• (022) 8788 2588

Pembuatan Sistem Informasi Akuntansi

 


Alsimedia IT Solution berdedikasi dalam memberikan pelayanan jasa perancangan aplikasi sistem informasi akuntansi dan sistem informasi manajemen, program akuntansi, website, untuk keperluan perusahaan dan organisasi demi meningkatkan kualitas dan pertumbuhan bisnis perusahaan.

I.    PENDAHULUAN

Pertanyaan yang sering muncul bagi orang awam adalah apa yang dimaksud dengan Sistem Informasi Manajemen (SIM) dan Sistem Informasi Akuntansi (SIA).

1.      SIM adalah suatu sistem yang dibangun untuk membantu pihak manajemen dalam menjalankan segala operasional organisasi/perusahaan secara efektif dan efisien dengan menggunakan komputerisasi data dan segala aktifitas organisasi.

Dengan adanya Sistem Informasi Manajemen ini. Pihak manajemen akan lebih mudah mengontrol kegiatan organisasi/perusahaan dengan akurat serta akan mendapatkan laporan-laporan kegiatan dari organisasi secara cepat dan tepat pula.

Dalam hal ini, user anda tidak perlu lagi membuang waktu yang berharga hanya untuk mencari dan memberikan informasi  pada organisasi karena semuanya telah diintegrasikan dalam sistem informasi tersebut. Yang mereka butuhkan hanyalah menekan tombol pada keyboard dan mouse.

Sedangkan pihak manajemen pun mendapatkan keuntungan dengan adanya Sistem Informasi ini. Pihak manajemen akan dapat mendapatkan laporan-laporan yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat. Karena user telah menginputkan semua bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan laporan secara real time.

Dan secara tidak langsung gengsi organisasi/perusahaan pun mendapat perhatian dari pesaing. Dengan adanya Sistem Informasi Manajemen (SIM) menunjukan bahwa organisasi/perusahaan telah mampu untuk bersaing dan telah siap untuk menghadapi era teknologi dan pasar global saat ini.

2.  SIA adalah suatu kombinasi dari berbagai sumber daya yang dirancang untuk memproses data akuntansi dan keuangan yang ada dan mengubahnya menjadi informasi yang dibutuhkan perusahaan untuk pengambilan keputusan bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

Dengan adanya system informasi akuntansi, bagian Acounting / Keuangan dapat mengelola serta mengolah berbagai sumber akuntansi dan keuangan perusahaan tanpa harus bingung serta bersusah payah menterjemahkannya ke dalam sebuah worksheet yang bersifat manual,

Bagian Acounting / Keuangan dapat secara langsung menginput berbagai transaksi akuntansi dan laporan keuangan perusahaan dalam sebuah system yang sudah terintegrasi  dan terhubung ataupun sebuah system yang khusus menangani laporan keuangan perusahaan untuk mendapatkan sebuah laporan akuntansi yang bertanggung jawab dan dapat dijadikan oleh pihak managemen sebagai acuan untuk mengambil kebijakan demi kemajuan perusahaan.

II.   PRODUK & LAYANAN

Melalui proposal ini kami ingin mengajukan penawaran pembuatan Sistem informasi managemen atau sistem informasi akuntansi dan program aplikasi lain kepada bapak/ibu baik itu untuk perusahaan, organisasi, partai politik, yayasan, lembaga, perkumpulan, individu, atau untuk keperluan lainnya. Aplikasi yang kami tawarkan merupakan aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan dapat berupa aplikasi dekstop ataupun berbasis website dengan bahasa pemograman yang handal baik untuk dekstop ataupun Website.

Kami selalu memberikan layanan yang ekslusif kepada semua klien kami yaitu dengan memberikan kebebasan klien kami dalam rangka pembuatan Sistem Informasi Manajemen / Sistem Informasi Akuntansi dengan desain yang baik dan sesuai dengan perusahaan anda.

Sistem Informasi Manajemen atau sistem informasi akuntansi yang kami sediakan terdapat banyak feature yang ditawarkan, antara lain :

 A.    Sistem Informasi Manajemen

1.      Perancangan Sistem Informasi Manajemen sesuai dengan konsep yang diberikan yaitu merancang code skrip pemograman Sistem Informasi Manajemen agar  dapat berjalan dengan baik sesuai dengan konsep yang sudah disepakati.

2.      Membuat design Sistem Informasi Manajemen sesuai dengan kebutuhan perusahaan / organisasi : Merancang design Sistem Informasi Manajemen sesuai dengan kebutuhan.

3.      Penyusunan Content & Laporan : Menyusun Materi Sistem Informasi Manajemen yang telah diberikan berupa : informasi tentang jasa layanan, jasa pengarsipan, dll. Serta memberikan Laporan yang akurat kepada pihak manajemen.

B.     Sistem Informasi Akuntansi (Aplikasi Akuntansi)

1.      Proses Input data general ledger dari Buku Kas (Kasir) dan Bank (tidak Memakai Jurnal Transaksi Debet Kredit), Sehingga memudahkan Operator dalam menjurnal dalam hal ini dilakukan oleh kasir (Operasional). Kecuali  untuk transaksi non kas seperti Penyusutan Aktiva Tetap dan Penyisihan Piutang.

2.      Proses Input Pembelian dan Penjualan (untuk Perusahaan Dagang dan Manufaktur) melalui Software pendukung (tidak memakai jurnal debet kredit) oleh bagian Gudang, Pembelian dan Penjualan(Operasional).

3.      Pemakaian bahan baku dan bahan penolong atau pemakaian persediaan bisa dibebankan per  departemen (Cost Centre).

4.      Pemakaian spareparts bisa dibebankan per mesin.

5.      Proses Pembuatan Sistem Pelaporan Keuangan tidak oleh Bagian Akunting tetapi secara otomatis laporan telah ada (yang dilengkapai dengan data-data pendukung secara integrated), bagian akuntansi dapat difungsikan sebagai internal Auditor/Supervisor (yang mencek dan memeriksa kewajaran data yang diinput oleh bagian operasional, baik mencek kewajaran data ataupun fisik  kekayaan perusahaan)

Untuk BLUD berdasarkan skema Mapping dari SAK ke SAP(Standar Akuntansi Pemerintahan) merujuk ke PP 24 tahun 2004 sebagaimana diubah menjadi PP 71 tahun 2010 dan Kepmendagri.

 KEUNGGULAN  SOFTWARE YANG KAMI TAWARKAN :

1.      Fleksibel

2.      Untuk Sistem Infromasi Akuntansi Hanya Transaksi Kas /Bank Masuk & Keluar dan Barang Masuk dan Keluar (tanpa Jurnal) untuk memperoleh Hasil/Output berupa : Buku Besar, Kartu Persediaan, Laporan Mutasi persediaan, Neraca, Laba Rugi, Laba Rugi Per unit Usaha, Arus Kas  dan banyak lagi output yang dihasilkan.

3.      Mudah Dioperasikan oleh Operator (Tdk banyak Menu Perintah, Min SLTA Sederajat, Pelatihan tidak butuh waktu yang lama, sesuai kemampuan SDM)

4.      Perintah (Command) memakai bahasa Indonesia.

5.      Keamanan Data (Back up)

6.      Kemampuan Memory yang besar (Sesuai dengan kemampuan memory hardware computer)

7.      Kemampuan term of operating tidak dibatasi per transaksi.

8.      Transaksi bisa memakai SCAN READER BARCODE

9.      Integrated

 

DAFTAR SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAN AKUNTANSI

2.      Sistem Informasi Akuntansi Perusahaan Dagang

3.      Sistem Informasi Akuntansi Perusahaan Jasa

4.      Sistem Informasi Akuntansi Pemerintahan

5.      Sistem Informasi Laporan keuangan

6.      Sistem Informasi Penjualan Retail, dan mini market

7.      Sistem Informasi Apotik

8.      Sistem Informasi Kepegawaian

9.      Sistem Informasi Akademik, TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi

10.  Sistem Informasi Klinik dan Praktik Dokter

11.  Sistem Informasi Akuntansi Koperasi

12.  Koperasi Simpan Pinjam

13.  Software untuk Jasa Salon

14.  Software untuk Bengkel

15.  Software untuk inventory (Persediaan barang)

16.  Sistem Informasi Perpustakaan

17.  Sistem Informasi Rumah Sakit

18.  dan Lainnya sesuai kebutuhan

Finish Days: 30

Accounting

Screenshots

 

No record found.

 

  Rp 50,000,000
Contact Seller & Deal



alsima
Kota Bandung
    
0.00/10.00
#5,644 dari 66,857

 

No record found.

 


 

No record found.