Terimakasih Projects

  1. 6 weeks ago

    Buat pemula lain, selamat berjuang di projects.
    saran saya
    a. selalu online karena klien yang cepat tik tok akan prefer anda (kejar post yang baru dan klien ikon hijau)
    b. hindari abritase, karena pihak projects tidak selalu kompeten dalam penilaian progress project (project saya ada arbitrase, di cek pun tidak source code saya, lgsg dkasih 0 persen)
    c. nikmatilah 12 persen yg berjalan bertahun2 tanpa improvement service dan jangan berharap menyusut di project besar atau pakai sistem termin karen ada bug bug lama saja tidak di fix di sini, apalagi harapan penambahan fitur.
    d. pakai adblocker di pc dan hp, nampaknya 12 persen tidak cukup menghidupi karyawan, bukannya fokus pada efisiensi,retensi pemakai dan mencegah deal di luar dengan pelayanan yang baik, tapi memanfaatkan high visit untuk nampilin iklan..

    Terimakasih projects tapi lohh, banyak job seru juga, tapi saya fokus di platform lain saja untuk nyambi.. dan untuk noob, ingat permudah komunikasi dengan klien dan selaluuu online kl blm punya reputasi ya siap Banting harga.. klien jg gakan sempet cek portfolio, itu bisa d fake jg. Komunikasi yang baik dengan membuktikan pemahaman secara teknis dan dari sudut pandang business dev dr klien (kdg mereka ga gt pahm teknis , yg penting maunya tercapai).

    Sukses smua!

  2. Admin4

    May 1 Administrator
    Edited 6 weeks ago by Admin4

    Halo @JohnRyanMurphy
    Mohon maaf atas ketidaknyamnan yang terjadi, kami akui sampai saat ini masih ada beberapa fasilitas yang dirasa masih belum memberikan kenyamanaan kepada user, kami selalu berusaha untuk selalu meningkatkan pelayanan kami kepada user projects.co.id.

    Kami lihat ada 39 project yang berhasil Anda selesaikan, dan ada 5 project yang berakhir dengan arbitrase, jadi total ada 44 project.
    Terkait masalah keputusan arbitrase, kami sadar sekali bahwa setiap keputusan yang diambil akan menimbulkan pro-kontra, ada yang senang dan ada juga yang tidak senang, sebagaimana yang Anda sampaikan saat ini.
    Tapi bagaimanapun tim arbitrator harus memutuskan berdasarkan kaidah-kaidah yang ada yang tidak berpihak kepada siapapun (worker ataupun owner).

    Hal yang harus diperhatikan worker jika terjadi arbitrase:

    • Ketika worker sebagai Pihak Penggugat, maka worker harus memiliki Alasan dan Bukti hasil kerja, jika worker tidak memiliki alasan dan bukti yang kuat maka worker akan dikenakan penalty maksimal.
    • Worker harus fokus untuk menyelesaikan project berdasarkan kesepakatan yang ada, karena worker akan tetap dibayar jika sudah menyelesaikan pekerjaannya. Worker juga harus prepare untuk menyimpan atau mengarsipkan hasil kerja dan semua percakapan atau komitmen yang terjadi sebagai antisipasi jika terjadi arbitrase. Jika terjadi arbitrase dan terbukti worker sudah meyelesaikan pekerjaannya berdasarkan kesepakatan yang ada maka worker akan tetap mendapatkan haknya secara full.
    • Bukti hasil kerja harus berupa source code asli yang dikerjakan worker, worker juga harus bisa memastikan bahwa hasil kerja worker akan bisa diperiksa oleh tim arbitrator projects.co.id , oleh karena itu jangan lupa sertakan pula petunjuk pengoperasian serta tools apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan hasil kerja tersebut. Hal ini perlu dilakukan karena bisa jadi owner sebagai pihak yang menerima hasil kerja worker membutuhkan panduan seperti tersebut. Tanpa bukti hasil kerja maka worker akan dianggap tidak mengerjakan project. Pernyataan apapun yang worker buat tidak akan menjadi pertimbangan pada keputusan yang akan diberikan.
    • Perlu diketahui penyelesaian sebagian dari pekerjaan bukan berarti pula worker berhak mendapatkan dari sebagian budget project, karena komitmen yang ada adalah worker bisa menyelesaikan pekerjaan sampai selesai, kecuali jika owner bersedia memberikan apresiasi terhadap kinerja worker dan/atau berdasarkan analisa dari tim arbitrator berdasarkan bukti hasil kerja yang dilampirkan worker.

    Keputusan arbitrase pada project Anda:
    1. Project "Membuat Andoid App yg bisa sinkronisasi antara data kontak di android dengan data kontak di mysql"
    Anda Mengajukan arbitrase, dan berdasarkan analisa tim arbitrator Alasan pengajuan arbitrase Anda sangat lemah. Anda mengajukan arbitrase hanya dikarena owner membuat project sebagaimana project yang sedang Anda kerjakan, dan Anda mengira bahwa owner akan lari dari tanggung jawabnya, maka Anda mengajukan arbitrase dan tidak melanjutkan project yang sedang Anda kerjakan tersebut.
    Owner juga sudah memberikan pernyataan bahwa memang owner membuat dua project yang sama "Saya emang bener buka project lagi, saya jalan 2 kaki. Saya professional kerjasama dengan Anda maupun dengan project 1 lagi.
    Dana full dikembalikan kepada owner

    2. Project "Publish Aplikasi Flutter ke App Store"
    Anda mengajukan arbitrase dan Anda menyatakan dana untuk dikembalikan full kepada owner.

    3. Project "Dicari kang developer android"
    Anda mengajukan arbitrase dan Anda menyatakan dana untuk dikembalikan full kepada owner.

    4. Project "Website Compro dengan ASP .net 4.5 dan MS SQL Server"
    Owner mengajukan arbitrase, arbitrase ini terjadi dikarenakan worker low response.

    Worker (Anda): 07/03/2021 17:00:15 WIB
    Baik mas, malam ini saya selesaikan progress report dan pindahkan dari tempat saya ke server windowsnya

    Owner: 23/03/2021 15:09:52 WIB
    Mengajukan arbitrase dikarenakan tidak ada kejelasan dari worker.
    Pada thread dari tgl. 07/03/2021 17:00:15 WIB sampai tgl. 23/03/2021 15:09:52 WIB, tidak ditemukan respon dari worker, dan menurut tim arbitrator sangat wajar jika owner mengajukan arbitrase.

    Pada 26/03/2021 13:54:06 WIB
    Worker baru membalas gugatan arbitrase owner, dengan alasan sudah terjadi kesalahpengertian tentang penggunaan bahasa pemrograman. Worker menyatakan sudah 80% menyelesaikan pekerjaannya tetapi worker tidak melampirkan hasil kerjanya. Worker hanya sibuk pada masalah kesalahan pada bahasa pemrograman saja.

    Dana full dikembalikan kepada owner.

    5. Project " Scraper dan Adder Grup telegram"
    Owner mengajukan arbitrase "Perkenalkan saya Alimin17 selaku owner dari project ini mengajukkan Arbitrase atas permintaan worker sendiri dikarenakan Worker mengalami kendala di Scriptnya yang rusak dan kesalahan belum melakukan survey sebelum kerja ( Sebelum dihire ) dia terakhir melakukan project seperti terakhir 3 tahun lalu * Saat sebelum privasi Telegram ketat
    Jadi saya ingin menyatakan ar

  3. Admin4

    May 1 Administrator
    Edited 6 weeks ago by Admin4

    Sambungan.....

    5. Project " Scraper dan Adder Grup telegram"
    Owner mengajukan arbitrase "Perkenalkan saya Alimin17 selaku owner dari project ini mengajukkan Arbitrase atas permintaan worker sendiri dikarenakan Worker mengalami kendala di Scriptnya yang rusak dan kesalahan belum melakukan survey sebelum kerja ( Sebelum dihire ) dia terakhir melakukan project seperti terakhir 3 tahun lalu * Saat sebelum privasi Telegram ketat
    Jadi saya ingin menyatakan arbitrase karena prihal Worker tidak bisa mengerjakan Project dengan baik sesuai ekspetasi
    "
    Dana full dikembalikan kepada owner, dan worker setuju agar dana dikembalikan kepada owner.

    Semoga informasi ini bisa memberikan gambaran dari keputusan yang diambil tim arbitrator, tim arbitrator selalu berupaya bertindak secara profesional untuik bisa membrikan keputusan yang seadil-adilnya.

    Terimakasih

to reply!