SayyidMadanySyani

Member

Last active 3 months ago

  1. 6 months ago
    Tue Jan 15 18:13:40 2019

    sepakat sama admin. btw, postingan ini umurnya udah setahun lo.. :P

    request sama admin, plis jangan di delete atau di closed kolom komentarnya ya min. biar worker atau owner yang lain bisa baca2 postingan ini.

    suer, dulu postingan ini memang keluhan personal saya karena jengkel. tp sekarang tingkat kejengkelannya sudah berkurang.

    bagi worker yg belum atau merasa mengeluhkan hal yang sama dengan saya dahulu, saya cuma bilang, jangan pantang menyerah. perbaiki penawaran bid kita kepada owner. ajak selalu owner berkomunikasi. kalau owner tidak merespon entah itu bid kita atau pesan kita ya sudah tinggalkan. cari project yang lain untuk di bid. pls, jangan terpicu sehingga kita gelap mata dan ngebid harga rendah yang gak masuk akal. biarkan worker lain yang melakukan itu. sebab konsekuensi berakhir dengan arbitrase itu potensinya lebih besar. tinggalkan owner2 yang selalu mencari harga rendah tetapi tidak mau tahu tingkat kesulitan projectsnya seperti apa walau kita sudah utarakan panjang lebar. toh, masih banyak owner yang bisa kita ajak diskusi atau memilih worker dari penawarannya.

    jd sekali lagi, kuncinya adalah perbaiki penawaran kita wahai para worker dan pahami betul detil2 masalah pada projects tersebut. sehingga enak untuk dijadikan bahan diskusi dengan ownernya. :D

    SEMANGAT!!!!! :D :D :D

  2. Tue Jan 8 09:17:14 2019
    SayyidMadanySyani posted in Penyebab persaingan harga menjadi tidak sehat.

    kayaknya bagus ini kalau projects.co.id buat program kopdar atau pelatihan online tentang cara meramu kata yang baik utk presentasi, negosiasi, dan portofolio... hahahaha

  3. 7 months ago
    Thu Dec 20 05:14:36 2018
    SayyidMadanySyani posted in Penyebab persaingan harga menjadi tidak sehat.

    mmmm gak juga. gak semua owner liat reputasi. yg punya reputasi juga bisa ditanyakan deh, pasti awalnya mereka itu juga mati2an dalam hal presentasi. jd yg mesti terus diperhatikan adalah bagaimana presentasi kita (para worker) untuk meyakinkan owner.

    sebab, biar bagaimanapun kita worker disini pada intinya adalah menjual jasa. otomatis kita mesti paham dengan jobdesk dan bisa memberikan poin2 apa yg bakal kita lakukan dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

    masalah budget juga begitu. terangkan sedetilnya kalau perlu, kenapa kita ngasih harga sekian. sehingga, bagi owner yg tidak terbayang tentang budget, dapat tahu gambarannya. dan saya rasa juga bukan hal tabu untuk kita para worker menanyakan besaran budget yg dipersiapkan oleh owner meski project tersebut bersifat open suggestions.

  4. Thu Dec 20 05:01:01 2018

    hahahha, makanya bersyukur banget wwaktu projects.co.id ini rilis. jd gak mesti berlomba2 lagi dengan freelance dari India itu. :P

    kalau saya sih sebenarnya bisa saja worker yg belum ada bintang dapat mengerjakan projects dengan harga normal. artinya perjuangannya itu bukan pada masalah banting harga (karena ini yg buat chaos) tapi ada di presentasi. ajak ownernya diskusi terlebih dahulu sebelum bid. misal jika jobdesknya masih samar2, jangan sungkan untuk mencolek ownernya supaya kasih penjelasan detil. atau juga buka2an tentang masalah budget dengan ownernya terlebih dahulu. jangan takut atau sungkan untk menanyakan "agan nyiapin budget untuk project ini berapa?" asalkan jangan kelewat batas sampai2 deal di belakang layar di luar sistem projects karena akan sangat riskan. yakinkan para owner bahwa kita bisa mengerjakan projectnya, dengan teknis2 detil.

    hindari "copas" atau menulis presentasi yang sama di setiap project karena setiap project itu pasti beda2 jobdesknya. sebab, ini pengalaman seorang owner yg cerita sama saya, bahwa kebanyakan bid yang masuk gak ada hubungannya dengan jobdesk yg dia tulis. nah lo...

    memang, ada sebagian owner yang kalau kita tanya diem aja seribu bahasa sampai ketemu bid rendah. tau2nya udah dapat notifikasi aja di email bahwa yg menang project si Anu dengan bid yg kita tahu gak masuk akal. yah, ya sudah, blm rejeki namanya.

  5. Wed Dec 5 22:42:22 2018
    SayyidMadanySyani posted in Apakah ini penipuan ? Mohon ditindak lanjuti..

    wah ini udah termasuk tindakan mengarah ke penipuan. Berharap agan MCandra dan teman2 lain tidak memfeedback oknum2 owner seperti ini. langsung saja dilaporkan / skrinsut ke admin yang sedang berjaga saat itu biar langsung ditindak. owner, apapun jenis projectnya gak berhak minta jaminan uang ke worker. sebab jaminan itu sendiri sudah terwakilkan oleh sistem dari projects.co.id.

  6. Wed Dec 5 22:35:16 2018

    kalau saya sendiri untuk mengakali hal tersebut, tidak serta merta langsung bid project terutama kalau jobdesk projectnya masih agak ngambang. ajak chat langsung ownernya kalau dia online, atau "Ask Owner" jika owner tersebut offline.

  7. 8 months ago
    Sun Nov 18 04:37:32 2018
    SayyidMadanySyani posted in HATI-HATI DENGAN AKUN ATAS NAMA Ex-Cellent.

    agan leafy kenal sama si pelaku?

  8. Wed Nov 7 11:07:15 2018
    SayyidMadanySyani posted in HATI-HATI DENGAN AKUN ATAS NAMA Ex-Cellent.

    hukum saja workernya. kalau mungkin utk dipidanakan ya dipidanakan. tapi hukuman sosial seperti menonaktifkan akunnya atau mendatangi yang bersangkutan ke institusi tempat dia mengajar (klo saya baca ceritanya si worker ini dosen kan berarti?) dengan difasilitasi oleh pihak project saya rasa adalah solusi yang memungkinkan. perihal bagaimana caranya mengetahui tentang si worker, saya rasa bisa menelusuri dari akun email yang dia pakai, dan dari kontak yg dia masukkan di platform. tp klo memang yg bersangkutan tidak bisa ditemukan (nomor tidak aktif dan email yang tidak tertaut ke medsos manapun) ya hal ini dijadikan pelajaran saja bagi kita bersama.

  9. Tue Oct 30 13:36:11 2018

    salah tempat gan,

  10. Fri Oct 26 11:22:36 2018
    SayyidMadanySyani posted in Kenapa Open to Suggestions masih ada???.

    tapi kenyataannya gak begitu min. sebagus apapun worker memberikan penawaran, dengan budget se riil mungkin sering diadu oleh worker "sarap" yang bid budget dengan harga miring. itu yang saya lihat kalau di project open suggestions. memang sih, sebagai worker, kita gak bisa lihat berapa besaran bid yang ditawarkan worker lain. tetapi dari notifikasi yang dapat project paling tidak disitu tergambarlah. tentu saja, disini (entah kenapa) owner sering lebih memilih budget rendah yang sebenarnya gak masuk akal. padahal worker yang bid rendah belum tentu paham sama jobdesk yg diberikan owner dan pastinya akan merugikan owner sendiri.

    admin bisa analisa sendirilah. kalau di ranking project2 yang masuk arbitrase itu saya rasa sih dari project2 open suggestions yang ada di urutan atas.

View more