Arbitrase itu Lambat

  1. 11 months ago

    Tentang arbitrase.

    Saya ingin berbicara sebagai seorang worker. Sy memang termasuk worker sekaligus user baru di website ini. Karena suatu dan lain hal, saya mengajukan arbitrase kepada suatu project. Fokus masalah yang ingin saya tinjau disini adalah masa tunggu arbitrase yang menurut saya luamayan lama. 3x24 jam. Ini pun belum ada diberikan pemanggilan pertama, masih ada lagi pemanggilan kedua dan ketiga. Yah, bisa dibilang kita harus menunggu 6 hari lah supaya masalah arbitrase ini selesai. Lambat sekali menurut saya. Harusnya ketika mengajukan arbitrase pihak projects segera dengan cepat memberikan respon atau email kepaada pihak tergugat.

  2. 10 months ago
    Deleted 10 months ago by Admin4
  3. Admin4

    14 Jun 2023 Administrator

    Halo @Nindaharumi
    Ketika worker/owner mengajukan arbitrase maka sistem kami secara otomatis akan mengkonfirmasi melalui SMS dan email kepada pihak tergugat (owner/worker), bahwa dia mendapatkan gugatan arbitrase.

    https://prnt.sc/rxkwaj

    • Pengajuan arbitrase : Jika dalam waktu 3 X 24 jam pihak tergugat tidak merespon maka akan ada panggilan pertama
    • Panggilan pertama : Jika dalam waktu 2 X 24 jam pihak tergugat tidak merespon maka akan ada panggilan kedua.
    • Panggilan kedua : Jika dalam waktu 1 X 24 jam pihak tergugat tidak merespon maka akan ada panggilan ketiga.
    • Panggilan ketiga : Jika dalam waktu 1 X 24 jam pihak tergugat tidak merespon maka proses arbitrase akan diambil alih oleh tim arbitrator), dalam tahap ini proses arbitrase akan diputuskan oleh tim arbitrator selambat-lambatnya dalam 3 X 24 jam.

    Semua tahapan ini bertujuan untuk memastikan jika pihak tergugat secara sadar sudah tidak mengindahkan gugatan yang ada, sehingga ketika arbitrase diambil alih oleh tim arbitrator tidak ada lagi alasan bagi pihak tergugat untuk protes.

to reply!