beasiswas1 (beasiswas1)

 

 

Kesempatan meraih beasiswa selalu terbuka bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa aktif. Jika kamu tengah menempuh pendidikan sarjana (S1), tak ada kata terlambat untuk berburu beasiswa untuk mahasiswa s1. Memperoleh beasiswa dapat membantu kamu untuk membiayai kebutuhan selama perkuliahan, mulai dari biaya kuliah hingga akomodasi.

Ada banyak penyedia dan program beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa S1 di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan beasiswa ini dengan mengikuti serangkaian proses seleksi.

Pada tahap awal, biasanya calon penerima mahasiswa akan diminta untuk mendaftarkan diri dengan sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi. Persyaratan ini tertera dengan lengkap di laman informasi beasiswa terkait.

Lainya : Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Berikut beberapa persyaratan yang mesti dipersiapkan untuk mendapatkan beasiswa.

1. Kartu identitas

Persyaratan pertama sekali yang akan diminta oleh penyedia beasiswa adalah kartu identitas. Kartu identitas ini dapat berupa KTP, Kartu Mahasiswa, Akta Kelahiran, atau Kartu Keluarga.

Pastikan kamu sudah memiliki kartu identitas asli beserta beberapa salinan agar dapat langsung mendaftar saat pendaftaran beasiswa dibuka.

2. Nilai rapor dan IPK

Bagi mahasiswa baru hal yang mesti dipersiapkan untuk mengajukan beasiswa adalah keterangan nilai saat masih duduk di bangku SMA. Keterangan itu dapat berupa nilai rapor atau ijazah.

Untuk mahasiswa yang sudah menempuh perkuliahan selama satu semester, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) akan menjadi patokan. Calon penerima beasiswa akan diminta untuk melengkapi berkas dengan bukti transkrip nilai.

Persiapkan transkrip nilai ini dari jauh-jauh hari karena beberapa kampus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengeluarkan transkrip nilai.

Beberapa beasiswa juga meminta nilai kemampuan berbahasa Inggris seperti TOEFL.

3. Surat keterangan

Sejumlah penyedia beasiswa untuk mahasiswa s1 juga membutuhkan dokumen pendukung berupa surat keterangan dari lembaga tertentu. Surat keterangan ini bisa berisi pernyataan bahwa pelamar beasiswa merupakan mahasiswa aktif di program studi, fakultas, atau universitas yang sedang ditempuh, atau bisa berasal dari organisasi yang sedang diikuti.

Ada juga surat keterangan berkelakuan baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat keterangan sehat dari dokter. Cermati setiap dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar program beasiswa S1.

4. CV dan Portofolio

Siapkan pula Curriculum Vitae (CV) dan hasil karya yang terekam dalam portofolio. Isilah CV dan portofolio dengan prestasi atau kegiatan dan organisasi yang mendukung untuk mendapatkan beasiswa yang dituju.

Salah satu cara agar CV dan portofolio terlihat berbobot adalah dengan aktif mengembangkan diri dan berkegiatan di dalam atau luar kampus, serta meraih prestasi https://sites.google.com/site/beasiswamahasiswas1/ akademik maupun nonakademik.

Lampiran sertifikat prestasi, organisasi, dan kegiatan lainnya juga bakal diminta sebagai bukti. Persiapkan dokumen ini dalam bentuk fisik maupun soft file dalam format .pdf atau .jpg.

5. Penghasilan orangtua

Beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa yang kurang mampu, biasanya membutuhkan keterangan surat tidak mampu disertai dengan slip gaji atau penghasilan dan tanggungan orangtua.

Sejumlah beasiswa juga meminta bukti seperti foto rumah disertai dengan nomor telepon tetangga untuk diverifikasi. Jangan takut atau berkecil hati untuk mengikuti beasiswa ini.

6. Sejumlah tes dan wawancara

Setelah semua persyaratan terpenuhi, penyedia beasiswa juga akan melakukan seleksi berupa tes tertulis dan juga wawancara.

Tes tertulis umumnya berupa pengetahuan umum, potensi akademik, kemampuan nalar, dan kepemimpinan. Pelajari dan persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti uji kemampuan ini.

Sedangkan saat wawancara, persiapkan mental kamu dengan pertanyaan-pertanyaan seputar diri, perkuliahan, dan impian kamu di masa depan.

Persiapkan persyaratan ini dengan maksimal dan ikuti proses seleksi dengan baik agar bisa mendapatkan beasiswa S1.

  Hire Me
Make a Private Project


  Invite to Bid
Existing Projects


Display Name: beasiswas1
User Name: beasiswas1
Account Type: Personal Account
Date Registered: 17/10/2019 10:11:10 WIB
Provinsi:
Kabupaten:
Website: https://beasiswas1.page.tl/
Online Hours: 0.00
Projects Completed: 0
Current Projects: 0
Last Seen: 17/10/2019 10:14:09 WIB

Ratings & Rankings

As Worker
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Owner
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Seller
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
As Affiliate
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users

 

Services

 

No record found.

 

 

Products

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.

You must login first to see this data.