Cara menawarkan harga yang sesuai dengan jasa kita

  1. 6 years ago

    Halo, saya newbie disini. Biasanya saya menuliskan beberapa tulisan untuk majalah ataupun tabloit mulai dari artikel hingga cerpen. Saya hanya ingin tahu, biasanya saya dapat upah untuk menulis satu artikel untuk 1 halaman kira-kira 150k-250k, nah kalau teman-temn disini biasanya satu artikel berapa ya mematok harganya? terima kasih

  2. @RyshaSepti: coba lihat-lihat di bagian project writing dan translation ya: https://projects.co.id/public/browse_projects/listing/12_writing-and-translation

    Harga variasi tergantung topik, jumlah kata, dll, tapi sepertinya harganya gak segitu deh :(

    Good luck ya dan thanks ya sudah menjadi pengguna Projects.co.id

  3. nah iya saya udah mengikuti harga yang mereka buka ya, tapi pada akhirnya mereka ambil yang terendah gitu.

  4. @RyshaSepti nah iya saya udah mengikuti harga yang mereka buka ya, tapi pada akhirnya mereka ambil yang terendah gitu.

    Mbak RyshaSepti sepertinya harus lebih sering menerima project serupa atau latihan menulis dengan topik yang sama. Rasakan bebannya, baru bisa tentukan harga.

    Tiap bidang berbeda, tiap owner kualitasnya beda. Ada owner yang kaya raya, ada juga yang kesusahan dan sedang mencari penolong bagi mereka (kisah nyata yang saya lihat sendiri saat ini, projectnya bermasalah dan akhirnya keluar sistem karena bisanya nyicil. Projects.co.id tidak menerima cicilan). Ada owner yang mengerti, ada owner yang tidak mengerti (awam). Kalau owner mengerti, tawar tinggi dengan kualitas yang terbaik. Owner tidak mengerti, jadilah konsultan bagi dia tapi jangan digurui atau dipermainkan. Biasanya, bidder paling awal saat owner masih online akan lebih didengar (pengalaman, tapi bukan dibidang menulis kreatif. Biasanya yang urgent gak akan mikir 2 kali untuk hire worker tercepat sekalipun harganya tinggi. Asalkan owner percaya dan tidak ada usaha untuk mempermainkan atau memeras.).

  5. terima kasih mas atas sarannya. saya mencoba untuk sering menulis agar bisa berlatih.

  6. Good luck selalu ya @RyshaSepti.

to reply!