SayyidMadanySyani

Member

Last active last year

  1. 3 years ago
    Thu Oct 15 01:48:40 2020

    mungkin ini ide saya sih min. terkait kata admin untuk mempersempit hal2 ini terjadi. bagaimana kalau proses registrasi disertakan dengan nomor KTP. tidak perlu skrinsutan KTP sih, tapi langsung nomor KTPnya.

    ya walaupun tetep ada kemungkinan tipis untuk membuat akun kloningan ya. misalnya minjem ktp orang lain untuk buat akun gitu kan. hehehe. tapi setidaknya, dengan nomor KTP satu user bisa menjadi unik dan merepresentasikan kepada satu orang (human).

  2. Thu Oct 15 01:42:43 2020

    yup min. memang susah sebenarnya ya. yang saya skrinsut ini pun kalau namanya gak sama, mungkin gak akan saya recognize. tapi kebetulan, mirip usernamenya. dan username yang mirip itu gak merujuk ke sesuatu yang umum seperti "naruto" misalnya.

    Malah lebih mirip ke gelar atau bagian dari sebuah nama.

    jadi disanalah letak mencurigakannya kalau menurut saya. hehehe

  3. Thu Oct 15 01:35:34 2020

    saya mungkin adalah worker yang agak sering juga bertemu prihal arbitrase ini. kira ada beberapa poin terkait arbitrase yang saya alami:

    1. Saya yang meminta projects dihentikan oleh Owner lewat arbitrase karena saya menganggap projects melenceng jauh dari yang seharusnya. atau terlalu banyak permintaan tambahan dari owner.
    2. Saya yang mengusulkan arbitrase karena antara deskripsi kerja dengan kondisi di lapangan ternyata menghadapi masalah yang berbeda. sehingga saya tidak mampu menyelesaikannya. (beruntung beberapa owner memang punya jiwa leader sehingga tetap menyemangati dan bahkan ada yang turut dan mau berjibaku dengan problem tersebut sehingga arbitrase urung dilakukan).
    3. Saya mengusulkan arbitrase karena memang sudah terlalu lama jangka waktu tidak ada respon dari Owner saaat project berstatus "done". Ketika ini terjadi saya tidak berpikir lagi tentang poin. Tapi lebih kepada melalui arbitrase setidaknya saya terbantu untuk terhubung dengan ownernya kembali.
    4. Ada juga owner yang memang gak segan2 ngajuin arbitrase dikarenakan salah persepsi, human error yang minor, dan sedikit terlambat dari schedule. saya pribadi, jika menghadapi sebuah project ternyata saat dikerjakan (di lapangan) berpotensi melebihi estimasi waktu yang disepakati di awal, pasti akan saya report dulu ke ownernya. untuk poin ini saya pikir merupakan resiko yang mesti ditanggung.

    Dari semua poin tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa komunikasi adalah hal yang terpenting. Bahkan untuk project kecil sekalipun. salah satu saja pihak komunikasinya mandek, itu akan berefek pada pekerjaan itu sendiri.

    Tentunya hal yang paling buat saya kesal adalah kalau ketemu dengan projects seperti pada poin pertama. daripada ngawur jalannya mending gak sama sekali. biarlah gak dapet poin dan budget hilang. oleh karena itu, khusus untuk poin pertama, saya selalu minta detil teknis pekerjaan jika deskripsinya saya anggap belum menjelaskan.

    itu pengalaman saya.

  4. Thu Oct 15 01:01:38 2020
    SayyidMadanySyani started the conversation Akun Kloningan??? Entah cuma Kebetulan Atau Memang Disengaja.

    Saya selalu berdoa, agar platform Projects.co.id tetap berlaku fair, dan menyenangkan. Karena sejauh ini memang seperti itu yang saya rasakan.

    Sampai kemarin saya dapat notifikasi projects yang agak sedikit mencurigakan.

    cek skrinsut

    projectnya

    BIsa kawan2 cek ya kecurigaan saya dimana. yup, antara owner, dan workernya kok "kebetulan" mirip usernamenya. Terutama, kemiripan username tersebut adalah username yang bukan username familiar. Tapi memang sepertinya merujuk pada nama seseorang.

    Saya tidak tahu apakah ini akan menyalahi TOS dari Projects.co.id atau tidak. Hanya saja melihat hal ini saya malah jadi ingat platform freelancer global dimana prilaku2 seperti ini sudah barang lumrah. Buat projects sendiri, bid sendiri, lalu modalin sendiri, dan dapat poin sendiri.

    Seandainya ini tidak menyalahi aturan TOS, tentu efeknya akan ada pada ekosistem dalam platform itu sendiri. Tentu kita akan membayangkan, masa depan dari platform Projects yang sepertinya dan mungkin saja akan bernasib sama dengan platform global yang saya maksud.

    seandainya hal ini benar, tentang prilaku buat akun kloningan, lalu buat projects sendiri hanya gara2 untuk ngedapetin poin, percyalah kawan2 hal itu tidak akan membuat kawan2 menjadi lebih baik. karena jatuhnya adalah membohongi alias menipu diri sendiri.

    Janganlah kita hanya gara2 untuk ngedapetin poin rate dan 5 Stars lalu kita mencoba melihat dan mengakali sebuah sistem dengan akun2 kloningan. Saya tidak tahu, apakah kecurigaan saya ini berlaku untuk kasus pertama atau memang sudah banyak sebelumnya projects2 yang dibuat oleh akun2 kloningan.

    Marilah kita jaga agar ekosistem platform ini tetap berjalan semestinya. Dan berlaku fair dalam segala sisi.

  5. Tue Sep 1 12:02:16 2020
    SayyidMadanySyani posted in BID GILA.

    menurut saya, platform projects.co.id masih lebih baik ketimbang platform lain. meski ada perang harga dll. bahkan kemarin saya sempat menemukan salah satu projects, dimana ownernya (entah kebingungan entah gak mau pusing) menyuruh calon worker yang sudah ngebid untuk testing projectnya di hosting/server worker sendiri. kalau work dan sesuai maka bid worker tersebut yang akan dipilih. sepintas jatuhnya seperti bid contest jadinya. karena testing project yang mau dilakukan sebenarnya adalah main projects yang akan dikerjakan. cuma dilakukan di hosting/server milik worker terlebih dahulu sebelum nanti dipindahkan ke hosting/server milik owner.

    bagi saya sendiri, jika ada projects yang nilainya saya perkirakan rendah, maka saya akan tanyakan terlebih dahulu kepada ownernya. apakah memungkinkan budgetnya dinaikkan. jika projects tersebut bersifat open suggestions, maka tugas saya adalah meyakinkan si owner kalau nilai bid sudah sesuai dengan kualitas yang diminta.

    namun, kalau owner tampak bertele2 dalam penjelasan, apalagi dari deskripsi awal tidak jelas, saya lebih memilih tidak ikutan atau meneruskan bid. bahkan pernah ada projects yang saya dapat, ternyata deskripsi tidak sesuai dengan kenyataan yang akan dikerjakan, saya yang mengajukan arbitrase jadinya.

  6. Mon Aug 31 12:54:59 2020
    SayyidMadanySyani started the conversation Mohon Di cek Admin.

    Mohon di cek Admin skrinsut berikut:

    https://ibb.co/bBMLv9D

    Owner sepertinya tidak paham rule projects.co.id. oleh karena itu meminta worker mengerjakan dahulu projects nya sebagai contoh. iya sih, worker diminta mengerjakan di hosting worker sendiri, bukan di hosting owner langsung. tetapi ini saya kira sudah termasuk ke dalam "bid contest" dimana owner nantinya hanya akan memilih worker yang pekerjaannya pas atau mendekati dengan deskripsi project.

    dari sisi worker tentu ini menjadi merugikan. iya kalau worker punya server/hosting sendiri. kalau tidak?

  7. 4 years ago
    Sat Dec 28 09:49:27 2019

    hahahaha, iya bro @haryoko.padmoharjo saya juga gitu. saya lewatkan aja project yang dia publish.

  8. Fri Nov 15 06:28:05 2019

    gimana? kurang paham saya sama logika admin.

    jadi dia pasang link afiliate di tempat lain. ok
    lalu ada orang yang daftar lewat link afiliate dia terus akunnya terpromote sendiri gitu?????
    trus kalau sepeerti itu, kenapa yang daftar baru biasanya kan juga muncul di activities, tapi gak serame yang "promoted script" itu????
    atau setiap dia nyebar link afiliate otomatis akunnya yang di project terpromoted juga gitu??? rajin amat ya, sampai 24 jam gak tidur2 tu orang utk nyebar link afiliate?????

    Admin ngeceknya cuma satu akun???? dari sebanyak itu yang user activities aneh yang muncul????

    dan banyak juga lo akun2 yang tidak aktif muncul di user activities tapi as affiliatenya kosong. (kalau memang ini yang jadi alasan admin)

    kalau memang seperti itu kata admin, kenapa kok hal aneh kayak gini (menurut saya) yang kta admin adalah hal biasa baru kurang dari sebulan ini terjadi masif???? dan itu terjadi pada user/akun yang lama tidak aktif???

    Saya pikir ini script dimana dia menjalankan promoted page akun/user yang tidak aktif secara continue dalam jangka waktu tertentu. ada yang satu menit sekali muncul, ada yang 15 menit sekali muncul, dll.

    Jadi plis, mohon di cek sekali lagi sistemnya min. kuat dugaan saya ada script yang berjalan dalam sistem. sekarang mungkin tidak pengaruh apa2 selain flood di user activities. tapi jangan sampai "kebocoran" yang dianggap sepele sekarang jadi momok di waktu yg akan datang dan merugikan baik di pihak admin, pihak worker yang aktif, dan pihak owner.

  9. Sat Nov 2 11:40:38 2019

    Sebagai tambahan, user akun yg promoted page itu min kalau diliat data aktivitasnya malah sedang tidak online.

    Sebagai contoh min seperti ini saya skrinsut:

    https://prnt.sc/prhiz5

    Terlihat bahwa user akun mastitus pada 2 Nov. 2019 pukul 18:34 WIB terdetect oleh sistem melakukan Promoted Page.

    Tetapi jika di cek ke profilnya:

    https://prnt.sc/prhjky

    Terlihat bahwa user mastitus terlihat terakhir online pada 19 September 2019 pukul 18:58 WIB

    Nah disinilah letak anehnya min. Silahkan admin cek sendiri di sistemnya.

  10. Sat Nov 2 11:31:43 2019
    SayyidMadanySyani started the conversation [URGENT UNTUK ADMIN PROJECTS.CO.ID] Kolom User Activities Aneh.

    Halo min,

    Udah 2 hari ini, kolom User Activites kok terasa ada yang aneh ya? banjir user yang promoted page.

    emang sih gak ada yang salah dari aktivitas itu. tapi kok masa iya berulang2. kayak bot. saya catat ada 2-3 atau bahkan 5 atau lebih (saya gak pasti) user yang secara berulang terus menerus gak ada capeknya muter di promoted page. yang pasti ada user yang gak random tapi melakukan kegiatan itu terus menerus. anehnya akun2 itu gak punya deskripsi profil, jadi secara logika untuk apa coba dia promoted page user akun dia kalau kosong.

    Silakan di cek min. dan kalau begini caranya bisakah promoted page di setting juga seperti promote service min? yang cuma bisa dipromoted sekali dalam 24 jam?

View more