[HELP] Akses projects.co.id selalu kena security check cloudflare

  1. 8 years ago

    halo. salam kenal dari abacontent.

    saya ingin tanya kenapa ya setiap saya buka projects.co.id selalu kena chaptca cloudflare?
    membosankan sekali setiap kali akses projects selalu kena security check cloudflare.
    adakah yang bisa ngasih solusinya?

  2. Admin5

    5 Jan 2016 Administrator

    Hello, salam kenal juga, Om @abacontent.

    Dari pihak Projects.co.id tidak ada pengaturan khusus pemblokiran visitor, baik pengaturan via CloudFlare maupun pihak lainnya, namun pengaturan default untuk menampilkan captcha via CloudFlare memang dihidupkan demi alasan keamanan.

    Umumnya CloudFlare memutuskan untuk melakukan security check karena satu atau lebih penyebab-penyebab ini (mereka cek melalui IP Address yang digunakan visitor):

    - visitor adalah Bot (bukan real human)

    - ada ancaman security dari visitor yang bersangkutan, misalnya terdapat terlalu banyak request pada satu saat jadi dicurigai ada percobaan DDoS, brute force. Bisa juga karena komputer yang digunakan terinfeksi malware (virus/trojan/worm, dll).

    Berhubung 1 IP address dapat digunakan oleh banyak user sekaligus (misalnya Om @abacontent mengakses dari komputer kantor yang berisi 30 komputer, 30 komputer itu akan menggunaan IP Address yang sama), masalahnya bisa saja bukan ada di komputer Om @abacontent.

    Mungkin ada baiknya menjalankan antivirus scanning pada komputer yang digunakan. Solusi lain adalah mencoba untuk merequest ip address yang berbeda ke ISP yang om @abacontent gunakan.

    Penjelasan resmi dari CloudFlare dapat diakses di sini: https://support.cloudflare.com/hc/en-us/articles/203366080-Why-do-I-see-a-captcha-or-challenge-page-Attention-Required-trying-to-visit-a-site-protected-by-CloudFlare-as-a-site-visitor-

    Semoga dapat membantu dan menjelaskan ya :)

to reply!