KUOTA PEKERJAAN UNTUK OWNER

  1. last year

    Saya sering menemuin beberapa worker masih rakus (kemaruk) dengan projects yang owner berikan padahal current projectnya sudah banyak (padahal portfolionya ga jelas). Kasihan worker lain yang ga dapat kebagian meski sama sama punya skill sama. Projects co id akankan memberikan kuota untuk setiap worker berdasarkan nilai? Saran saja sih

  2. Admin4

    3 Dec 2019 Administrator

    Halo @haryoko.padmohardjo
    Terimakasih atas masukannya, kebetulan untuk permasalahan tersebut memang sudah masuk dalam pembahasan.

  3. Siap min, biar tidak ada monopoli project

  4. Saya termasuk worker yang biasa2 aja dalam mendapat project. Kadang dapat kadang tidak. Hehe..
    Tapi yang mau saya tanyakan, bukankah setiap freelancer berhak2 aja ngebid ya? Kecuali nih misalnya itu ada sistem KKN atau apa sehingga kepilihnya tidak jujur.
    Saya pribadi sering banget kalah bid (hehe). Tapi lebih sering berkaca, berarti saya memang belum se kompeten mereka, saya harus upgrading, kecepatan nulis ditambah, dan sebagainya.
    Soalnya saya juga pernah nemu beberapa akun yang menangnya sering, tapi ternyata harganya ya nggak murah2 banget, masih banyak akun owner yang harga fix dan sekitar 10 rupiah per kata, dan teman2 (freelancer juga tapi saya kenal, tapi punya akun projects) itu kadang ya seperti cemburu sosial gitu sama beberapa penulis yang banyak job (bahkan ada yang long term banget, salut deh).

    Dari sini, mungkin bisa jadi pertimbangan admin juga sih. Apakah kita, worker2 yang newbie dan jobnya dikit ini tidak sebaiknya memperbaiki diri saja. Daripada terus menerus mengeluh dan ternyata si akun2 penulis itu memang fulltime freelancer, punya catatan bagus (buktinya di repeat order) dan bisa menghandle? Karena menurut saya projects itu platform yang sudah bagus sih. Karena ada fitur arbitrase. Jadi kalau owner nggak puas kan dia akan arbitrase. Kalau ada batasan misalnya soal worker2 yang istilahnya "laku keras" (nggak kayak saya.. hehe), itu kok semacam kita nggak mampu bersaing secara sehat terus kitanya minta di anak emaskan?

    Sekali lagi, ini pendapat pribadi.. karena saya baca pertama kali bahwa projects adalah platform outsourcing. Mudah2 an kita sebagai pekerja (apalagi saya.. yang masih awal banget, nggak rame job juga dan memang sangat kurang, masih banyak belajar) bisa lebih bijak lagi dalam menyikapi permasalahan ini. Minta pendapat dari admin dong, sebagai penengah.. apakah pendapat saya ini salah? terima kasih

  5. Mungkin judulnya harusnya "KUOTA PEKERJAAN UNTUK WORKER" hehe. Saya bingung awalnya.
    Anyway, saya sangat setuju dengan ini. Jumlah pekerjaan yang bisa dihandle oleh worker memang serharusnya dibatasi, untuk kenyamanan owner juga, karena owner tidak cek halaman profil worker dan lihat berapa pekerjaan yang dikerjakan. Semisal nanti-nanti ada masalah, owner juga yang kesulitan (semisal pekerjaan tidak diselesaikan oleh worker sedangkan deadline sudah dekat).

    Untuk kuota bisa diukur dari jumlah pekerjaan, atau total maksimal budget dari pekerjaan yang aktif. Mungkin perlu dihitung juga dengan progress pekerjaan dan juga status pekerjaan. Kalau ini saya percayakan 100% ke admin untuk hitungannya.

  6. kalo menurut saya sih tidak perlu dibatasi.
    cukup munculin ja infonya d user yang ngebid.
    misal taruh disamping nama gitu seperti ini :

    ibnulhusainan (total project yang dikerjakan saat ini: 0)
    blabla (total project yang dikerjaakan saat ini: 10)

    jadi owner bsa liat dan membuat keputusan, bisa jadi owner mau ngantri atau dia ambil yang lagi lowong 100%

  7. Admin4

    18 Jun 2020 Administrator

    Selamat malam teman-teman semua.
    Terimakasih ya atas semua masukannya. Untuk saat ini Projects.co.id belum memberlakukan pembatasan project bagi worker, ini masih menjadi pembicaraan hangat diinternal dan masih mencari rules pembatasan seperti apa yang bisa diberlakukan.
    Secara sistem sebenarnya owner bisa melihat status worker apakah sedang mengerjakan project atau tidak, kalau ada berapa banyak yang sedang digarap worker tersebut saat ini di projects.co.id. Ini bisa dilihat pada profile user pada "Current Projects" nah seharusnya ini bisa menjadi pertimbangan bagi owner ketika hendak memilih worker yang dimaksud.
    Terkadang admin juga suka memberikan saran kepada owner bahwa worker yang dipiilih owner tersebut saat ini sedang mengerjakan sekian project, tetapi sering kali owner tetap pada pendiriannya untuk memilih worker yang dimaksud.
    Mudah-mudahan kedepannya Projects.co.id bisa membuat suatu formulasi yang bisa menguntungkan semua pihak..... Kita tunggu saja ya :)

to reply!