Kenapa banyak job posting yang ngasih harga ga tau malu di sini?

  1. 3 months ago

    Tolonglah, kenapa budaya begini dibiarkan bahkan seolah dianggap wajar. Banyak omongan blogger dan freelancer di luar forum projects.co.id yang menyentil betapa murahnya kerja dan harga diri freelancer di sini.

    Owner ngasih jobdesk segunung dengan tawaran harga minta ampun murahnya, sudah begitu yang bid masih berlomba-lomba ngasih tawaran terendah untuk dipilih. Budaya yang akhirnya jadi lingkaran setan.

    Apa iya kita semua secara sadar mau menilai rendah hasil kerja-kerja ini? Tulisan yang cuma ditawar 5000 rupiah satu artikel, laman e-commerce yang cuma ditawar 500k beserta desain dan urusan backend-nya?

    Sampai kapan budaya setan begini berlangsung? Sampai kapan?
    https://projects.co.id/public/browse_projects/view/3a8718/web-developer-amp-web-design

  2. mungkin udah biasa jadi romusha om ... wkwkkwkwk

    nyimak aja dah

  3. Kalau berpatokan pada harga yang diberikan owner dalam kasus projects di atas memang tidak masuk, tapi itu tergantung kita juga ngasih bid berapa kayaknya. Bid rasional atau jauh diatasnya tapi disertai presentasi / proposal yang bagus (berdasarkan pengalaman juga) bisa saja diterima.

  4. Saya juga kapok, pernah dpet project design web minta macem2 smpe editin foto puluhan segala, harga bid ga sbnding krjaan, ingin brhnti, tapi udah setengah jalan, jadi saya tuntasin projectnya sampe sabar, setelah done ternyata saya malah dapet rate starnya ampas, nah baru dah kecewa berat, lain kali klo dapet project macem2 dengan harga yg tidak sebanding mending lepas project aja, saya liat self medition tidak berkurang starnya cuma kadang minus point, jadi ini sepertinya tergantung penilaian adminnya, berbagi cerita saja sih.

  5. Deleted 3 months ago by Admin4
  6. Betul mas , saya juga dapat harga yang gak ngotak dengan permintaan banyak , ya akhirnya saya menggunakan Arbitrase , alhamdulillah akhirnya menang juga

  7. 3 days ago

    Yang mau kerja bikin artikel dengan harga murah, ada 2 kemungkinan. Pertama dia lagi sepi orderan, daripada nganggur, ke-2 yang lagi belajar menulis konten

to reply!