jala.network

Member

Last active last year

  1. last year
    Wed Sep 13 02:07:34 2017
    jala.network started the conversation maksud dari "Select Deadline:" pada saat mau bid project.

    ketika mau bid ada "Select Deadline: 05/11/2017 17:43:06 WIB"

    itu maksudnya apa? apakah deadline pekerjaan atau masa publish project? karena ada juga waktu pengerjaan (finish day)
    maaf karena masih baru menggunakan projects.co.id

  2. Wed Sep 13 01:00:38 2017
    jala.network posted in Mengenai Fee 12%.

    12% ok ok sajalah, kalo nilai projek masih berkisar 5jt-an pihak projects.co.id cuman dapet 500rb (buat bayar server udah abis itu perbulan) tapi kalo udah lebih dari 5-10jt fee/projectnya nya mungkin kok terlihat gede banget ya karena untuk project yang besar pastinya sangat terasa/terlihat sekali , terutama untuk project yang tergolong big/huge (kerasa banget tuh kalo fee sampai 50jt ) ada baiknya mungkin dengan implementasi dengan prosentase fee yang menurun per kelas bid, takutnya karena gak mau kena fee besar pada main dibelakang (outside deal). selain itu mungkin bisa diberikan minimum bid untuk pekerjaan tertentu (misal pembuatan apk, sistem informasi, web profile, dsb.) supaya gak serta merta klien asal bid kecil (mungkin karena banyak klien yang gak tau harga pasarnya berapa sih) dan ada beberapa kasus yang saya lihat, ada worker juga yang bid terlalu kecil (mungkin masih newbie dan gak tau harga pasar atau tingkat kesulitannya)

  3. Tue Sep 12 23:55:54 2017

    Hourly work pay. mungkin akan sangat sulit untuk menentukan lama jam kerja walaupun menggunakan software desktop (win, ios, android, linux, dll), hal ini dikarenakan belum tentu dalam mengerjakan project sepenuhnya menggunakan komputer. sebagai contoh ketika saya bekerja sebagai system analisis kerjaan tidak hanya didepan komputer namun juga harus meninjau berkas atau dokumen (paper based) yang seambrek hal yang seperti ini bagaimana menghitungnya? yang mau dicapture apanya? bahkan misal menggunakan kamera (iya kalo pas kena shot) tidak juga dipungkiri bahwa worker yang melakukan bid "disononya" punya banyak anak buah (itu gimana lagi ngitungnya).

    terlepas "disononya" tadi fitur ini mungkin sangat membatu buat single profesional yang benar benar kerja dengan cepat dan benar. tentu fitur ini ada baik dan buruknya, tapi untuk fair atau tidaknya cenderung kurang fair baik buat owner maupun worker. sebenarnya untuk hourly job tiap project bisa dimasukkan kedalam proposal/penawaran (sebenarnya fitur yang ada sekarang sudah ok, tergantung dari masing masing worker dalam bagaimana menyampaikan penawaran), karena sebagai owner biasanya yang di lihat adalah delivery projectnya (sesuai deadline, dan sesuai dengan kebutuhan/kesepakatan). sedang untuk sisi owner juga bisa diberatkan jika worker sebenarnya dapat menyelesaikan dengan cepat namun disengaja dibuat lama, misal: bikin program sebenarnya sudah ok tapi di sisipin bug biar ada waktu yang kelihatannya kerja memperbaiki bug. sangat susah menilai nya, kecuali ada bid max & min hoursnya, jadi kalo bisa cepet bagus (bintang bisa nambah) kalo kelamaan yang dibayar ya maksimum hoursnya (+ score turun).

    kalo saya lihat lebih baik fitur penerimaan pembayaran secara termin/milestone yang nantinya harus diapprove oleh owner, karena kalo untuk project yang membutuhkan waktu lama misal satu bulan lebih (worker mau makan apa selama kerja? bisa-bisa pingsan trus opnam dan kerjaan molor karena kurang gizi?). kedua fitur revisi sehingga worker bisa meminta tambahan fee untuk revisi projects jika revisi bersifat menambah atau merubah diluar kesepakatan awal. jadi tidak cuman dispute --> solving, tapi bisa dispute --> extend project + add fee. enaknya owner gak perlu repot recreate project/private invite dan worker juga dihargai kelebihan tenaganya.