Modus Penipuan

  1. last year
    Edited last year by superhawk123

    Halo sobat projects co id
    Semoga sehat selalu

    Disini saya mau sharing indikasi penipuan oleh worker. Awalnya saya membuat project "pembuatan karakter vtuber + rigging" awalnya saya tidak curiga sama sekali. Tapi beberapa hari kemudian saya meminta preview file tidak pernah dikasih, tapi disini saya positif thinking. Beberapa hari kemudian saya tanyakan soal project tersebut lagi, dan worker tersebut bilang sudah selesai. Kecurigaan dimulai ketika worker tersebut meminta transfer direct ke atm, tapi disini saya menolak dan transaksi harus lewat projects co id/ pihak ke 3. Lalu worker tersebut menyetujuinya, tapi hal janggal terjadi disini. Worker mengirim file preview saja berupa rekaman video dan memaksa saya untuk menyelesaikan transaksi lalu saya menolaknya karena file yang saya terima bukan project file untuk aplikasi vtuber tapi malah preview rekaman video. Disini worker tersebut playing victim merasa kerjanya sia2 sedangkan saya tidak mendapatkan apapun dan dipaksa menyelesaikan transaksi. Lalu worker tersebut malah tiba2 chat saya ada alasan melakukan hal ini dan menyalahkan pihak admin.

    Bukti pengakuan worker, playing victim, menyalahkan pihak admin
    https://drive.google.com/file/d/1Lnn4SJvmmxDl0fjJHuu5WR6xZS2RKt8W/view?usp=drivesdk

    Untuk kasus ini masih dalam tahap arbitrase, saya berharap agar admin mengevaluasi dengan sebaik mungkin

    Terima kasih

  2. Admin4

    24 Sep 2022 Administrator

    Halo @superhawk123
    Arbitrase sudah kita putuskan, dana sudah kita kembalikan full kepada pihak owner superhawk123. Untuk worker sudah kita kasih penalty.
    Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi rekan-rekan semua, bahwa melalui sistem projects.co.id semua transaksi kami jamin aman.

  3. Wah ada modus seperti itu ya?

  4. wew serem jg

to reply!