ugyastro

Member

Last active last year

  1. last year
    Mon Jan 15 09:57:32 2018
    ugyastro started the conversation Pendapat (Bekas) Mahasiswa di kalangan universitas.

    Apa yang terdapat dalam bayangan ketika melihat kata mahasiswa? Mahasiswa itu sebutan bagi siapapun yang tengah menempuh pendidikan tinggi di instansi pendidikan tinggi umumnya disebut dengan sebutan universitas. Ada rasa bahagia bagi siapa saja yang mendapatkan kesempatan untuk meneruskan pendidikan ke universitas. Karena tidak seluruhnya mampu memperoleh kesempatan ini. Tentu atas berbagai macam kondisi menjadikan teman kita tidak dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih lanjut. Sehingga kamu harus bersyukur, dan harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

    Mengenai menjadikan sekolah dengan sebaik-baiknya, ini terkait prinsip maksudnya mungkin ada sebagian yang menjadikannya dengan mencari ilmu, menunaikan tugas, menyusun makalah, mencari contoh kata pengantar , laporan, nyari contoh daftar pustaka dan lain sebagainya, sebagian juga yang beropini sekolah itu juga tentang mencari jaringan. Itu semua ndak keliru, asal itu positif dan mendukung kamu mampu menjadi sosok yang lebih hanif dari sebelumnya. Kata Pak Habibi, kamu tak harus pintar di semua disiplin mata kuliah cukup \ hanya dalami apa yang kamu sukai di luar itu seenggaknya tidak sampai mengakibatkan kamu wajib perbaikan. Ini penting karena dengan fokus pada hobi kamu belajar tentang konsistensi, dan siapapun yang memahami tak sama dengan orang yang mengetahui, siapapun bisa saja tahu berbagai hal tetapi tak semua orang bisa memahami banyak hal. Sehingga penting untuk fokus ke sesuatu yang kamu minati.

    Menurut riset otak manusia cuma dapat fokus selama 15 hingga 20 menit selebihnya ia tidak dapat fokus. Apabila sudah semacam ini otak perlu breaks dengan mengerjakan sesuatu yang berbeda dengan aktivitas semula. Artinya bahkan otak pun perlu variasi saat belajar. Sehingga ini juga tak berbeda jauh dengan perkuliahan. Ada rasa bosan dengan kegiatan sekolah sehingga tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang tidak sama salah satunya ialah melalui berorganisasi. Kenapa? Karena kalo dalam kelas kamu akan research terkait menjadi sosok yang profesional sementara di organisasi kamu akan belajar menjadi manusia yang baik, karena saat kamu berorganisasi kamu hendak dihadapkan dengan manusia dengan bermacam - macam personality tak tutup peluang orang-orang profesional. Sesuatu yang jauh lebih luas jangkauannya.

    Setelah lulus lekas atau lambat kamu akan bekerja dan juga segera memperoleh amanah di masyarakat. Ketika kamu bekerja barangkali kamu ahli di bidangmu. Namun saat kau bekerja tentunya kamu tidak hanya bekerja seorang diri tetapi kamu pasti termasuk bagian dari kumpulan yang anggotanya dengan kepribadian yang enggak kamu duga sebelumnya. Sesekali kamu adalah anggota sesekali kamu adalah koordinator hingga tidak menutup kemungkinan diberi kesempatan menjadi pemimpin. Maka tanggungjawabnya tak hanya sekedar mampu bekerja tetapi mampu mengayomi. Ketika kamu menjadi bagian dari grup kamu bakal mengerti bahwa terdapat peran yang tidak mampu kamu lakukan sendiri.

    Maka dapat dipahami, kemampuan teknis banyak kamu dapatkan kala berada di meja kuliah melainkan pegangan hidup bakal tidak sedikit kamu temukan saat kamu beroganisasi. Jadi jangan bimbang untuk berorganisasi, kamu akan temukan sesuatu yang new disana termasuk potensimu terbesarmu dapat saja kamu peroleh disana. Tentukan organisasi yang mampu melatih kamu menjadi mampu mengerti kehidupan. Sebab esensi dari belajar itu sendiri ya ketika kamu sanggup memberi manfaat untuk yang lain.
    Kontributor : bunehaba.com | katasiana.com