Muhammad.Rahman

Member

Last active 3 months ago

  1. 4 years ago
    Fri Jan 24 07:53:24 2020
    Muhammad.Rahman posted in DEALING WITH OWNER "NAKAL".

    @gandi76 Laporkan saja projects.co.id ke KOMINFO gan. supaya langsung diblokir, itu namanya penyelahgunaan Hak intelektual. percuma saja arbitrase itu malah jadi peluang si owner menjatuhkan reputasi worker

    Tidak bisa juga situs ini yang diblokir karena aturan main dan resikonya sudah dijelaskan sejak awal. Jika tidak setuju maka diperkenankan untuk tidak menggunakan situs ini. Begitu kira-kira.

  2. Sun Oct 13 07:30:49 2019

    Memang untuk pendatang baru kerasa sulit karena persaingan semakin ketat terutama mereka yang mencari worker berkualitas dengan harga bersaing tapi ingin hasil kerja seperti programer profesional kelas wahid., ya ngak ketemu., ujung2nya arbitrase karena worker kerjain asal-asalan, ditambah dia bukan full freelance.

    Saran saya untuk worker baru, kembangkan skill saja dulu., coba2 teknologi baru seperti React dan Golang., kalau sudah bisa jadikan itu portofolio. tunjukkan keseriusan saat bid., saya waktu pertama join disini gitu., bukan fresh graduate yang belum punya portofolio.,

    Uang bisa kembali, tapi waktu yng dihabiskan dan kerugian lain tidak bisa dibalikkan lagi.,

  3. Tue Jun 25 07:52:15 2019
    Muhammad.Rahman posted in mw bayar u/ brainstorm.

    Bisa saja pak., coba pasang aja. Tapi scope kerjaan kalau brainstrome itu sampai mana? Karena sifatnya "hayalan", ndak tau dimana akhirnya., nanti kasian workernya.,

  4. 5 years ago
    Wed Mar 6 23:44:47 2019
    Muhammad.Rahman posted in Referensi List Harga.

    Kalau saya pribadi bermain di Projects.co.id tentu ndak akan selamanya (makin hari makin tua) dan keluarga bertambah yang artinya kebutuhan semakin besar. Mungkin tepatnya layanan ini bagus untuk menambah kemampuan, suatu hari nanti bisa digunakan membuka agency profesional.

    Pengalaman;

    • Pertama saya hanya paham HTML (bid projects slicing 250k), diterima owner dan hasilnya memuaskan;
    • Lalu garap WordPress, owner buat plugins, tema, dll (skill PHP dan WP bertambah), kerasa sekali setahun yg lalu belm semahir dan sehalus ini koding di WP. Skrng sudah lebih bagus dan sesuai standar.
    • Jangan pernah puas, lalu ada tawaran buat kostum layanan., saya tawarkan pakai Django dan diterima karena layanan tersbut kedepannya akan bnyak sekali analisa data. Jadi Python adalah pilihan tepat. Awalnya tidak percaya, tapi ketika dijalanin ternyata bisa., hasilnya bagus dan skill Django bertambah. Bgi saya dan owner disini Kedepannya skill DJango ini akan sangat bermanfaat sekali.
    • Next?

    Kesimpulannya., kerja keras tidak menghianati dan rezeki sudah diatur., Alhamdulillah masih cukup untuk menyambung hidup.,

    NB;
    Bagi yg sudah nikah akan lebih kerasa; saya sblm nikah tawaran banyak dan kecil2, ketika sudah nikah tawaran bertambah banyak dan sedikit lebih besar., bahkan beberapa sampai saya tolak karena tidak akan terhandle.

    Terima kasih Owner-owner yang baik hati atas kepercayaannya..!!! Semoga karya worker-worker disini bisa membuat hidup Anda lebih baik lagi. Saya yakin projects yang Anda tawarkan tidak lain tidak bukan adalah untuk membantu sesama.

  5. Mon Dec 24 03:25:00 2018

    Pertanyaannya., apakah si worker full freelancer? Jika tidak maka owner pasti ragu memilih walaupun bidnya murah. Owner juga punya pertimbangan "kemanusiaan" untuk "menghidupi" orang lain.

    Kalau saya disisi owner, pasti memilih yang memang hidup sebagai freelancer, bukan sekedar sambilan. Kenapa? Karena worker akan merasa lebih bertanggung jawab dan bisa fokus.

  6. Sat Dec 15 05:55:12 2018

    Setuju pendapat @agung pitrajaya
    Pertama join di projects.co.id saya ambil jobs slicing belasan halaman HTML seharga 250.000!
    Nah, karena sudah dipercaya saya kerjain sebagus mungkin.,

    Dan... besoknya owner langsung open private projects., harga agak dinaekin sedikit., (5%).,
    Begitu seterusnya..,

  7. Fri Nov 16 02:12:21 2018
    Muhammad.Rahman started the conversation Indikasi Penipuan Proyek Pemerintah.

    Jangan pernah mengirim uang kepada siapapun diluar sistem Projects.co.id karena terindikasi kuat PENIPUAN!

    Penampakan:
    https://prnt.sc/liygw6
    -image-

  8. Sun Aug 12 05:58:24 2018

    Mungkin saja saat ini programer tingkat dewa yang bekerja '*untuk dirinya sendiri' belum banyak yang join di platform ini. Sebagian besar bisa saja hanya mementingkan hasil akhir 'yang penting jalan' sesuai apa yang diminta owner. Soal 'coding jorok' bukan urusan, sekali lagi 'yang penting jalan'. Semoga saja kedepannya semakin banyak programer 'perfectionist' yang join disini.

    *membuat program seolah-olah miliknya sendiri, jadi tidak asal jalan.

  9. 7 years ago
    Wed Dec 28 16:04:11 2016
    Muhammad.Rahman posted in Pertama ng'Bid Ngasih Harga Termurah.

    Setuju bro, kadang owner ngasih penjelasan di projectsnya singkat (nanti ditanya banyak dikira owner si worker ngk punya kemampuan, masak gitu aja ngk paham sih, pernah buat ngak, bla bla bla), ini, itu dan itu. Eh, pas bid di accept, BOOM!!! Tolong sekalian anu, ani dan ano di inikan, di itukan, di bagusin deh pokonya., harus di kerjakan, buat nambah kemampuan., :)

    #pengalaman :D

  10. Thu Sep 1 23:29:41 2016
    Muhammad.Rahman posted in LAMBANG BINTANG YANG MENYESATKAN.

    Emmm, biasanya worker yang baik ndak melepas tanggung jawab begitu saja ketika projects done! Pengalaman saya pribadi, selalu memberikan solusi meskipun projects dah closed. Kalo worker niatnya cuma Hit and Run sulit jga sih.

    Namanya sistem kadang menguntungkan ! merugikan., ruginya kalo projects selesai sangat baik dan setelah 3 hari si owner lupa gimana?

View more