Dear freelancer, saya ingin memulai usaha dan membutuhkan aplikasi semi manual. Ditail yg saya inginkan seperti penjelasan dibawah ini.
Aplikasisi bbrp layanan/produk utk customer. Customer buka aplikasi-pilih layanan-pilih produk-tentukan lokasi ambil/antar-hitung jarak & harga-order. Sampai proses ini, rekap order akan terkirim ke aistem admin di kantor. Admin akan cari kurir manual. Setelah ready, admin akan pilih data diri kurir yg akan handle order tsb di sistem admin dan data diri kurir akan terkirim ke aplikasi android customer kembali dgn status ON Progress. Data diri terdiri dari Nama kurir dan no hp. Customer dan kurir dpt berkomunikasi by Hp. Jika sudah slsai, customer menekan tombol SELESAI atau kurir yg melapor ke admin by phone/WA.
Untuk penjualan produk, customer memilih layanan-produk-qty-alamat pengantaran (otomatis menghitung jarak office ke alamat antar dan ongkir)-metode pembayaran (trf/COD)-jika trf maka ada tombol "sudah trf". Jika COD maka lgsg tombol ORDER. Rekap order akan dikirim ke admin, admin akan merespon lewat sistem order diterima/ditolak. Jika diterima maka dipilih kurir (sama dgn layanan kurir diatas) dan status on progress.
Intinya sebagian alur transaksi dilakukan manual, tdk seperti gojek yg full sistem.
Terimakasih teman2 freelancer. Saya harapkan bantuannya.