Deskripsi / Scope Project:
- menempatkan logo pada foto produk, sebagai tampilan mockup / dummy produk agar klien mendapatkan gambaran hasil jadinya nanti seperti apa setelah produk dicetak (untuk foto produk dan logonya akan disediakan)
- desain layout logo / print setting (jika diperlukan)
beberapa contoh:
Note:
Perlu diketahui bahwa disini kami melayani kebutuhan klien, kami bekerja berdasar konfirmasi dari klien. sehingga klien yang menentukan di-approve atau tidaknya sebuah desain.
Seringkali di pihak klien perlu meeting terlebih dahulu untuk menentukan keputusan / memilih desain.
Sehingga ada rentang waktu sebelum mencapai tahap penyelesaian project / pembayaran. Kadang bisa berhari-hari kemudian baru ada kabar lagi dari klien bagaimana kelanjutannya. Jadi seringkali tidak sekali kirim langsung proyek selesai, melainkan ada beberapa fase / revisi / "tek-tokan" terlebih dahulu
Biasanya ada permintaan untuk revisi dari klien, bisa satu kali atau beberapa kali.
Kadang bisa ada beberapa project secara sekaligus, atau satu project dengan cukup banyak items, dan kadang bisa juga tidak ada sama sekali dalam jangka waktu tertentu, karena kita tidak bisa memprediksi kapan ada kebutuhan dari klien.
_____
Dicari worker yang:
- responsif, fast respon (seringkali kebutuhan dari klien sangat urgent)
- teliti, informatif
- good attitude & sabar
- memiliki komunikasi yang baik, memenuhi ketentuan berkomunikasi sebagai berikut:
- Setiap step yang dikerjakan, memberikan laporan / info:
1. sebelum mengerjakan, yakni menginfokan apa yg akan dilakukan (rencana kerja), kapan akan mulai dikerjakan, dan estimasi kapan bisa selesai
2. saat mulai mengerjakan
3. saat ada perkembangan yg signifikan, agar bisa langsung dicek, untuk menghindari jika ada kesalahan, sebelum salah terlalu jauh
4. sesaat sesudah selesai mengerjakan, agar bisa langsung di evaluasi & project diselesaikan
- Komunikasi secara jelas, jauh sebelum ada rencana / acara / izin / halangan
- Kalau ada yang kurang jelas / kurang dimengerti, langsung tanya/WA call, tidak perlu takut/sungkan mengganggu (selama < pk 21:00)
- Komunikasi ketika ada kendala / kesulitan / masalah / halangan dalam proses pengerjaan. Segera memberikan penjelasan, karena Supervisor / Partner tidak bisa membaca pikiran dan mengetahui apa yang sedang Anda alami / rasakan, apalagi jika kerja remote, tidak berada di tempat yang sama.
Sehingga tidak terjadi mis-komunikasi, kesalah-pahaman / berlarut-larut. Dimana kalau dikomunikasikan, bisa segera dicarikan solusi, mufakat, dan selesai dengan segera (terus terang dari awal, lebih baik daripada pahit di akhir)
- dapat menggunakan adobe photoshop & illustrator
- membuat sample hasil kerja
Worker dinilai dari:
- Kecepatan dan memastikan hasil dan kualitas output tidak terganggu
- Lead Time Per Project (berapa banyak waktu yang dibutuhkan proyek dari permintaan hingga Final Delivery)
- Perkiraan vs. Waktu Proyek Aktual (membandingkan apa yang dikatakan akan dilakukan / perkiraan dengan apa yang sebenarnya dilakukan / outcome)
Catatan:
- Untuk budget project ±50-100rb yang disesuaikan dengan load pekerjaan, nanti kalau dirasa bidnya gak sesuai dgn load pekerjaan / lamanya waktu yg diperlukan utk menyelesaikannya, bisa dikomunikasikan kembali
Atau kalau ternyata load pekerjaannya terlalu sedikit, misal hanya edit desain layout 1 item saja, dan behari-hari kemudian belum ada pekerjaan lagi, mungkin nanti task-task lainnya dalam rentang waktu ±1-2 minggu bisa digabung (dianggap menjadi 1 project), dan setelah itu baru penyelesaian project / pembayaran.
- Kalau ada saran juga boleh bagusnya seperti apa, semoga cocok agar bisa terus bekerjasama kedepannya, karena ini bukan project satu kali dan selesai, namun akan ada terus dalam jangka panjang, bahkan bisa dibilang cukup rutin.
Jika ada pertanyaan silahkan langsung tanya ya
thanks!