Pemebuatan Aplikasi Trouble Ticket (TT) Monitoring System untuk digunakan oleh Helpdesk Admin. System ini digunakan untuk monitoring TT mulai dari TT muncul sampai TT itu ditutup. data tersebut berawal dari email oleh customer yang kemudian di tindak lanjuti oleh team helpdesk untuk di kerjakan oleh team lapangan. segala aktivitas oleh team lapangan akan di update kedalam system (by whatsapp atau by call). Data TT Monitoring ini dapa diakses oleh team Project dan oleh Customer (berupa Dashboard) yang dapa di modifikasi tampilan dan datanya sesuai kebutuhan.
System TT Monitoring ini juga mencakup data material ayng digunakan untuk pemakaian masing-masing TT oleh team lapangan. yang akan di input langsung begitu TT selesai di kerjakan (status close) oleh masing-masing team lapangan dengan menggunakan apps di HP team lapangan
Dashboard dari history dan live update TT yang berjalan dapat men'generate data oleh customer dan atau oleh project admin, tanpa bisa merubah isi data yang sudah di input / diupdate oleh helpdesk.
team lapangan menggunakan apps android untuk mengisi stock material yang digunakan selama pengerjaan TT.
material stock yang ada di masing-masing cluster di area, terdiri dari data kabel, data hdpe, dan data closure (alat pelindung kabel fo)
system yang dibutuhkan:
- Web base untuk TT monitoring system
- Database
- Android apps untuk team lapangan update stock material
- Multi Dashboard yang bisa di modifikasi oleh user 'view only' level sendiri
- Data material stock untuk masing-masing area / clusterÂ
- Dashboard untuk material di masing-masing area / cluster (berupa peta indonesia yang ada titik-titik lokasi cluster dengan alarm yang berfungsi untuk mendeteksi apabila stock sudah berkurang)