Worker Tidak Professional

  1. 5 years ago

    Dear admin
    Mohon untuk filter para worker yang hanya main-main atau bukan kapasitas mereka dalam mengerjakan projects
    udah ke 2 kali nya saya mendapatkan worker yang entah emang tidak bisa atau tidak serius dalam mengerjakan project
    walaupun saya udah ada fasilitas bar reputasi, testimonial dll yang dimana kita bisa menilai dari sana, Namun alangkah baiknya pihak project dapat memfilter worker yang benar-benar professional agar web ini menjadi wadah dan memang tempat bertemunya antara owner dan worker yang baik.

    saya menyarankan untuk user yang ingin menjadi worker dihadapkan test dari pihak project, minimal pihak project tahu bagaimana knowlage worker deh, Untuk meminimalisir orang-orang yang hanya ingin coba-coba namun diluar kapasitasnya.

    kurang lebihnya saya mohon maaf
    sukses untuk kita semua

  2. Admin4

    4 Oct 2018 Administrator

    Hai @rifkonhakiki
    Untuk saat ini Projects.co.id belum dapat memenuhi keinginan sebagaimana yang tersebut di atas. Sistem di Projects.co.id memang sangat memungkinkan bagi user untuk memalsukan Identitas ataupun keahliannya. Sehingga dalam hal ini kami selalu menyarankan semua pihak untuk mematuhi Rules yang ada, karena memang rules inilah yang menjadi garansi keamanan bagi semua pihak.
    Kepada owner ketika hendak memilih worker pemenang sebaiknya dalam proses bidding bisa diperhatikan 4 aspek dasar:

    1. Respon (respon si worker itu bagaimana, cepat atau lambat)
    2. Komunikasi (apakah informasi yang disampaikan worker mudah difahami atau tidak)
    3. Portofolio worker (akan sangat baik sekali jika worker memiliki portofolio yang serupa dengan project yang hendak dibuat)
    4. Harga penawaran yang diajukan worker.
  3. Menurut saya banyak cara yang bisa dilakukan utk mengawal project kita tidak bermasalah (gagal), sekalipun belum tahu kualifikasi workernya. Salah satunya dengan adanya fitur deadline yang terkontrol, tentukan berapa hari selesai? kemudian pantau secara berkala.

    Jika si worker tidak bisa menunjukkan progress apapun, berikan kejutan dan mengklik tombol arbitrase. Jika jawabannya tidak menyakinkan, langsung selesaikan arbitrasenya tanpa memberikan kesempatan2 lagi. ITU penting supaya tidak rugi di waktu.

  4. Admin4

    6 Oct 2018 Administrator

    Hai @ Ziebal
    Setuju sekali ........
    Terimakasih ya atas masukannya :)

to reply!