Saran untuk sistem arbitrase

  1. 8 years ago

    Halo admin projects dan para freelancer sekalian

    Saya mau memberikan saran sedikit untuk sistem arbitrase yg ada.

    1. Sewaktu mengajuin arbitrase itu ada isian "wishes / harapan si penggugat"
    Nah klo bisa isian itu TIDAK tampil di conversation thread.
    Alasannya : itu adalah harapan penggugat dan bisa saja berisi info pribadi / sensitif.

    Sekarang masih muncul

    2. Untuk rating arbitrase kalau bisa di kasih komentar dari penggugat juga. / alasan dari pihak projects.

    Alasan : agar info rating tsb lebih detail. Misalnya ketik owner menggugat dan menang karena worker tidak profesional / susah komunikasi. Maka di info rating arbitrase ada komentar "susah komunikasi" atau sejenis nya. Agar dpt jadi acuan owner lain apabila mau menghire worker tsb. Dan jg mengurangi resiko arbitrase ke depannya.

    Alasan positif misalnya ketika owner menggugat dan menang karena worker sudah terlebih dahulu memberitahu "salah bid" atau "cancel dadakan" maka bisa menjadi acuan positif buat owner lain apabila mau menghire worker tsb.

    Lebih baik memberitahu kepada owner apabila memang berhalangan dari awal. Bukan ketika deadline.

    Saat ini rating cuma info "keputusan arbitrase xxxxxxxx" doang

    Semoga dapat dijadikan pertimbangan demi kemajuan projects.

  2. SETUBUH

  3. Admin4

    1 Mar 2016 Administrator

    Hai @appzone

    1. Sewaktu mengajuin arbitrase itu ada isian "wishes / harapan si penggugat"
    Nah klo bisa isian itu TIDAK tampil di conversation thread.
    Alasannya : itu adalah harapan penggugat dan bisa saja berisi info pribadi / sensitif.

    Untuk hal ini memang sengaja kami setting untuk bisa dilihat oleh para pihak yang terlibat (Penggugat - Tergugat - Tim Arbitrator), dan ini memang sudah menjadi keharusan ketika terjadi permasalahan semua pihak harus tahu apa permasalahannya dan apa harapan dari masing-masing pihak.

    2. Untuk rating arbitrase kalau bisa di kasih komentar dari penggugat juga. / alasan dari pihak projects.

    Sepertinya ini usulan yang bagus Kang appzone, karena memang kami berharap melalui sistem beserta instrumen yang tersedia pada akhirnya akan membatu dan memudahkan user (baik owner maupun worker) sehingga project bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.
    Kami juga berharap melalui sistem dan instrumen yang akan terus ditingkatkan ini, user-user (baik owner maupun worker) yang tidak serius akan tereliminir dengan sendirinya, karena semua pihak akan mudah menilai keseriusan terhadap pihak lainnya.

  4. @admin ok ditunggu realisasi poin ke 2 yah :D

    thanks

  5. Admin5

    19 Mar 2016 Administrator

    @appzone @admin ok ditunggu realisasi poin ke 2 yah :D

    thanks

    Siap, Om @appzone :)

to reply!