momok di waktu yg akan datang dan merugikan baik di pihak admin, pihak worker yang aktif, dan pihak owner.

  5. Admin4

    18 Nov 2019 Administrator

    Halo @SayyidMadanySyani
    Atas pertanyaan di atas. Hal ini dikarenakan "promotod page" di Activities, kita baru aktifkan kembali, baru bulan kemaren kita aktifkan. Dulu pernah diaktifkan, tapi karena terlalu rame akhirnya dimatikan notifikasinya. Baru bulan kemarin kita nyalakan lagi dengan berbagai pertimbangan.

to reply!