imzers

Member

Last active 3 months ago

  1. 2 years ago
    Wed Mar 6 17:35:46 2019

    Setuju dengan pendapat admin4 sih... kalau boleh usul dibuat transparan aja harga bid yg masuk, jadi para worker bisa melihat range range bid yg sudah masuk. Ya ga usah di tampilakan spesifik aja, dibuat muncul dalam bentuk range (kecil, besar, normal, etc)

  2. Tue Mar 5 09:18:05 2019
    imzers posted in Referensi List Harga.

    @akun_dummy @imzers sekalinya ada entah kemana ownernya hahaa, tapi alhamdulillah beberapa owner yang tahu harga dan tau kapabilitas biasanya langsung direct ke saya pak hehee,

    Iya nih gan banyak project threads yg nilai budget sesuai, seting tenggelam thread nya dan tiba-tiba dapat notifikasi "auto cancel" oleh system hehehe. Bagus lah gan sudah dapat langganan project dari owner dengan budget sesuai, saya masih berkutat scrolling2 thread projects baru tiap hari hahaha

  3. Tue Mar 5 09:13:25 2019

    @asisten Batasan maksudnya bagaimana? maintenance rutin? Beberapa owner disini menerapkannya agar bisa mendapatkan layanan maintenance dengan worker yang sama ya dengan membuat project baru.

    Bisa dicek owner yang projectnya lebih dari 50 project dan 99% worker projectnya sama, itu berarti bisa jadi ada rutinitas maintenance dari worker yang pertama kali mengerjakan project.

    Benar sekali, saya malah berpendapat owner membutuhkan maintenance pada produk purna jual dengan gratis karena produknya ada yg tdk sesuai dengan requirements project diaawal. Misalnya kalau project pengembangan atau web development, saat setelah project dinyatakan done masih ada bugs pd priduk akhir sehingga owner meminta worker untuk memperbaiki, atau kalau project content writing masih ada kesalahan kata yg masih memerlukan revisi. Dalam hal ini owner project masih berhak memerlukan perbaikan walaupun project sudah done.
    Saya bukan bermaksud berpihak kepada owner project, tetapi pada kualitas produk/hasil yg diberikan saat project dinyatakan selesai. Jika owner memerlukan perbaikan atau penambahan setelah proejct dinyatakan done, dan yg dibutuhkan owner adalah diluar dari kesepakatan project diawal, maka worker bisa berhak memberikan charge tambahan dengan meminta owner untuk membuka project baru.

  4. Tue Mar 5 01:08:27 2019
    imzers posted in Referensi List Harga.

    @akun_dummy Assalamualaikum wr.wb.
    Dear freelancer tercinta, terkhusus untuk adminkuh tercentaaahh
    Mohon maaf sebelumnya saya post di forum menggunakan akun dummy dan bukan menggunakan akun utama hehe.

    Mungkin mau memberikan masukan untuk menambahkan fitur Referensi List Harga bagi owner saat mau membuat sebuah project,
    Ya mungkin asumsi kita semua Owner sudah melakukan riset atau googling dulu mengenai harga dan tingkat kesulitan sebuah project sebelum Create Project disini.

    Tapi apa jadinya jika seorang Owner tidak melakukan hal tersebut ?
    Bisa jadi Owner membuat projek asal asalan (tidak tau harga dan tingkat kesulitan) dan menyalah gunakan fitur "Open To Suggestion" yang akhirnya banyak menimbulkan sisi negatif dari fitur tersebut seperti beberapa Thread sebelumnya.

    Bahkan dari dulu (saya old user) saya sering lihat sebut saja Mawar membuat project Website dengan spesifikasi hampir sama persis dengan TokPed hanya dengan harga <1 Jt dan sudah termasuk hosting dan domain.

    Atau sebut saja Bunga yang membuat Project App android+Web e-Commerce dengan harga "Open to Suggest" tapi setelah bid dengan harga "Wajar" malah Bunga memberi respon negatif "Gila mahal banget mas, biasanya aja 800 rebuan". Hehe ingin sekali berkata kasar, tapi ah sudahlah hehe.

    Mungkin kedepanya pihak Project bisa menambahkan fitur tersebut untuk Referesi nilai sebuah project, apa saja kesulitan rata rata nya dll.

    Jabat erat,

    Akun_Dummy

    Wassalamualaikum wr.wb.

    Hahahaha senasib lah kita gan.. Kemarin ada yg protes ke saya "Kok mahal sekali?", Yo wis tinggal cari thread projects lain.
    Berharap makin banyak thread projects di platform, mulai awal tahun ini rasanya "open public projects" sepi, apalagi yg budget 5jt keatas bisa hitungan jari hikzzz..

  5. Tue Mar 5 01:05:06 2019

    Layanan purna jual bisa kita kasih charge sih.. atau kalau owner minta penambahan maintenance tinggal bilang buat thread project baru di platform, kalau saya biasanya seperti itu

  6. Tue Mar 5 01:03:43 2019
    imzers posted in Penambahan Tombol.

    @Waecexpo setiap project owner memiliki deskripsinya sendiri apa yang harus dikerjakan para worker. tapi, seiring berjalan nya project tersebut worker sering mendapati perintah dari project owner yang tidak sesuai dengan deskripsi. hal ini dapat menambah beban pekerjaan bagi worker dan tentu saja bisa merubah nilai dari harga/penawaran worker ke owner.

    atas hal tersebut saya ingin memberikan ide untuk menambahkan tombol permintaan kerja tambah (atau bisa juga kerja kurang) jadi bila di dalam perjalanan project yang dikerjakan terdapat perbedaan kesepakatan awal dapat di lakukan negosiasi di tengah berjalan nya project. tentu saja untuk mengajukan sebuah kerja tambah harus melalui persetujuan project owner agar tidak berlanjut ke arbitrase

    terima kasih
    Salam
    mas_iian

    Usul yang bagus ini.. Jadi sebuah thread project yang berjalan tetap bisa nambah addons, tentunya PR ini buat team projects.co.id untuk mengembangkan platform

  7. Sun Mar 3 20:17:24 2019

    @Admin4 Halo @imzers
    Iya mohon maaf ya @imzers memang proses verifikasi service sekarang cukup lama, hal ini dikarenakan service yang masuk semakin banyak.
    Di Projects.co.id ada fasilitas untuk menaikan posisi Service, Product maupun Project, yang kami istilahkan dengan Bump Up.

    Owalah baru ngeh ternyata saya buka versi mobile yang ga ada menu bumb-up nya..
    Setelah saya buka "My Services" di browser Laptop, baru saya lihat ada tombol bumb nya, trims banyak ya admin atas penjelasannya

  8. Sat Mar 2 09:42:03 2019
    imzers started the conversation Bumb atau Naikkan Posisi Service.

    Apakah projects.co.id menyediakan fasilitas bagi service owner untuk menaikkan posisi service yang dijual..? Kemarin saya ada buat service baru dengan waktu verifikasi oleh team projects yang sangat lama, memakan waktu lebih dari 2 minggu. Begitu verifikasi selesai, kenapa ya service saya tidak muncul di halaman depan di "New Services", malah sepertinya sudah tenggelam jauh dibawah.
    Trims banyak sebelumnya

  9. Sat Mar 2 09:39:35 2019

    @Admin4 Halo
    @SayyidMadanySyani
    @imzers
    Memang benar di Projects.co.id tidak ada larangan untuk bertindak sebagai makelar atau broker, baik sebagai owner maupun sebagai worker (kedua situasi ini pernah terjadi dan terdeteksi).
    Yang pasti owner ataupun worker harus melakukan semua transaksi berdasrkan rules yang sudah ditetapkan oleh Projects.co.id.
    Pernah ada kasus, dimana owner bertindak sebagai broker, setelah worker menyelesaikan pekerjaannya ternyata banyak request dari owner, hingga pada akhirnya worker mengajukan arbitrase. Dari hasil analisis tim arbitrator ternyata worker sudah mengerjakan sebagaimana requirement awal yanga ada, dan pada akhirnya dana diserahkan kepada worker.
    Pernah ada kasus juga, dimana worker bertindak sebagai broker. Worker sudah mengerjakan project owner, tetapi beberapa pertanyaan owner selalu lambat direspon, bahkan permintaan owner sebagaimana yang terdapat pada requirement awal belum mampu dipenuhi semua oleh worker, hingga pada akhirnya owner mengajukan arbitrase. Dari hasil analisis tim arbitrator ternyata worker baru menyelesaikan sebagain dari requirement awal yanga ada, worker juga seringkali lambat dalam merespon pertanyaan owner, dengan semua analisis yang ada pada akhirnya dana dikembalikan full kepada owner.
    Jadi sebenarnya bagi mereka yang bertindak sebagai broker/makelar ada resiko yang harus siap mereka tanggung.

    Masalahnya sekarang adalah adanya broker yg bener-bener licik, ngasih harga jauh dibawah standard.. Saya juga tidak memungkiri bbrp project yg saya kerjakan memang dari broker, tapi ya masih wajar lah pembagian hasilnya
    Btw trims banyak ya @Admin4 atas jawabannya

  10. Thu Feb 28 09:47:38 2019

    @SayyidMadanySyani hmmmm begitu ya bro @imzers. yah walaupun dari projects.co.id misalnya tidak akan/tidak bisa mem blacklist yg bersangkutan karena saya atau bro tidak punya cukup bukti, baru sekedar indikasi saja, paling tidak saya sama bro sepaham bahwa onwer ini bukan owner yang recomended untuk di bid project2nya.

    Dari platform projects.co.id sendiri sebenarnya tdk ada aturan blacklist owner yg terindikasi sebagai makelar project, malah saya lihat banyak top owner yg merupakan personal/badan yg menyediakan jasa pembuatan web kok. Temtunya ini alan berdampak saling menguntungkan baik disisi platform (Project yg td nya offline menjadi online - menerima fee), makelar (mempermudah pekerjaan dan mengurangi beban resource), worker (bisa mendapat job), owner project asli (projectnya dikerjakan oleh ahlinya)

    Sah-sah saja sebenarnya, apalagi memang jika nilai project mendapat esepakatan yg sama, dan masih bisa di toleran. Nah yg paling saya kesel itu kalau nilai project jauh dibawah standard, istilahnya makelar nya makan keringat worker

View more