baskorodj

Member

Last active 8 weeks ago

  1. 7 years ago
    Wed Aug 31 14:47:32 2016
    baskorodj started the conversation NEWBIE WAJIB MASUK FORUM INI.

    NEWBIE WAJIB MASUK FORUM DULU

    Tujuan di bangun situs ini tentu untuk kebaikan semua pihak , saling menguntungkan atau terpenuhi keinginannya dan memperoleh hasil yang memuaskan. Namun demikian, ibarat pepatah rambut sama hitam, tapi dalam hati siapa tahu. Apalagi berada di dunia maya, yang mana bisa saja tak saling bertatap buka atau saling sekadar berbicara.

    Di sisi lain, setiap manusia punya karakter tersendiri, punya perilaku yang berbeda-beda. Ada juga yang bisa dipercaya dan mudah diajak komunikasi, dan hasil kerjanya memuaskan, tapi tak sedikit yang hasilnya pas-pasan atau malah cenderung kurang. Yang paling tidak diinginkan adalah adanya pemberi kerja yang kecewa terhadap pekerja karena dinilai tidak profesional atau pekerja yang dikecewakan oleh pemberi kerja karena tidak 'fair' dalam memberikan perintah kerja, dll

    Wujud dari kekecewaan itu banyak tergambarkan melalui tulisan di dalam forum ini. Lalu, apa yang bisa dipetik hikmahnya dengan adanya fenomena ini?

    Yang jelas, apapun yang ditulis oleh pihak yang dikecewakan di forum ini, terlepas dari apapun masalahnya, para pemberi kerja harus dilindungi kepentingannya karena berhak menerima hasil kerja yang sesuai dengan keinginannya. Namun demikian, pihak pemberi kerja juga tidak boleh memperlakukan pekerja semaunya sendiri dan tak mempedulikan kendala dan tingkat kesulitan yang akan terjadi. Semuanya harus dicari titik keseimbangannya, sehingga meskipun terdapat dispute atau perbedaan penafsiran, namun dapat diimbangi dengan adanya komunikasi yang baik antara pemberi kerja dan pekerjanya.

    Berdasarkan uraian diatas, maka dirasakan perlu dilaksanakan, atau sebagai masukan kepada pengelola situs ini agar memanfaatkan forum ini sebagai sumber informasi dan referensi bagi para anggota baru (NEWBIE).

    USUL :

    Sebaiknya, semua pamain baru (Newbie) di wajibkan masuk Forum ini dan membaca informasi atau diskusi yang ada. Dengan demikian, para pendatang baru bisa memperoleh bekal infomasi dalam memilih pekerja atau pemberi kerja terutama terkait dengan kredibiltasnya.

    Teknisnya, bisa saja dengan cara melakukan Automatic Redirection after Register.

    Semoga bermanfaat.