Sudah Melakukan Arbitrase, Tetapi Owner memaksa saya & ngotot untuk menyetujui keinginannya

  1. 11 months ago
    Edited 11 months ago by anggachristian

    Sedikit curhat dari saya, saya sudah menyelesaikan project website dari owner yang order service page saya (https://projects.co.id/user/my_services/view/2be511/jasa-pembuatan-website-toko-online-tampilan-seperti-aplikasi ) tetapi owner tetap ngotot memaksa tidak mau menerima hasil pekerjaan saya padahal saya sudah melakukan revisi yang ada (hingga sekarang owner tidak menghubungi lewat Whatsapp lagi).

    Selanjutnya sudah saya pengaduan lewat arbitrase self mediation dan Owner meminta 100% dana kembali dan Owner malah meminta saya dengan seenaknya sendiri untuk mengembalikan tampilan website seperti semula sebelum saya kerjakan sebagai worker TANPA DIBAYAR SEPERSENPUN. Freelance maupun Agency web developer manapun pasti juga tidak mau mengembalikan tampilan website seperti semula sebelum dikerjakan apalagi tanpa dibayar. Dan saya melihat Owner memang baru terjun & baru buat akun di projects.co.id. Tolong wejangannya.

    Kepada tim arbitrase projects.co.id tolong segera pindahtangankan pengaduan arbitrase saya karena Owner sudah tidak memungkinkan untuk self mediation atau negosiasi karena Owner tetap masih ngotot dengan keinginannya sperti yang sudah saya jelaskan diatas. Dan hasil kerja saya sudah saya kirimkan lewat thread dan email projects.co.id. Terima Kasih

  2. Admin4

    28 Oct 2020 Administrator

    Halo @anggachristian
    Proses arbitrase akan diputuskan berdasarkan ketentuan yang ada. Sebagai worker Anda tidak perlu khawatir dengan pernyataan apapun yang disampaikan owner, jika Anda sudah melakukan pekerjaan Anda beradasarkan kesepakatan yang ada dan Anda bisa membuktikan semua itu maka Anda pasti dibayar.
    Ada dua jurus yang harus dimiliki worker:

    • Pertama: Worker harus bisa menyelesaikan pekerjaannya berdasarkan requirement yang sudah disepakati, dan hasil kerja worker harus bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu worker harus melampirkan seluruh hasil kerjanya dan worker harus memastikan bahwa lampiran hasil kerja worker akan bisa ditest oleh tim arbitrator projects.co.id , jika perlu worker menyertakan petunjuk serta perangkat apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan test terhadap hasil kerja worker tersebut.
    • Kedua: Worker harus mempunya dasar hukum berupa bukti valid bahwa hasil kerja worker tersebut berdasarkan kesepakatan yang terjadi (harus disertai bukti valid)

      Bukti valid disini berupa kesepakatan yang terjadi yang dituangkan pada Show Thread, bisa berupa screenshoot yang bisa memberikan gambaran adanya kesepakatan dari project tersebut.

    Jika worker memiliki kedua jurus tersebut maka worker pasti dibayar meskipun owner menolak hasil kerja worker.

  3. Halo min terkait arbitrase sudah saya kirimkan bukti hasil pekerjaan saya di Show Thread ya. Mohon untuk dicek. Terima kasih

  4. Admin4

    28 Oct 2020 Administrator

    Halo @anggachristian
    Untuk hasil kerja itu harus berupa keseluruhan source code, bukan berupa screenshoot.
    Anda juga harus bisa memastikan bahwa lampiran hasil kerja Anda pasti bisa ditest oleh tim arbitrator projects.co.id , oleh karena itu Anda juga harus menyertakan petunjuk /panduan bagaimana melakukan test terhadap hasil kerja Anda atau tools apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pengetesan terhadap hasil kerja Anda.
    Anda harus benar-benar prepare terhadap hasil kerja yang Anda kirimkan, bahwa Anda benar-benar yakin hasil kerja Anda akan bisa diperiksa oleh tim arbitrator.
    Jika hasil kerja Anda terlalu besar sehingga tidak bisa dikirim via Show Thread, maka Anda bisa melampirkan link tempat dimana Anda share hasil kerja Anda tersebut.

  5. 10 months ago

    hey stefanus, kembalikan uang saya atau saya laporkan anda sebagai penipu, wa saya diblok pekerjaan tidak selesai main kabur aja

  6. Admin4

    28 Nov 2020 Administrator

    Halo @clskywalker
    Transaksi di luar sistem Projects.co.id memang sangat beresiko. Sejak awal kita sudah warning untuk tidak melakukan transaksi langsung dengan cara mentransfer langsung ke rekening user.
    Penipuan bisa saja terjadi terhadap owner bahkan terhadap worker.
    Kita juga sudah membuat artikel yang berisi pengalaman salah satu user yang tertipu, kami berharap artikel tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi user-user yang ada di projects.co.id.
    Bahkan di platform seaman Projects.co.id pun Anda bisa tertipu...

  7. saat itu dia saya hire bukan melalui projects.co.id tapi dari komunitas wordpress di fb, kebetulan lagi keliling disini ketemu lagi, memang dunia ini sempit buat seorang penipu seperti dia, mau saya kirim bukti2 chat WA dan SPK dan KTP yang sudah ditandatangi dia masih lengkap barang buktinya disaya, orang semacam ini jangan dikasih kerjaan karena dia sudah diberikan kesempatan berkali2 dan janji palsu yg diberikan, hati2 untuk para worker kalo ketemu manusia macam ini.

  8. Admin4

    30 Nov 2020 Administrator

    [email protected]
    Berdasarkan catatan pada database kami untuk akun stefanus ini masih belum aktif, stefanus masih belum memferivikasi akunnya.

  9. ok terima kasih min

  10. 7 months ago

    min si anggachristian ini masih nge bid project saya lihat nih, tolong di banned lah penipu ini

  11. Admin4

    2 Mar 2021 Administrator

    Halo @clskywalker
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
    Permasalahan ini sudah kita sampaikan ke bagian IT, kemungkinan nanti akan dibuatkan lagi satu fasilitas bagi owner untuk mem-block user-user tertentu, sehingga user yang dimaksud tidak bisa melakukan bidding pada project owner.

    Terimakasih

  12. 6 months ago

    Pagi min, mau tanya apakah bisa mengedit review owner pada project yg sudah done?

  13. Admin4

    15 Apr 2021 Administrator

    Halo @maryam_ahmad
    Bisa Kak, Kakak bisa merubah review Kakak yang pernah Kakak berikan sebelumnya.
    Silahkan sampaikan melalui fasilitas Conatct Form.

    Jika membutuhkan informasi atau asistensi lebih lanjut, silahkan kontak kembali ya.

    Terima kasih.

to reply!