idestax

Member

Last active last year

  1. 2 years ago
    Sat Jun 3 09:40:14 2017
    idestax posted in NEWBIE WAJIB MASUK FORUM INI.

    @arifiman salam kenal semua, saya dari serang nubie disini tp udah lama regis di sini tp blm dapet projek hee...

    @admin : apakah ask owner jg masuk monitoring? dan seberapa efektif fitur ini? beberapa projek yg saya kejar tp mentok di owner karena jarang online dan mungkin blm baca pesan saya melalui fitur tersebut.

    Salam kenal juga pak arifiman.

    ke-efektifitas dari fitur tersebut tergantung pada seperti apa pribadi dan kebutuhan owner. Ada owner yang menawarkan worker untuk bertanya soal detail project sebelum memberikan bid, dan ada juga yang tidak merespon hal tersebut. Kalau menurut saya, biasanya karena sang owner menganggap anda tidak profesional ketika bertanya sesuatu yang menurut penilaiannya pertanyaan tersebut hanya dilontarkan oleh worker amatiran. Dulu, saya berpikir jika saya bertanya dulu malah bisa memenangkan project, namun tidak semua owner seperti itu. Kadang, jika owner tidak tertarik mempekerjakan anda, pertanyaan ataupun bid anda akan diabaikan. Tapi jangan kecewa dulu, setiap hari selalu ada project baru, owner baru, dan penawaran project dengan budget yang baru. Kesempatan sangat besar terbuka setiap hari. Anda tidak memerlukan Owner, Owner lah yang memerlukan anda. Owner yang terbaik akan selalu menemukan Worker terbaik. :)

  2. Sat Jun 3 09:23:42 2017
    idestax posted in NEWBIE WAJIB MASUK FORUM INI.

    @zavy6428 Malam...
    Saya baru bergabung kemarin... boleh tanya yaa,...saya baca sedikit mengenai semua pemberi kerja, Arbitrase itu maksutnya gimana dalam project id ini ya ??
    Arbitrase yang saya tau itu pengadilan,,, kalo disini maksutnya gimana ya ??
    Mohon penjelasannya
    Terimakasih

    Tepat sekali bu zavy6428, Arbitrase itu terjadi jika salah satu dari kedua pihak (owner atau worker) menekan tombol "File Arbitration". Yang membuat salah satu pihak menekan tombol tersebut dikarenakan adanya konflik diantara kedua belah pihak. Entah itu karena deadline dilewatkan, hasil pekerjaan tidak memenuhi spesifikasi yang diminta diawal, ataupun ada penyimpangan lainnya yang tidak disukai oleh pihak penggugat. Saat diawal proses arbitrase, masalah diselesaikan oleh kedua belah pihak secara musyawarah. Namun jika tidak ada jalan keluar, maka Tim Arbitrator Projects.co.id yang menjadi "hakim"nya. (menurut pengalaman)

    Info selengkapnya disini .

  3. Tue May 30 05:27:38 2017

    @spatyy Dear Admin Projects.Co.Id
    Saya ada usulan untuk menambahkan menu yg fungsi nya adalah melihat Worker saat ini masih melakukan pekerjaan (Progres dikerjakan), ini semua berfungsi utk kami owner dapat memilah2 worker yang lagi padat pekerjaan nya, dan bisa mengalihkan ke worker lain yg sama keahliannya, karena bagaimanapun juga, worker perlu fokus utk menyelesaikan pekerjaan. karena dalam beberapa kondisi worker tetap akan menerima pekerjaan, meskipun masih repot, sedangkan kita (owner) kadang di kejar deadline juga.

    Cobalah untuk memeriksa profil worker (misalnya saya), ada bagian "Current projects". Itu adalah counter jumlah project yang sedang ditangani oleh worker tersebut saat ini.

  4. Mon May 22 14:01:16 2017

    @RyshaSepti nah iya saya udah mengikuti harga yang mereka buka ya, tapi pada akhirnya mereka ambil yang terendah gitu.

    Mbak RyshaSepti sepertinya harus lebih sering menerima project serupa atau latihan menulis dengan topik yang sama. Rasakan bebannya, baru bisa tentukan harga.

    Tiap bidang berbeda, tiap owner kualitasnya beda. Ada owner yang kaya raya, ada juga yang kesusahan dan sedang mencari penolong bagi mereka (kisah nyata yang saya lihat sendiri saat ini, projectnya bermasalah dan akhirnya keluar sistem karena bisanya nyicil. Projects.co.id tidak menerima cicilan). Ada owner yang mengerti, ada owner yang tidak mengerti (awam). Kalau owner mengerti, tawar tinggi dengan kualitas yang terbaik. Owner tidak mengerti, jadilah konsultan bagi dia tapi jangan digurui atau dipermainkan. Biasanya, bidder paling awal saat owner masih online akan lebih didengar (pengalaman, tapi bukan dibidang menulis kreatif. Biasanya yang urgent gak akan mikir 2 kali untuk hire worker tercepat sekalipun harganya tinggi. Asalkan owner percaya dan tidak ada usaha untuk mempermainkan atau memeras.).

  5. Fri May 19 20:28:08 2017

    ngomong-ngomong, ini pak Wiro Hardy yang waktu itu sharing link affiliate di PHP Indonesia yah?
    saya berterima kasih sekali ke pak Wiro Hardy, karena posting waktu itu saya jadi bergabung di projects.co.id. :)

  6. Fri May 19 20:18:56 2017

    @SuperXX2 Betul Om @idestax :)

    Sebetulnya bukan "membuka kekurangan worker" sih, tapi demi menyediakan informasi yang lebih terang-benderang saja dan memperkecil kemungkinan project menjadi gagal akibat worker/freelancer yang tidak bertanggung-jawab.

    Fitur ini baru direlease sejak kemarin (Kamis, 18 Mei 2017) dan pada hari ini (Jumat, 19 Mei 2017) kita tambahkan button "Show Details" untuk melihat lebih detil lagi kasus arbitrasenya.

    Semoga bermanfaat ya :)

    Pak Wiro Hardy, saya kaget pas lihat uraian masalahnya beberapa worker tertinggi disini (saya tidak akan sebut namanya), mengajukan arbitrase dengan alasan "gak bisa kerjakan". Rasanya timbul tanda tanya, pas mengajukan bid, apa saja sih yang jadi barometer untuk menilai dan mempertimbangkan memilih worker? apa karena statusnya yang termasuk kelompok "terbaik" atau diawal saat memasang bid sudah mengatakan "saya bisa kerjakan/buat/perbaiki"?. soalnya selama ini, saya malah memperlihatkan prototype, analisis masalah yang nampak, atau memberi preview (maklum, saya masih sedikit portofolionya), hal tersebut membuat saya dipilih worker.

    Semoga pak, bisa jadi motivasi agar lebih memikirkan dengan matang perencanaan jadwal pengerjaan sebelum memilih pekerjaan, lebih bertanggungjawab, dan bijaksana menyikapi menghadapi suatu project :)

  7. Thu May 18 08:55:47 2017

    Baru lihat update tampilan worker, ada tab "arbitrase"... mengerikan... tapi bagus, karena bisa membuat jera para worker yang tidak kompeten dan asal-asalan ngebid.

  8. Tue May 16 07:23:54 2017

    sepertinya ownernya gak menemukan bid yang "cocok" dengan isi dompetnya atau sudah menemukan worker lain diluar system.

  9. Sat May 6 07:30:42 2017

    @RyshaSepti Jadi saya pernah baca di aturan pengerjaan project disini, kalau kita baru bisa mengerjakan project jika owner project sudah mengaccept bid kita dan membayar ke bagian project.co.id , tetapi saya pernah dapat job dengan cara saya hanya diundang lalu disuruh tulis artikel saya langsung ke blognya, nah kalau seperti itu jadinya pembayaran bagaimana? apa sebaiknya saya tidak langsung bekerja atau bagaimana? terima kasih

    Sama seperti project biasanya.

  10. Thu May 4 11:16:06 2017
    idestax posted in Kesulitan Cari Job.

    @rixkiansyah andai di bales, karena saya yakin semua orang akan melakukan hal yang sama...
    1 user di kirimin 10 pesan yang sama dari orang yang berbeda, mereka akan lihat apa nya ? kalau saya bilang sih rating nya....

    belum lagi, sekarang ini saya lihat banyak project cancel di projects.co.id , project nya beneran cancel atau cuman di pake buat ningkatin traffic nya aja nih ?? pas udah rame berguguran satu per satu project nya... kalo kalo expired gak kurang point kan ? cuman di cancel aja baru kurang... (buat pembuat job)

    Gak gan, mereka lihat kualitas kerja worker (kalau ownernya bener). ini buktinya , waktu itu saya gak punya rating sama sekali dan saingan saya ada 98 orang. 37 diantaranya sudah punya rating dan point lebih tinggi dari saya (waktu itu point saya 0). Jangan Menyerah gan :D

    Itu tergantung owner projectnya sih, kadang ada project yang dicancel karena tidak sesuai dengan tag atau penjelasan/judulnya salah. Atau juga karena setelah negosiasi dengan salah satu workernya, mungkin diseret kerja diluar system projects.co.id maka projectnya dicancel.

View more