Dilema saya di projects.co.id

  1. 7 weeks ago
    Edited 7 weeks ago by Saladinizar

    Pengalaman Pertama Outsource di Projects.co.id

    Kronologi :
    Iseng2 cari POS, ketemu sama demo yang cukup bagus dengan harga yang terjangkau, langsung chat sama pemiliknya, ternyata ada juga productnya di jual di projects.co.id , setelah coba2 demo ternyata ada beberapa miss logika, dan sang pemilik POS menyanggupi bisa di revisi dengan catatan harus beli dulu yang versi sesuai demonya, nnt sama pemiliknya di update ke versi revisi yang diinginkan, saya menyanggupi permintaan pemilik POS

    Dengan transakasi di projects.co.id versi demo saya beli versi demonya seharga 2.500.000,-, dan saya buka open project untuk versi upgrade dari demo ke revisi seharga 600.000 sesuai kesepakatan. nah yang jadi permaslahan sekarang sang pemilik POSnya belum sama sekali memberi kabar duluan tentang progress pengerjaan versi upgrade nya, hanya satukali dalam 2 bulan memberi screenshoot itu juga karena saya yang sering nanya lewat WA, itu pun dengan harus beberapkali WA saya tidak di respon.

    yang jadi permaslahan saya sekarang, jika saya Cancel project ini, maka uang yang 2.5jt pertama sia-sia, karena versi demo yang sudah ada, itu gak bisa di pakai salah satunya penjumlahan transaksi hari ini, itu juga salah algoritma

    project sudah berjalan 2 bulan dari waktu yang dijanjikan 1 bulan..

    mungkin disini ada yang bisa bantu??

    https://drive.google.com/file/d/1ZQhqXF8cQgempUPVLaRPrTVXyKoM9K89/view?usp=sharing

  2. Admin4

    Mar 30 Administrator

    Halo @Saladinizar
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
    Perlu diketahui service adalah jasa yang ditawarkan oleh seller, dimana service tersebut masih berupa acuan dasar sehingga buyer bisa mengajukan requirement dengan spesifikasi yang diinginkan buyer. Jika seller menyanggupi requirement yang diajukan oleh buyer maka seller berkewajiban untuk menyelesaikan jasa yang ditawarkannya berdasarkan requirement yang sudah disepakati tersebut.
    Pembayaran yang dilakukan sebelum pekerjaan benar-benar selesai akan sangat beresiko, meskipun pihak seller/worker memberikan garansi untuk menyelesaikan pekerjaannya.

    Demi keamanan dan kenyamanan buyer saat melakukan order service mohon untuk memperhatikan hal-hal berikut:

    • Order service yang dimaksud.
    • Berikan spesifikasi yang diinginkan dengan sejelas-jelasnya kepada seller.
    • Jika seller sepakat dengan requirement tersebut berarti project bisa berjalan, jika tidak maka sebaiknya batalkan saja project.
    • Periksa hasil kerja seller/worker, Accept Work hanya Anda lakukan jika hasil kerja seller/worker sudah benar-benar sesuai dengan requirement yang sudah disepakati.
  3. @saladinizar saat ini jalan keluar yang terbaik untuk aplikasi POS yang sudah terlanjur dibeli adalah membuka project baru untuk upgrade sesuai spesifikasi yang diinginkan.
    TIPS :

    1. Agar worker yang dipilih memang sesuai dengan kriteria, usahakan upload dahulu aplikasi POS yang telah ada ke hositing dan berikan akses demonya, sehingga worker bisa meneliti dan memahami apa yg agan butuhkan.
    2. Jelaskan penambahan atau perbaikan fitur yang dinginkan secara rinci. kalau bisa dijabarkan dalam beberapa point.
    3. Minta alur proses model terhadap penambahan atau perbaikan fitur yg agan inginkan.
    4. Jika pada program yang telah jadi terdapat kerancuan atau kesalahan algoritma, pada deskripsi project bisa ditanyakan bagaimana logika proses / algoritma yang akan diterapkan untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
    5. Kalau saya lihat dari servicenya, Aplikasi POS yang telah jadi memakai Framework Codeigniter. Jangan lupa sampaikan harus menguasai Framework Codeigniter.

    Semoga masalah agan @saladinizar dapat segera teratasi dan aplikasinya bisa berjalan sesuai keinginan.

    Salam Sukses.

  4. 6 weeks ago

    saat ini dari @indomobbus mau balikin uang 2.5jt,, kita tunggu niat baiknya

to reply!