Tidak bisa memasang Bid Amount lebih tinggi dari budged.

  1. 10 months ago

    Tidak bisa memasang Bid Amount lebih tinggi dari budged.

  2. Mohon penjelasannya dari admin, karena terkadang owner sendiri masang range yang diluar kewajaran.

  3. 9 months ago
    Edited 9 months ago by arynopha

    Sudah hampir dua mingguan ini worker tidak bisa bid di atas budget owner. Padahal saya beberapa kali dapat project di atas budget yang dipublish owner, tapi owner ok ok saja. Saya ngebid lebih tinggi karena saya tahu standar (terutama standar pribadi) dan kewajaran harganya.
    Nah.. kalau sekarang ngebid bisanya maksimal sesuai budget, ya jangan harap para worker akan dapat project dengan harga yang masuk akal. Atau, kemungkinan ngebid project juga akan menurun.
    Mohon penjelasannya..

  4. Kayaknya range budget ini kebijakan baru untuk mengganti open suggestions sebelumnya. Hanya saja memang fitur bid lebih tinggi kok gak ada. Mestinya boleh saja bid lebih tinggi atau rendah.

  5. Admin4

    9 Oct 2020 Administrator
    Edited 9 months ago by Admin4

    Halo
    @DamianNK
    @prayanatrisna
    @arynopha
    @masumar
    Untuk permasalahan range budget, ini juga merupakan hasil masukan dari rekan-rekan di projects.co.id , karena konsep Open to Suggestion ternyata tidak memberikan batasan yang jelas.
    Namun terkadang semua aspek memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi setidaknya kita mencoba meminimalisir kekurangan yang ada.
    Admin sering kali melakukan Return to Draft terhadap poroject owner, salah satunya dikarenakan owner memasanag budget yang terlalu rendah, atau owner memasanga budget dengan rentang Range yang terlalu lebar, namun sering juga ternyata owner bertahan dengan budget yang ditawarkannya. Setidaknya dalam hal ini worker bisa mengetahui kemampuan budget dari project yang diposting owner.
    Ada dua opsi yang bisa rekan-rekan lakukan:

    • Pertama: Terhadap project dengan range yang dirasa jauh dari standard harga rekan-rekan sebaiknya rekan-rekan tidak perlu memberikan penawaran pada project tersebut, cari project lain dengan budget yang cocok dengan standard harga rekan-rekan.
    • Kedua: Tetap berikan penawaran, lalu jika budget yang ditawarkan owner masih terlalu rendah, maka rekan-rekan bisa berikan masukan kepada owner, nanti jika owner setuju maka owner bisa mengajukan ke admin untuk merubah range batas atas dari project yang dimaksud.
  6. Edited 9 months ago by ibnulhusainan

    @adm14037 mungkin untuk batasan maksimalnya boleh lebih, sementara batasn minimalnya tidak boleh kurang

    kalo lebih dari max kan owner masih bisa mikir untuk menerima atau ambil penawaran lain,

    adapun yang min kalo dibawah itu, itu justru yang bikin perang harga

    (walaupun sebenernya ada owner yang masang range min dari 50rb sampe max 1jt yang itu akhirnya akan sama ja bakalan bikin perang harga, tapi sudah sangat terminimalisir kekacauannya dengan sistem baru ini)

  7. Admin4

    12 Oct 2020 Administrator
    Edited 9 months ago by Admin4

    Halo @ibnulhusainan
    Range yang ada itu justru untuk menggambarkan kemampuan budget owner, karena seringkali kita juga sarankan kepada owner untuk merubah range panawarannya tetapi kemampuan owner hanya pada range tersebut saja. Jika batas atas range bisa fleksibel maka ini tidak beda dengan konsep penawaran terdahulu.
    Dari range ini setidaknya worker mempunyai gambaran kemampuan budgeting owner. Tetapi worker juga bisa melalkukan solusi kedua

    Kedua: Tetap berikan penawaran, jika budget yang ditawarkan owner masih terlalu rendah, maka rekan-rekan bisa berikan masukan kepada owner, nanti jika owner setuju maka owner bisa mengajukan ke admin untuk merubah range batas atas dari project yang dimaksud.

    Untuk range 50rb - 1 jt kalau ada akan kami return, karena range yang terlalu lebar seperti ini spekulasinya juga masih tinggi.

  8. @admin4

    Range yang ada itu justru untuk menggambarkan kemampuan budget owner, karena seringkali kita juga sarankan kepada owner untuk merubah range panawarannya tetapi kemampuan owner hanya pada range tersebut saja.

    mungkin ini benar pada sebagian owner, tapi tidak pada sebagian yang lain, karena beberapa owner memang sengaja memasang range rendah tapi kemudian mereka mau membayar lebih karena melihat kualitas worker.

    dan jika hal ini terjadi (yaitu owner mau membayar lebih dari range yang dia berikan) bukan tidak mungkin owner dan worker membuat kesepakatan untuk membayarkan sisannya diluar projects.co.id.

  9. Admin4

    13 Oct 2020 Administrator
    Edited 9 months ago by Admin4

    Halo @ibnulhusainan
    Permasalahan ini juga sebenarnya sedang menjadi pembahasan di internal projects.co.id , dimana worker bisa memberikan penawaran diatas dari range batas atas yang ada. Tetapi untuk sementara ini kita coba terlebih dulu dimana worker hanya bisa memberikan penawaran hanya pada range yang ada.
    Jika terjadi kesepakatan dimana owner bersedia memberikan budget lebih dari range yang ada maka owner bisa request kepada admin.
    Jika ternyata keduabelah pihak membuat kesepakatan diluar dengan membayar sisanya diluar, silahkan saja. Tapi perlu diingat resiko yang sangat mungkin terjadi bagi owner maupun bagi worker.
    Owner atau worker bisa saja mengalami kerugian, belum lagi resiko dari projects.co.id , karena akun owner dan/atau akun worker bisa di banned.

  10. Menurut saya sih dengan adanya range seperti sekarang, lebih enak dibanding open to suggestions seperti sebelumnya.

to reply!