asisten

Member

Last active 6 weeks ago

  1. 4 months ago
    Tue Mar 5 10:48:01 2019
    asisten posted in usul mengenai perjanjian kerja.

    @imzers Benar sekali, saya malah berpendapat owner membutuhkan maintenance pada produk purna jual dengan gratis karena produknya ada yg tdk sesuai dengan requirements project diaawal. Misalnya kalau project pengembangan atau web development, saat setelah project dinyatakan done masih ada bugs pd priduk akhir sehingga owner meminta worker untuk memperbaiki, atau kalau project content writing masih ada kesalahan kata yg masih memerlukan revisi. Dalam hal ini owner project masih berhak memerlukan perbaikan walaupun project sudah done.
    Saya bukan bermaksud berpihak kepada owner project, tetapi pada kualitas produk/hasil yg diberikan saat project dinyatakan selesai. Jika owner memerlukan perbaikan atau penambahan setelah proejct dinyatakan done, dan yg dibutuhkan owner adalah diluar dari kesepakatan project diawal, maka worker bisa berhak memberikan charge tambahan dengan meminta owner untuk membuka project baru.

    Iya sepakat sih ini, dulu sempet kepikiran juga mau usul misalnya setiap projects ada opsi centang garansi pengerjaan. Jadi nilai projectsnya di split jadi 2 bagian. Pekerjaan utama dan masa garansi, cuma memang akan merepotkan projects.co.id karena paymentnya hrs diurus 2 kali (pekerjaan selesai dan rutin setiap masa garansi bulanan atau sekali saja).

    Kalau Saya juga ya selama ini masa garansi pekerjaan diberikan walau projects sudah selesai, karena dalam proses pemeriksaan pekerjaan belum tentu semua owner bisa teliti dan menyeluruh.

  2. Mon Mar 4 19:16:57 2019
    asisten posted in usul mengenai perjanjian kerja.

    Batasan maksudnya bagaimana? maintenance rutin? Beberapa owner disini menerapkannya agar bisa mendapatkan layanan maintenance dengan worker yang sama ya dengan membuat project baru.

    Bisa dicek owner yang projectnya lebih dari 50 project dan 99% worker projectnya sama, itu berarti bisa jadi ada rutinitas maintenance dari worker yang pertama kali mengerjakan project.

  3. Sat Feb 23 14:31:32 2019
    asisten posted in Bid Count.

    Jumlahnya sepertinya tidak ada jadi hitungannya per query halaman semua project yang dibids (bisa difilter):

    https://projects.co.id/user/my_bids/listing

  4. Sat Feb 23 14:24:11 2019

    Sebetulnya tetap ada celah ketika status selected coder dan owner ingin ganti worker tapi si owner tidak komunikatif.

    Andaipun permintaannya tidak dituruti Admin, kalau ambil dari contoh kasus owner ini, bisa jadi dia malah cuekin selected codernya sampai batas waktu selected coder selesai (ini Saya juga belum tahu berapa lama status selected coder akan expired).

    Baiknya memang

    1. Admin tidak menuruti permintaan owner tersebut

    2. Worker meskipun status sudah selected coder tapi kalau tidak ada komunikasi sama sekali anggap saja belum dapat pekerjaan ini. Saya kadang dpt pemberitahuan via SMS tapi tidak bergegas juga kecuali komunikasi intens dengan owner jd tau kejelasannya. kecuali status pembayaran sudah diterima projects (selected coder kan belum tentu sudah dibayarkan).

    3. Kalau Admin menginformasikan worker secara manual / lisan bahwa ada indikasi owner tidak mau melanjutkan project, takutnya owner entah bagaimana berubah pikiran atau hal lainnya misalnya jadi disinformasi antara worker dengan owner. Jadi baiknya memang tetap otomatis by system saja. Tidak ada permintaan manual dr owner maupun informasi manual dr admin ke worker.

    Terkecuali bentuknya support informasi, misalnya Saya pernah dapat owner yang tidak tahu setelah transfer dia harus klik tombol konfirmasi lagi. Atau owner tidak tahu jika pekerjaan sudah oke dia harus bagaimana.

  5. 5 months ago
    Wed Feb 6 09:46:39 2019
    asisten posted in Komik.

    Baca2 ini klo sdh paham langsung Create Project saja

  6. 8 months ago
    Fri Oct 26 15:30:36 2018
    asisten posted in Paypal.

    @FarrelAlmas Untuk withdraw bisa ke rekening visa tidak? Saya punya visa dari Jenius BTPN

    Klo pengguna Jenius kan ada pilihan BTPN pada opsi Bank, itu masuk ke saldo Jenius nantinya, walau kena potongan antar Bank.

  7. 10 months ago
    Fri Aug 31 11:43:56 2018

    Di platform lain juga ada sebenarnya pilihan dimana ketika owner tidak mengetahui persis kisaran tarif. Tapi tidak berupa open to suggestion tapi berupa range tarif ditampilkannya.

    Jadi ketimbang : Open To Suggestion
    Maka ditampilkan misalnya: 500rb - 1jt

  8. Mon Aug 27 00:31:35 2018

    Komunikasi diluar Projects.co.id menurut Saya sih gak masalah, asalkan:

    1. Resume hasil komunikasi di rekap di thread projects
    2. Resume diatas sudah di setujui owner dan worker
    3. Hal2 yg tidak ter-rekap di thread tidak bisa dijadikan poin arbitrase / poin kesepakatan

    Kadang untuk diskusi alurnya bisa panjang lebar tapi nantinya mengerucut, kadang ada owner yang inginnya dijelasin via telp.

    Hal seperti ini terjadi juga di platform luar negeri, sudah ada aplikasi mobilenya notabene lebih friendly di mobile, eh tapi kliennya masih banyak yg minta skype-an

  9. last year
    Wed May 23 14:54:14 2018

    Pas mengajukan diri, Kita buat batasan pekerjaannya. Contoh:

    Owner:
    Buatkan Saya rumah

    Pengajuan Kita:
    Dengan bid terlampir Saya siap membangun rumah untuk Anda dengan spesifikasi:
    1 Lantai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, seluas 60m2. Bahan bangunan dan tukang ditanggung owner, dst dst dst

    Saya rasa dr situ sudah menjadi semacam klo dlm kontrak namanya addendum / tambahan klausul.

  10. Tue Sep 12 11:26:08 2017

    Tiap hari maksimal jam berapa ya Kita bisa menarik pembayaran? Saya lupa lupa ingat, tapi seingat Saya kayanya dulu pernah jam 7 mlm apa iya?

View more