Modus Penipuan Owner kepada Worker

  1. ‹ Older
  2. last year
    Deleted last year by Admin4
  3. Admin4

    30 Aug 2022 Administrator

    Halo rekan-rekan projects

    Untuk menghindari kejadian sebagaimana yang disebutkan diatas, dari sisi admin kita selalu menolak jika pada deskripsi project owner ada meminta untuk mengerjakan sample project, kita tolak dengan informasi "Anda tidak diperkenankan meminta dibuatkan sample pekerjaan untuk project yang akan dibuat ini, kecuali sample yang pernah dibuat oleh worker dari project-project sebelumnya di Projects.co.id atau situs lainnya."
    Jadi worker harus berhati-hati jika ada owner yang meminta untuk dibuatkan sample pekerjaan berdasarkan project yang sedang dia posting, karena ini sudah diluar dari rules projects.co.id.
    Kami sarankan sebaiknya worker konfirmasi kepada admin jika ada owner yang berbuat seperti ini.
    Atau jika dalam suatu project yang sudah running terjadi perselisihan, worker juga tidak perlu khawatir terhadap hasil kerjanya. Kami himbau sebaiknya worker fokus saja untuk menyelesaikan project berdasarkan kesepakatan yang sudah ada, karena worker akan tetap dibayar jika sudah menyelesaikan pekerjaannya. Worker juga harus prepare untuk menyimpan atau mengarsipkan hasil kerja dan semua percakapan atau komitmen yang terjadi sebagai antisipasi jika terjadi permasalahan. Jika terjadi arbitrase dan terbukti worker sudah meyelesaikan pekerjaannya berdasarkan requirement yang ada maka worker akan tetap mendapatkan haknya secara full.

    Terimakasih

  4. kalau sy lain permasalahannya. saya sebagai worker project dengan deadline 30 hari, sdh 90 hari berlalu tdk ada tindak lanjut dari hasil yg saya laporkan. saya melakukan arbitrase kata si-admin akan diputuskan setelah 7x24 jam. selama 7x24 jam owner tdk ada respon, selanjutnya diambil alih oleh tim arbitrase <info dari sistem sih>, sdh memasuki 7x24jam + 2x24 jam masih belum ada kepastian.
    Setelah saya beberapa kali arbitrase sy mempunyai keksimpulan sendiri terkait project.co.id "Apabila nilai project yg dikerjakan worker lebih dari 1 juta keatas, sebaiknya memiliki ikatan kontrak sendiri diluar project.co.id antara owner dan worker yg sifatnya bisa mengikat".

    karena alur penyelesaian arbitrase yang disajikan oleh Projects.co.id tidak bisa diandalkan.

  5. Admin4

    6 Sep 2022 Administrator

    Halo @hardtech
    Terkait arbitrase Anda, kami menilai pekerjaan Anda masih belum mencapai 50%, meskipun Anda sudah menyelesaikan 4 item dari 5 item yang ada:
    Item yang dimaksud adalah:

    1. Membuat flow tehnikal dari aplikasi
    2. Memperkirakan kebutuhan pembuatan API apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang aplikasi
    3. Menentukan struktur Database yang di butuhkan untuk aplikasi
    4. Menentukan tipe data yang dibutuhkan untuk aplikasi
    5. Memastikan pengerjaan team sesuai dengan deadline yang telah ditentukan.

    Item 1, 2, 3 & 4 yang sudah Anda kerjakan itupun belum diperiksa oleh pihak owner, apakah hasil kerja Anda sudah sesuai dengan yang diinginkan oleh owner.
    Dikarenakan owner tidak merespon hasil kerja Anda dan owner juga tidak merespon arbitrase Anda maka tim arbitrator mengambil keputusan 50% : 50%, sementara Anda meminta 70% bagian buat Anda. Artinya keputusan tim arbitrator dalam hal ini sudah sangat adil dengan mempertimbangkan kepentingan keduabelah pihak.

  6. Deleted last year by Admin4
  7. Deleted last year by Admin4
  8. Deleted last year by Admin4
  9. Deleted last year by Admin4
  10. Deleted last year by Admin4
  11. 10 months ago

    Saya juga pernah ikutan ngebid pekerjaan writter.. Tertulis bayaran paling rendah 50ribu/ tulisan.

    Lalu saya tulis bid bayaran terendah. Owner membalas kalau mau testing dulu 2 artikel seharga 50 ribu..

    Dan saya merasa curiga, ini akal2an owner saja..tidak saya balas.. Tolong admin, adakan semacam kotak pengaduan owner agar tidak merugikan worker...

  12. Admin4

    15 Jun 2023 Administrator

    Halo @PatriciaVicka
    Untuk pengaduan bisa Kakak sampaikan melalui Contact Form .
    Mohon untuk meberikan informasi yang sejelas jelasnya dan sebaiknya disertai bukti agar bisa segera ditindaklanjuti oleh petugas kami.

  13. 9 months ago
    Deleted 9 months ago by Animad

to reply!