masumar

Member

Last active 4 weeks ago

  1. 11 months ago
    Tue Oct 13 17:39:50 2020

    Menurut saya sih dengan adanya range seperti sekarang, lebih enak dibanding open to suggestions seperti sebelumnya.

  2. Wed Sep 30 14:36:59 2020

    Kayaknya range budget ini kebijakan baru untuk mengganti open suggestions sebelumnya. Hanya saja memang fitur bid lebih tinggi kok gak ada. Mestinya boleh saja bid lebih tinggi atau rendah.

  3. last year
    Mon Aug 17 19:12:28 2020
    masumar started the conversation Beda service dan product.

    Apa sebenarnya beda service dan product? Yang saya tahu jelas bedanya sih, untuk service potongannya 12%, sementara untuk product potongannya 20%. Selain itu ada perbedaan apa lagi? Source code?

  4. Sat Aug 15 18:46:02 2020
    masumar posted in Service Order tanpa Chat?.

    Tambahan, entah kenapa, komentar di atas tersebut, ketika saya klik Post a Reply, Loading muter2 terus, tapi sebenarnya komentar sudah masuk.

  5. Sat Aug 15 18:43:34 2020
    masumar posted in Service Order tanpa Chat?.

    Menurut saya ini flownya masih ribet. Saya tahu adanya pesanan service itu ya pas login ada lingkaran merah di Logged in as .... Saya klik, maka akan menuju ke overview. Dari situ baru tahu klik undangan service yang dimaksud. Tapi masalah belum selesai. Di halaman service order, tidak ada tombol Place New Bid. Alhasil, harus menuju My Bids, lalu baru bisa Place New Bid. Jadi butuh 4 kali klik, itu pun tidak intuitif. Worker bisa stres duluan ketika melihat di halaman service tidak ada tombol Place New Bid seperti halnya project terbuka.

    Seharusnya proses yang panjang dan membingungkan tersebut bisa disingkat sehingga, notifikasi pesanan service dipisah, ketika diklik, langsung menampilkan pesanan2 tersebut disertai tombol Place New Bid. Jadi cukup 2 kali klik, selesai.

    Semoga bisa menjadi masukan yang positif bagi perbaikan layanan.

  6. Thu Jul 9 11:21:46 2020
    masumar posted in Pinalti untuk worker.

    Ada beberapa kemungkinan. Pertama owner recehan banyak di sini. Pokoknya cari yang termurah tanpa peduli hasil. Kedua, owner gak recehan banget, tapi juga males ngecek satu2 performa worker. Repot juga kan buka profile user satu2 lalu cari ada arbitrase apa saja. Apalagi log arbitrase atau enggak dijadikan satu. Akhirnya cari gampangnya yang termurah saja.

    Maksud saya adalah, worker yang tidak bertanggung jawab memang menyebalkan, dan bahkan bisa merusak komunitas, misalnya owner jadi males ke sini lagi, komunitas ini dicap recehan dsb. Worker seperti itu perlu diberi sanksi. Hanya saja sanksinya mungkin gak perlu sampai diblokir. Mungkin pada awalnya, tampilkan skor arbitrase saat ngebid. Mungkin dengan begitu, owner jadi lebih sadar dan menghindari worker seperti itu. Kalau ternyata masih banyak arbitrase, baru nantinya perlu diberi sanksi berupa tidak bisa bidding sampai waktu tertentu.

  7. Wed Jul 8 16:57:34 2020
    masumar posted in Pinalti untuk worker.

    Sebenarnya worker boleh ngebid berapa saja, dan owner boleh milih bid yang mana saja. Itu semua adalah mekanisme pasar yang wajar. Hanya saja jangan sampai ada yang merasa dirugikan. Arbitrase bisa menjadi indikasi bahwa hubungan owner-worker tidak baik dan salah satu atau semuanya merasa dirugikan. Semakin banyak arbitrase maka semakin tidak sehat komunitas ini.

    Saya kira perlu untuk membuat komunitas ini sehat. Owner mendapatkan hasil pekerjaan yang memuaskan dengan harga minimal. Sementara worker bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan mendapatkan upah maksimal. Untuk itu perlu diusahakan agar arbitrase seminimal mungkin. Salah satu yang bisa diusahakan adalah adanya info arbitrase yang mudah diakses oleh owner ketika melihat bid. Jadi ketika owner mau memilih bid dan dia melihat worker tertentu ternyata arbitrasenya 50% misalnya, maka dia bisa memilih worker lain yang lebih profesional. Tentu dia tetap bisa memilih worker bermasalah. Tapi siap juga dengan risiko pekerjaan jadi terbengkalai yang akhirnya buang2 waktu. Rugi semuanya.

    Terlepas dari itu semua, yang jadi masalah utama menurut saya adalah karena jumlah worker jauh melebihi owner. Agak ironis sebenernya ketika konon Indonesia kekurangan programmer. Mungkin karena owner yang berkualitas gak tahu tentang komunitas ini. Di sini saya kira semuanya khususnya pihak projects.co.id lebih agresif mencari dan menghubungkan owner tersebut dengan komunitas ini. Kalau masalahnya ada pada worker yang tidak sesuai dengan skill yang dibutuhkan owner tersebut, mungkin projects.co.id juga bisa memberikan pelatihan upgrade skill.

  8. 2 years ago
    Tue Dec 4 15:26:35 2018
    masumar posted in Upload hasil pekerjaan.

    Makasih min. Udah dipasang, tapi tetep aja gak bisa. Pas mau upload bilang ada bug flash di Linux, abis itu cuman muncul progress bar tapi gak maju2.

  9. Sat Dec 1 18:53:33 2018
    masumar posted in Mengenai fitur button upload.

    Saya juga mengalami hal serupa. Saya tiap hari pakai Linux. Sampai sekarang belum pernah bisa upload file meskipun flash sudah diaktifkan. Akan lebih memudahkan kalau fitur upload ini diperbarui.

  10. Sat Dec 1 18:49:59 2018

    Harusnya bisa dicari di bagian service. Kalau gak ada, bisa tawarkan project baru sehingga nanti worker bisa bid. Kalau gak ada yang bid, bisa invite saya. Saya berpengalaman dengan zimbra termasuk restore data zimbra yang tiba-tiba rusak.

View more