Autocancel System - Harus kena sanksi !

  1. ‹ Older
  2. 11 months ago

    Admin4

    9 May 2023 Administrator

    Halo rekan rekan semua
    @masterewot
    @creatione
    @Animad
    @PapaHeps

    Terimakasih ya atas masukannya
    Semoga kedepannya projects.co.id bisa lebih baik lagi. Untuk saat ini project yang Auto Cancel belum dikenakan penalty. Masukan ini sudah kami sampaikan kepada bagian terkait.

  3. 8 months ago

    Setuju. Akhir-akhir ini banyak banget owner yg cm pasang iklan, tp gak pernah 1 pun di pilih freelancer nya. Ada owner project yg point nya sudah minus banyak, tapi masih pasang iklan. Mendingan di kasih sanksi biar kapok.

  4. segera ditindak lanjuti, biar ekosistem terjaga, klo dibiarkan terlalu lama, gak baik, sudah 1 tahun berjalan, blm ada tindakan tegas

  5. Tdk lama lg ada web freelance baru yg mana urusan beginian udah dcover sjk awal job poster mengirim penawaran project.

    Baru join bbrp hr lalu di projects co id tp sdh 2x project dibatalkan owner berbeda, anehnya lg yg owner pertama justru member projects yg deskripsi profil punya skill blablabla 2hr setelah cancel projectnya dia bid project lain. Dr deskripsi profilnya shrsnya dia mampu mengerjakan project yg dia tawarkan tp dia cancel.

    Kalo projects owner jarang online minimal 1x sehari saya biasa dah mulai curiga tanda owner ga ada itikadnya utk berkomunikasi cari solusi project dia dr sekian penawar projectnya.

  6. Up terus ini. Kategori udah meresahkan. Buatlah alarm system, dimana per 20 worker yg accept job beri peringatan ke project owner untuk mereview worker dan membuat keputusan hari itu juga. Bayangin tuh kalo ada 200 worker accept, berarti dah ada 10 notifikasi. Dengan 10 notifikasi owner masih mengabaikan berarti apa? Emang ga niat!!! Cuman test harga!!! Dari awal emang ga niat nyari worker! (The shit smell bad, even worse if you didn't clean it up)

  7. 7 months ago

    Admin4

    26 Aug 2023 Administrator

    Halo @rekan rekan projects.co.id
    Mohon maaf ya atas ketidaknyamanan yang terjadi.

  8. 6 months ago

    setuju , paling bagus di berikan batasan post proyek jika memang ga ada point apalagi pointnya minus

  9. Kalau menurut saya, lebih setuju post project dengan deposit.
    Jangan hitungan persentase, tapi deposit sesuai dengan budget yang ditawarkan oleh project owner.
    jadi kalau auto-cancel atau di cancel, deposit akan dipotong.
    Karena dengan post deposit, project owner akan lebih serius ketika mau post project, tidak hanya main post lalu ditinggal saja.

  10. nah setuju , minimal harus deposit dulu baru bisa post project biar sama2 enak, ada yang owner suruh kita kerjakan buat contoh , dengan alibi , mau di tes apakah bisa buat project tersebut , tetapi tiba2 hilang

  11. setuju bgt sih ini, harus di berikan sanksi
    saya sudah 5 bulan bid project tapi kebanyakan autocancel

  12. 5 months ago

    Aturan di projects co id menurut saya SUDAH SAATNYA DIRUBAH!

    1. Jangka waktu 30 hari utk menentukan sikap memilih freelancer itu jaman now sudah TERLALU LAMA! owner yg serius butuh 'bantuan' dia ga akan buang waktu. Katakanlah 1 hari dia ada waktu luang 4 jam, apa susahnya baca penawaran freelancer yg ga akan panjang lebar amat, 1 jam bisa dipakai baca 5-10 bid freelancer pasti bisa! Faktanya 1 project aja bisa di bid puluhan hanya dalam waktu kurang dari 1 jam saja, tapi owner bisa ga login berhari-hari setelah posting gimana freelancer mau percaya ke owner ginian? Jelas owner ini masuk kategori ga serius need help atau emang dia cari solusi lain diluar projects co id karena jangka waktu memutuskan itu lama 30 hari ini memberikan peluang owner buang postingan penawaran atau ga anggap serius penawarannya. Saya rasa jangka waktu 7-10 hari paska posting job sdh cukup!

    2. Setiap posting job wajib deposit! Supaya freelancer paham ini owner jg siap rugi, ga sekedar merugikan waktu freelancer yg sudah nge-bid apalagi buat demo project cepat utk dilihat owner di deskripsi bid-nya! Disini jg memberikan kepastian utk projects co id bahwa ini win-win solution, owner deposit dan siap dipotong fee by projects co id bila owner batal by sistem atau by request. Tanpa sistem deposit owner bisa bebas spam, ini ga lucu banget krn semingguan lalu dalam tempo 2 hari sudah 5 jobs cancel by system' saya terima d email, yg bikin kesal lagi itu job diposting user status freelancer jg, dan salah 1 nya saya lacak dia posting cuma ambil job offer dr web freelancer luar negeri.

    3. Kasih penalti cut fee deposit apabila owner tidak login minimal 1x setiap hari dan meluangkan waktu minimal 15 menit login utk baca bid freelancer. Di web luar ada sistem analisis proposal ya jadi saya beli token apply job dlm USD jg ga sia² saat apply job krn dpt data fair jg. Dng sistem ini, owner seriuslah yg akan posting job, otomatis branding projects co id sbg media penyedia jasa jg naik dan kepercayaan jg membaik utk menggunakan layanan disini.

    Pertimbangkanlah ya!

  13. @mastero SETUJU

  14. Admin4

    Oct 23 Administrator

    Haho @mastero
    Usulan Kakak sudah kami sampaikan kepada bagian terkait Kak.
    Terimakasih ya atas masukannya.

  15. sudah setahun loh min saya mengusulkan ide deposit, tapi tidak ada tindak lanjutnya

  16. banyak sekali sumpah auto cancel wkwkwkwk, gila project lagi tidak baik baik saja , kebanyakan owner no rating

  17. paling bagus saat buat project dari owner wajib dp ke project 10% agar kita bisa tau owner itu serius posting projectnya

  18. 4 months ago

    Admin4

    Dec 1 Administrator

    Halo
    @3xmetal
    @kielsalva

    Konsep Owner guaranty dan juga worker guaranty sudah lama menjadi bahan pertimbangan, tetapi untuk menerapkan suatu konsep itu perlu aturan yang jelas yang tidak merugikan pihak manapun. Mungkin belum diterapkannya konsep tersebut dikarenaka ada faktor yang masih mengganjal.

  19. 3 months ago

    AUTO CANCEL itu sebagai indikasi negatif, kenapa kok tidak diberikan sanksi yang tegas? Saran saya, jika terjadi auto cancel maka harus diberi peringatan 1. Jika masih diulangi lagi, harus diberi Surat Peringatan 2 (peringatan keras). Jika masih diulangi, maka akun harus kena banned.

  20. Edited 3 months ago by 3xmetal

    @baskorodj AUTO CANCEL itu sebagai indikasi negatif, kenapa kok tidak diberikan sanksi yang tegas? Saran saya, jika terjadi auto cancel maka harus diberi peringatan 1. Jika masih diulangi lagi, harus diberi Surat Peringatan 2 (peringatan keras). Jika masih diulangi, maka akun harus kena banned.

    kalau hanya sekadar akun di-banned, solusinya mudah pak...bikin akun baru.

    solusi paling tepat adalah deposit sekian persen dari nilai proyek. Seandainya proyek auto cancel, uang depositnya kan bisa masuk ke kas pihak Project. Menurut saya sebenarnya ini skema yang menguntungkan buat pihak Project, tapi entah kenapa nggak diterapkan.

    Saya usulin nih skemanya nih buat pihak @Admin4:

    1. Tentukan persentase deposit dari nilai proyeknya. Itu terserah kebijakan pihak Project.
    2. Deposit bisa kembali ke owner jika jumlah bid tidak mencapai jumlah tertentu. Misalnya, jumlah bid hingga deadline proyek cuma 18 bid, wajar jika owner tidak bisa menentukan atau menemukan worker yang sesuai karena opsinya yang sedikit.

    Tapi jika proyek itu sudah di-bid oleh ratusan worker, seandainya auto cancel maka deposit masuk ke kas Project. Iya dong, masak sudah ada ratusan opsi worker tidak ada satu pun yang bisa deliver, kan nggak mungkin. Serius ngga sih nyari worker.

  21. Admin4

    Jan 15 Administrator

    Halo @3xmetal
    Terimakasih ya atas masukannya.
    Sarannya sudah langsung kita sampaikan kepada bagian terkait.
    Semoga projects.co.id kedepannya bisa lebih baik.

to reply!