Sistem point memaksa pendatang baru banting harga

  1. 10 months ago

    Jangan salahkan mereka yang banting harga, karena pemberi project sering mengabaikan mereka yang point-nya masih nol. Pendatang baru tidak mampu berkompetisi dengan mereka yang sudah kerja duluan.

    Kerja duluan bukan jaminan mutu padahal.

    Namun point sudah jadi acuan kebenaran, Jika ada yang rela kerja bakti (dibayar murah) yang diilih. Jelek tinggak di arbitase, bagus di kasih point.

    Bukannya jadi tempat cari kerja, malah jadi markas besarnya para pemeras dan tukang eksploitasi.

  2. Admin4

    10 Sep 2020 Administrator
    Edited 10 months ago by Admin4

    Halo @indraseasonone
    Jadilah seorang Pemenang
    Seorang pecundang selalu melihat masalah dalam setiap peluang yang ada, tetapi seorang Pemenang selalu melihat peluang dari setiap masalah yang ada.

  3. @indraseasonone Stay positif om. kita sudah diberikan lahan oleh project.co.id , tinggal kita mengolah lahan tersebut supaya bisa memberikan income tambahan untuk kita. Saya waktu baru gabung di sini, tidak tahu namanya banting harga. setiap kali ngebid selalu dengan harga yang menurut saya masuk akal dan sesuai dengan hasil yang bisa saya berikan. saya melakukan bid terus setiap ada project yang sesuai dengan bidang saya, dan selama hampir 2 bulan tidak pernah menang bid.

    Akhirnya saya mengubah cara saya ngebid project. Pada setiap bid saya selalu meperkenalkan diri, kemudian menjelaskan apa yang bisa saya kerjakan sesuai dengan skill saya, kemudian termasuk menjelaskan bagaimana menyelesaikan/memberikan solusi untuk permasalahan yang sedang owner hadapi. Kadang2 saya tidak ngebid terlebih dahulu, tetapi saya ajak si owner untuk diskusi terlebih dahulu sebelum mengajukan bid. sampai akhirnya bisa dapat project pertama. dari situ baru saya tahu bagaimana caranya ngebid dan bisa membuat owner tertarik dengan bid yang kita ajukan.

    Dan yang terpenting tetap jujur, kadang2 owner pasang budged suka menjebak. misalkan untuk buat sebuah design banner owner pasang budgednya 500K, kalau kita ngebid dengan 500K kan nggak masuk akal. Jadi kita bisa berikan masukan buat si owner itu budged yg dipasang terlalu tinggi, saya biasa mengerjakan dengan harga normal segini. secara tidak langsung owner akan tertarik dengan jasa kita. Itu yg biasa saya lakukan, sehingga kadang2 tanpa saya ikut ngebid dan hanya memberikan masukan malah si owner menghubungi lewat WA dan mendiskusikan harganya.

    Dan 1 point penting lagi adalah perbaiki Profilnya. jika kita punya profil yang baik, kadang-kadang ada yang langsung membuat private project untuk kita. Tidak perlu malu, buka aja profilnya worker yang punya point tinggi dan pelajari bagaimana dia membuat profilnya.

    Itu pengalaman saya. Dari nol poin akhirnya bisa bersaing dengan yang punya point.

to reply!