r4ndh1

Member

Last active 2 years ago

  1. 3 years ago
    Sat Apr 10 10:36:57 2021

    Ooo ya udah, makasih min @Admin4 penjelasannya... saya cuma pengen tau aja kenapa 0% : 0% karna sebelumnya saya tidak pernah dan blom pernah lihat hasil seperti ini... dan ternyata itu salah input.... oke makasih penjelasannya... mohon maaf klw ada kata di tread saya yg kurang berkenan, saya cuma tulis pengalaman saja... terimakasih banyak.

  2. Thu Apr 8 21:01:38 2021

    Halo mau sedikit curhat dan menyampaikan unek2. saya adalah selaku worker yang sudah aktif dari 2016 dan sampai sekarang. Bicara mengerjakan project sudah terbilang lumayan banyak dan beberapa kali melakukan arbitrase maupun kena arbitrase.

    Singkat cerita saya mengerjakan project slicing memang project sudah berjalan 1 tahun tidak kunjung kelar, disamping itu saya memang mengakui beberapa kali lambat respon terkadang owner pun juga lama respon terkait review yg sudah saya kerjakan. Status project versi saya sudah 90% done dan projectnya adalah slicing design corel ke html. Sebenernya untuk tampilan desktop sudah 100% sama dan responsive 95% saya melakukan arbitrase karna kesal project gak kelar2 revisi dan masalah lain owner nya rewel revisi di mobile yg banyak. Masalah nya adalah tampilan mobile dia test di semua perangkat baik hp / tablet mau itu iphone android dan berbagai merk smartphone lainnya masalahnya revisi kadang tidak bisa saya selesaikan karna beberaa gadget saya tidak punya dan tentunya saya tidak bisa mengerjakan revisi tersebut dan tidak mungkin saya harus beli gadget atau pinjam ke yang punya.

    Pada akhirnya saya arbitrase mengajukan offer 100% karna menurut saya sudah banyak yang saya kerjakan terjadilah adu offer dengan owner dengan nilai akhir mungkin saya terima 35% dan own 65%. Tentu saya merasa rugi waktu setidaknya offer 50% : 50% baru pantas menurut saya. Saya pun juga akhirnya malakukan offer 50% : 50% tapi tidak membuahkan hasil akhirnya arbitrase di ambil alih oleh team projects.

    Yang bikin saya terkejut adalah hasil akhir saya terima 0% dan owner pun terima 0%. Sepertinya terjadi kesalahan input.

    -image-

    Atau bisa gunakan link ini untuk melihat gambarnya: https://prnt.sc/117lekd

    Apakah team arbitrase tidak pernah mengecek hasil kerja woker dan hanya mengambil keputusan via screenshot percakapan WA padahal setau saya perkapan WA tidak di anjurkan di TOS projects.co.id ? Padahal saya sudah memberikan link website untuk review dan screenshot semua halaman bahkan sampai source code pun saya sertakan dan di upload ke tread, sepertinya tidak 1 pun di cek file2 dan link review yang saya berikan via tread dan mengambil keputusan berdasarkan percakapan WA. Saya yakin semua woker merasakan klw hanya modal percapakan bisa saja owner pandai membuat kata2 dan hasil akhirnya membuat worker kalah banding. Sangat di sayangkan klw team arbitrase tidak mengecek hasil kerja worker yang jelas2 sudah di sertakan meskipun udah jalan 90% done setidaknya hargai jerih payah kerja worker. Worker juga manusia bisa jadi dia kerja freelance untuk menafkahi istri dan anak. Belom lagi jika sisi worker membutuhkan dana setidak nya 50% dari hasil kerja project yg sedang di arbitrase. Bagaimana jika butuh dana misal anak sakit istri sakit dll sudah pasti sanak keluarga meninggal karna gak bisa membayar tagihan rumah sakit beli obat dll.

    Ya, memang saya mengakui salah karna project berjalan lama tapi itu semua ada alasan dan faktor lain2nya. Tapi apa iya hasil akhir yang di upload worker tidak ada sedikit dihargai setidaknya 50% dana dari project sudah bagus itu juga padahal di potong 12%. Posisi woker sangat lemah disini menurut saya.

    Setidaknya jika woker tidak mendapat sepeserpun jangan di kasih rating jelek minus poin. Kasihan jika memang worker sudah bekerja keras mengerjakan project tersebut klw woker tidak kompeten tidak mungkin bisa menunjukan hasil yg sudah di kerjakan tapi disini saya menunjukan hasil yg sudah di kerjain artinya saya tidak main2 mengerjakan project ini. Padahal offer owner biarpuan kecil masih mending hasilnya ketimbang 0% worker dan 0% owner. Terimakasih