MERASA DITIPU OLEH DEVELOPER WEB

  1. 4 months ago

    Saya merasa ditipu oleh salah satu worker disini. Pembuatan website ujian CAT. Project sudah direport done, setelah saya coba akses 1 paket ujian ternyata normal dan saya tidak sempat cek secara menyeluruh karena webnya sudah langsung mau digunakan bahkan sebenarnya sudah telat. Setelah saya promosikan Bimbel Try Out saya ternyata banyak banget errornya. Puluhan member mengajukan refund karena kecewa dengan banyaknya erorr di web tersebut. Niatnya usaha untuk dapat untung malah rugi karena refund, saya sempat hubungi via japri developernya dan saya janjikan 500k jika bisa memperbaiki erorrnya secepatnya, setelah diperbaiki 1 masalah teratasi dan saya bayar sesuai janji saya. Tidak lama kemudian erorr kembali dan lebih banyak masalahnya. Saya sudah komplain kembali via japri hanya dijanji untuk diperbaiki tapi gak ada aksi sampai skrg. RUginya rugi banyak. Nama bimbel yang saya bangun sejak 2020 juga ikut negatif imbas developer abal abal ini. Saya sempat mau menawari project pembuatan web Sistem Informasi Manajemen Rumah Ibadah (Project pemerintah) dengan nilai sekitar 20 jutaan tapi dengan kasus ini saya jadi waswas mau posting project serupa walaupun sebenarnya ini imbas dari ketidak hatia hatian dan ketidak telitian saya mengecek hasil pengerjaan worker.
    Sekian dan terima kasih , curhatan ini selesai :)

  2. Im so sorry to hear that, Semoga masalah ini segera terselesaikan dan bisnis Anda dapat pulih dari dampak negatif ini. Jangan ragu untuk mencari bantuan hukum jika diperlukan, terutama jika ada perjanjian tertulis yang dapat mendukung klaim Anda.

  3. Sebagian worker memang ada yang begitu, asal dana udah cair langsung menghilang tanpa peduli berbagai permasalahan yang muncul dari aplikasi yg sudah dibuatnya.

    Tapi sebagian yang lain ga gitu kok, mereka mau tau dan mau tanggung jawab meskipun dana sudah dicairkan sepenuhnya.

    Saya sendiri termasuk worker yang mau tau dan mau untuk bertanggung jawab jika memang diaplikasi saya ada bugs atau error, bahkan saya memberikan jaminan free maintenance selama 3 bulan jika memang diaplikasi yang saya buat terdapat bugs atau error.

    Mungkin kedepannya buat kesepakatan bahwa jika aplikasinya selesai maka owner akan diberikan jangka waktu tertentu untuk melakukan testing secara keseluruhan sebelum melakukan pencairan dana.

    Dan sebelum memilih worker cek profilenya terutama bagian arbitrasenya.

  4. Admin4

    Dec 16 Administrator

    Halo @RelasiCPNS
    Semua project yang berhasil diselesaikan oleh worker, maka hasil pekerjaan worker tersebut wajib dilakukan test secara menyeluruh, jangan sebagian sebagian, karena ketika owner sudah Accept Work itu artinya owner sudah menyetujui hasil kerja worker.

to reply!