mashab

Member

Last active last year

  1. 2 years ago
    Sun Mar 31 21:39:30 2019

    @saladinizar saat ini jalan keluar yang terbaik untuk aplikasi POS yang sudah terlanjur dibeli adalah membuka project baru untuk upgrade sesuai spesifikasi yang diinginkan.
    TIPS :

    1. Agar worker yang dipilih memang sesuai dengan kriteria, usahakan upload dahulu aplikasi POS yang telah ada ke hositing dan berikan akses demonya, sehingga worker bisa meneliti dan memahami apa yg agan butuhkan.
    2. Jelaskan penambahan atau perbaikan fitur yang dinginkan secara rinci. kalau bisa dijabarkan dalam beberapa point.
    3. Minta alur proses model terhadap penambahan atau perbaikan fitur yg agan inginkan.
    4. Jika pada program yang telah jadi terdapat kerancuan atau kesalahan algoritma, pada deskripsi project bisa ditanyakan bagaimana logika proses / algoritma yang akan diterapkan untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
    5. Kalau saya lihat dari servicenya, Aplikasi POS yang telah jadi memakai Framework Codeigniter. Jangan lupa sampaikan harus menguasai Framework Codeigniter.

    Semoga masalah agan @saladinizar dapat segera teratasi dan aplikasinya bisa berjalan sesuai keinginan.

    Salam Sukses.

  2. Tue Mar 19 06:57:52 2019
    mashab posted in Upfront Payment.

    Nah, bulan Desember 2015 kemarin, kita menghabiskan banyak waktu dan fokus untuk mengerjakan fitur ini. Dan... memang benar: ribet :D

    Secepatnya akan kita release fitur payment per milestone ini begitu selesai dikerjakan.

    Apakah fitur milestone sudah release? Jika sudah bagaimana membedakan project yang ada milestone dengan tidak? Dan milestone tersebut per berapa persen.

    Kalau boleh saran min, sebaiknya untuk project diatas 5jt dengan waktu pengerjaan > 15 hari diberikan pembayaran 10% apabila telah menyelesaikan pekerjaan sebesar 10, walaupun sisanya tetap akan dibayarkan setelah pekerjaan selesai. Saya setuju pembayaran full diakhir untuk melindungi uang owner dan worker pun akan menerima pembayaran penuh karena dana telah disetor terlebih dahulu ke pihak projects.co.id. Tetapi yang menjadi pertimbangan adalah teman-teman freelancer yang tidak ada sumber uang masuk lain, setidaknya bisa bertahan dengan dana 10% tersebut sampai akhir projects dan bisa fokus untuk menyelesaikan projects.

    Nilai 10% dari nilai projects saya rasa sangat fair, mengingat pencairan dilakukan setelah ada progres > 10%, dan jika akhirnya projects tidak selesai 100%, tetap hasil dari progres yang telah dibayarkan bisa digunakan oleh owner.

    Yang menjadi kendala jika sistem ini diterapkan adalah penentuan parameter milestone 10% tersebut. Solusinya untuk pekerjaan yang terbagi menjadi beberapa bagian seperti pembuatan atau pengembangan website atau aplikasi atau yang lainnya, milesetone 10% bisa dihitung berdasarkan bagiannya, dan jika owner bingung untuk menetapkan mungkin ada opsi bantuan dari admin untuk menetapkan. Dan untuk pekerjaan dengan 1 bagian utuh mungkin sistem ini tidak bisa diterapkan, kecuali ownernya berbaik hati :), seperti pembuatan Video dll.

    Well, di dunia pengerjaan project offline, statement ini mungkin valid, tetapi tidak disini,

    Btw, benar seperti yang admin sampaikan. pengalaman saya pada project offline memang harus ada DP terlebih dahulu minimal 20%, baru pekerjaan dimulai, karena pada project offline itu merupakan bentuk keseriusan dari project owner dan biasanya dengan surat perjanjian kontrak. Tetapi pada project offline selain save play nya yang utama, fair play nya juga perlu diperhatikan.

    kebanyakan yang mau kerja dulu dibayar belakangan itu ya orang Indo, Filipina, or India. yg pada dasarnya 'job beggar', makanya ga maju2 - no offense to anyone -

    :D ngakak juga sih bacanya, tapi sepanjang pengalaman, tipe pekerja itu ada dua, 1. Cari kerja, 2. Cari Duit. klu tipe cari kerja yang penting dapet kerja duitnya berapa aja gak masalah, klu tipe cari duit, duit yang diterima sama besar dengan hasil pekerjaan yang diberikan. :D

    Terima kasih.

  3. 6 years ago
    Wed Mar 4 01:22:06 2015

    ijin review min.
    ide agan donlego nomor 1, sepertinya yang tampil list project apa saja yang udah dikerjaain worker blum tampil min, yang tampil hanya peer review saja, jadi pengunjung hanya bisa melihat jumlah project yang telah dikerjakan saja dan tidak bisa melihat jenis projectnya jika tidak ada komentar / peer review :)

    Usul ada icon atau shortcut di navigasi atas untuk mengakses MyAccount min.

    Salam Sukses projects.co.id

  4. Wed Mar 4 00:10:25 2015
    mashab started the conversation Standar Penyelesaian Project.

    Salam Sukses project.co.id .

    Mau nanya nih,

    1. Bagaimana proses owner menyetujui project yang yang telah selasai 100% dikerjakan oleh worker, hingga worker menerima pembayaran?
    2. Apakah project.co.id menetapkan standar diterima atau tidak nya suatu project yang telah diselesaikan oleh worker?

    Dalam suatu kasus (mungkin) : project telah diselesaikan 100% oleh worker, tetapi owner belum juga menyetujui project tersebut telah selesai 100% dengan alasan masih kurang lengkap atau kurang sempurna dan alasan lainnya.

    Mohon pencerahannya. Terima kasih.