usul soal level kesulitan pekerjaan dan bugdetnya.

  1. ‹ Older
  2. 2 years ago

    mohon maaf mungkin saya sudah terlalu lambat dalam merespon artikel ini, krn kebetulan saya juga baru join per tgl ini.
    saya menyesal kenapa baru tau ada marketplace yg beginian. mgkin krn saya seorg ibu2 gaptek yg hanya bs urus rmh, anak, dan urus barang dagangannya yg msh fokus di ig dan fb.
    sprt yg saya bilang tadi saya menyesalkan baru nemu ini projects.co.id karena...

    • saya sdh jualan online slama 4thn dan baru bulan juli 2016 saya mencoba beranikan diri bikin web toko online dengan bermodalkan mbah google yg mana langsung klik-klik itu web masing2 jasa web toko online
    • dr bulan juli - desember 2016 saya sdh melakukan pembayaran kpd 3 pihak jasa web toko online yang berbeda, dari :
    • --- yg murah hrg 600rb/thn itu bln juli yah hanya saya pakai 2minggu karena tdk profesional utk support customernya, bnr2 menipu saya di dalam fitur fasilitas yg mereka tawarkan
    • --- bln 8 yg mahal terkenal dgn jasa hosting dan custtomer supportnya hrga 2jtan/thn, saya hanya pakai 3blan, karena themplet tdk mendukung, dan saya di kibulin krn kata mereka themplet yg saya inginkan akan rilis segera
    • --- bulan desember yg pembuatan awal lbh mahal 3jt an dengan renewal 1jt /thn dgn space terbatas.. awalnya saya senang dengan supportnya, tapi baru pake sebulan kok ticket complen saya gak kunjung juga di infokan, ujung2 nya saya menderita yg mana saya gaptek dan butuh cepat

    disini bisa kita total hny dlm bbrp blm saja saya yg notabenenya hanya sbg agen/dropship dgn pengasilan minim, sdh mengeluarkan modal brp byk??!!! 'sakit hati?? pastinya !!

    tapi saya anggap ini cobaan dlm meraih sukses,

    eh iseng2 cari mbah google lagi , ingin mencari jasa web yg fiturnya sesuai dgn saya sbg dropship, ada ketemu 2 jasa, tapi dilihat dr tampilannya kurang menyakinkan, saya searching lagi, ketemu jasa si mas2 tsb ada nongol di sini menjadi slh 1 workernya projecet.co.id. walaupun ratingnya masih putih semua, blm byk project yg ditanganinya.

    saya bisa bernafas lega, knp??
    - berhubung modal saya sdh habis dan tingkat kepercayaan kpd pihak jasa sdh minim, sang pendana saya (suami) melarang saya untuk bikin web lagi. KNP?? tkut dikibulin lagi, takut saya kecewa,
    saya sayangkan hal ini, krn saya menemukan fitur yg saya cari selama ini.. yg mendukung posisi saya sbg dropship.

    • mungkin saya takut jika langsung order langsung ke web si mas tssbt, takut di kibulin lagi walau katanya si mas ini, berjuta kata pengharapan yg saya dengar, tapi balik lagi, trauma krn jasa web saya 3 terdahulu juga mengatakan yg persis sprt itu
    • posisi juga menentukan, yg mana yg berada di provinsi terpencil, yg mana para jasa web kebanyakan berada di jawa yah. bisa saja kemarin2 saya dikibulin krn mereka tau saya di pelosok yg ga akan mungkin komplen ke lokasi para jasa web toko online yg jauh disana.
    • saya masih bisa memakai jasa si mas tadi yg saya nemu di google disini, dengan hrg yg si mas ajuin, orgnya sama workernya sama, tapi semua aman. terkhusus utk saya, aman jaya.
    • saya ketemu project.co.id yang menjembatani antara manusia yg malang sprt saya ini kpd pihak2 worker yg mana msh ada yg tulus diluaran sana. dana saya aman, mana bisa pakai CC lagi yg mana kucuran modal sdh tdk bisa dicairkan lagi oleh si penyandang dana.
    • oke mungkin saya info budget yg level minim, saya jg menghina diri saya sendiri, bkn tdk menghargai hasil kerja para mas2 worker, tapi saya tidak keberatan jika si mas worker menawar hrg lbh naik lagi, tdk ada salahnya marketplace yg elit ini, kita bisa tawar menawar sprt lagi di pasar traditional ( hehe, ibarat saya tiap pagi hrs kepasar belanja utk masak )
    • jika harga sdh deal antara kedua belah pihak, saya sbg buyer dan si mas worker trima hasil dealnya, tentu kedua belah pihak tdk ada yg di rugikan.
    • kalo hrg saya dibilang ckp rendah, gpp saya tdk ada yg di beat para mas worker, saya sadar diri, hny berharap ketemu mas worker yg mdh2an niat tulus membantu dengan segala kemampuannya dpt menolong saya sbg buyer yg sdh apes se apes2nya.
    • masalah tenggat waktu dan nomilal budget knp minim yg di publish? jgn jauh2 saya seorg ibu, tiap belanja cth beli cabe yg hrg murah msih aja di tawar, tapi akhirnya jadi juga mau itu hrgnya persis yg di inginkan, atau sesuai yg diinginkan si penjual. lagi pula kita tdk tau kondisi si buyer, bisa saja sprt saya yg lagi apes, jd bnr2 tdk memiliki modal lagi, pdhl kebutuhan hrs membuat website. dan masalah tenggat waktu, tdk semua manusia mengerti proses pembuatan memakan waktu brp lama, yah balik lagi ke si mas workernya yg memberi penjelasan kpd buyer nya.

    ini saja yg bisa saya sampaikan uneg2 saya, yg mana pst di anggap puanjang bagi para pria2, bpk2, mas2, :)

    skali lagi saya berterima kasih utk project.co.id sdh menyediakan web yg begini, sgt bermanfaat bagi manusia sprt saya yg modal cekak, minim, sering apes dan dikibulin, semoga project saya nnt melalui ini tdk apes lagi, tdk di kibulin lagi, krn saya rencana nya saya berniat bikin 2 website.

  3. @ibu_dody : terima kasih banyak ya Bu atas apresiasinya. Semoga projects.co.id selalu exist dan selalu bermanfaat bagi orang banyak ya. Good luck buat usaha dropship Ibu ya! :)

  4. udah 1 tahun nih masih belum ada fitur milestone

  5. last year

    Admin1

    3 Jul 2017 Administrator

    @vincencius udah 1 tahun nih masih belum ada fitur milestone

    @vincencius
    Sambil menunggu fitur milestone diluncurkan ada baiknya projectnya dibuat jadi beberapa bagian dengan menggunakan fitur private project.
    Misalkan jika budgetnya 10 juta dibuat saja jadi 4 bagian. Sistemnya buat private project jadi langsung menunjuk langsung worker sebelumnya sudah mengerjakan project tersebut.

  6. @Admin5 Level worker/freelancer itu beda-beda, meskipun semua sama-sama mengklaim (misalnya) "senior web developer." Ada yang expert di bahasa pemograman A namun lemah di B. Ada yang sudah pernah mengerjakan project serupa sehingga sanggup memberikan harga relatif murah dibandingkan dengan teman-temannya yang belum. Menurut A gampang, menurut B luar biasa sulit meskipun sama-sama menyandang predikat "senior web developer."

    Simple question dari saya.
    Kalau programmer pernah mengerjakan project serupa sehingga sanggup memberikan harga relatif murah dibandingkan dengan teman-temannya yang belum pernah mengerjakan.
    Lalu kenapa dokter spesialis tarifnya masih mahal ya ? padahal case penyakitnya sudah pernah dia tangani dan sudah tau apa yang akan dilakukan.

    Kalau pemahaman saya sih, admin bersikap tutup mata dengan nilai project yang ditawarkan. mau project bayaran sesuai atau lebih murah dibandingkan dengan pekerjaan yang dikerjakan, toh berapapun masuknya saya masih dapat 12%.

    Yang perlu diwaspadai juga dengan option Open to Suggestions.
    Sebuah option yang dimanfaatkan sebagai sarana memperkosa harga diri seorang programmer, berharap fitur A - Z perfect 100% namun cari bayaran terendah2nya.

    Mohon pertimbangkan option Open to Suggestions untuk dijadikan option yang lebih manusiawi lagi.

to reply!