jangan terlalu percaya kepada programer / worker yang point atau ratingnya tinggi

  1. 10 months ago

    rating dan point freelancer di projects itu ternyata bukan jaminan hasil pengerjaan nya bagus
    contoh kasus, sy pernah menggunakan freelancer developer di sini untuk develop Web Ecommerce ( hanya b2c ), dan ternyata hasil pengerjaannya cukup seperti anak sekolah yg baru lulus atau belajar pemrograman
    Banyak kekurangannya antara lain query, validasi, security, dan bugs2 lainnya
    Padahal nilai yg sy keluarkan itu cukup besar hampir 10 juta rupiah hanya untuk website ecommerce b2c
    Mau tau apa id nya ? Silahkan kalian cari di antara id yg pointnya tertinggi saat ini, atau yang paling tinggi pointnya pada saat thread ini dibuat
    So...hati2 terhadap developer / programmer abal2 yg berkeliaran di projects ini, jgn terlalu percaya dengan rating dan point
    Cari tau dulu, kl perlu berikan semacam testing atau pertanyaan yg lebih kritis sebelum merekrut di programer abal2 berbulu point ini ( bkn cuma serigala aja yg berbulu domba hahahaha )
    Sekian dan terima kasih, thread ini hanya untuk berbagia pengalaman supaya tidak ada lagi korban akibat salah merekrut programer di projects ini lagi
    Salam, phpmysqljs

  2. Admin4

    11 Aug 2018 Administrator

    Halo @phpmysqljs
    Terimakasih atas informasinya, kami berharap untuk kedepannya bila ada kasus seperti ini mohon untuk lebih ditransparankan saja agar tidak terjadi kesalahfahaman bagi user lainnya, seperti Title project dan username dari worker yang dimaksud.
    Dari data yang kami miliki sejauh ini Anda lebih berperan sebagai worker, dimana ada 20 (dua puluh) project yang telah Anda kerjakan dan10 (sepuluh) diantaranya berakhir dengan arbitrase. Hanya ada 1 project dimana Anda bertindak sebagai owner dengan nilai project sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Kami tidak menemukan project Anda dengan nilai 10 juta sebagaimana yang Anda sebutkan di atas.
    Untuk permasalah rating ini sebenarnya kami juga sudah memberikan warning melalui tulisan "Rahasia Kotor Dibalik Rating Freelancer "

  3. sy pkai id lain sebagai owner untuk menggunakan jasa developer...sekali lagi id worker tsb yg berwarna hijau untuk picture profilenya....harap berhati2 terhadap developer amatiran tsb, saat ini dia sedang ada di paling atas krn point dan rating yang tidak menjamin sama sekali terhadap hasil pekerjaan

  4. sangat setuju, Point bukan suatu jaminan untuk kita memilih worker, saya juga pernah mengalami hal serupa dengan worker dengan poin sangat tinggi, tapi hasil kerjanya nihil, projek saya SPK berbasis Desktop dengan metode yang telah saya tentukan, setalah projek saya terima ternyata hanya setumpuk koding yang tidak work, database asal-asalan tidak sesuai data yang saya berikan, sementara dana telah di cairakan oleh pihak worker, dan tanpa ada pertanggungjawaban sampai hari ini. buat teman owner agar teliti dalam memilih worker dan tidak terburu-buru, modal percaya sangat tidak dianjurkan untuk worker dengan alasan apapun.

  5. Info yang sangat menarik.

  6. Mungkin saja saat ini programer tingkat dewa yang bekerja '*untuk dirinya sendiri' belum banyak yang join di platform ini. Sebagian besar bisa saja hanya mementingkan hasil akhir 'yang penting jalan' sesuai apa yang diminta owner. Soal 'coding jorok' bukan urusan, sekali lagi 'yang penting jalan'. Semoga saja kedepannya semakin banyak programer 'perfectionist' yang join disini.

    *membuat program seolah-olah miliknya sendiri, jadi tidak asal jalan.

  7. Admin4

    13 Aug 2018 Administrator

    @phpmysqljs
    Jika Anda menggunakan ID lain, kami berharap Anda juga dapat menyebutkan ID lain Anda tersebut, dengan informasi yang bersifat implisit seperti ini bisa menimbulkan kesalahfahaman terhadap semua pihak.
    Kami juga sudah memeriksa ciri-ciri worker yang Anda maksud tersebut, dan setahu kami sejauh ini worker tersebut sudah bekerja dengan sangat baik, dari 400 project yang dimenangkannya hanya ada 17 project yang berakhir dengan arbitrase. Kami lihat juga tidak ada project dengan nilai 10 juta yang dikerjakan oleh worker tersebut.
    Untuk itu sekali lagi kami berharap Anda bisa lebih terbuka, karena informasi seperti ini bisa jadi hanya akan merusak nama baik seseorang atau user lain, bahkan bisa jadi informasi seperti ini akan berdampak sanksi hukum bagi Anda sendiri karena telah merusak nama baik pihak lain.
    Kami sarankan Anda bisa menuliskan keluhan Anda ini dengan ID lain tersebut sebagaimana yang Anda maksudkan, agar semua user di Projects.co.id dapat melihat permasalahan ini secara terbuka. Jika Anda tidak berkenan maka kami berharap Anda dapat menyampaikan permohonan maaf Anda melalui forum ini terutama kepada worker yang dimaksud agar permasalahan ini tidak berdampak lebih jauh lagi bagi Anda.

  8. 9 months ago

    Karena ada 1 dan lain hal yang merasa tidak nyaman dengan thread aduan sy ini, maka saya hanya bs berpesan untuk terakhir kalinya untuk para owner untuk tetap waspada dan kepada projects.co.id supaya bisa terima ini sebagai masukan supaya bisa lebih baik lagi dalam monitoring sebagai pihak ke-3 yg diharapkan oleh ke-2 belah pihak ( owne dan worker ).
    Untuk itu sy mohon maaf sebesar2 nya atas thread ini dan juga kepada developer yg sudah sy bahas di atas, sy mohon maaf sekiranya ada yg tidak berkenan dengan materi ini.
    Tidak ada maksud untuk menjatuhkan siapapun, hanya saja mungkin penyampaian yg kurang tepat dan terkesan menyudutkan, maka terjadi kesalahpahaman
    Intinya kita harus saling menjaga dan mendukung agar projects.co.id bisa terus menjadi yang diharapkan oleh para penggunanya baik worker dan owner.
    Sekali lagi sy mohon maaf apabila kurang berkenan dengan thread ini
    Terima kasih

  9. Admin4

    20 Aug 2018 Administrator

    Halo @phpmysqljs
    Benar..... kami merasa sangat tidak nyaman dengan pengaduan Anda ini karena apa yang Anda adukan tidak dapat kami buktikan, dan Anda juga tidak dapat membuktikan pengaduan Anda tersebut. Kami hanya menginginkan transfaransi agar kasus yang menimpa Anda bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, tetapi jika yang Anda sampaikan tidak dapat Anda buktikan maka akan sangat merugikan bagi developer yang Anda maksudkan juga bagi Projects.co.id dan akan menimbulkan keraguan bagi user lainnya.
    Permintaan kami hanya satu dari dua opsi yang ada:
    1. Anda buktikan pernyataan Anda tersebut meskipun Anda menggunakan ID lain.
    Atau
    2. Anda menyampaikan permohonan maaf Anda atas informasi yang tidak benar ini, secara khusus kepada developer yang Anda maksudkan juga kepada projects.co.id dan juga kepada semua user di projects.co.id , karena Anda sudah memberikan laporan palsu tersebut.
    Jadi yang kami minta adalah permohonan maaf Anda secara tulus, Anda tidak perlu khawatir akan ada tuntutan hukum dengan permohonan maaf Anda, kami hanya menginginkan kejujuran Anda dan sikap kooperatif Anda saja.
    Kami menilai pernyataan Anda tersebut masih sangat implisit, masih mengesankan jika apa yang Anda sampaikan itu adalah benar adanya.

  10. terlalu malas bagi sy untuk memberikan bukti di sini, karena sy sadar dengan hal tsb pun tetap saja sy tidak akan mendapatkan lagi uang yg sudah sy keluarkan habis2 an untuk project tsb, yakin lha :)

    Maka dengan ini sy phpmysqljs meminta maaf khususnya kepada developer yang sy tujukan pada bahasan dari awal topik ini
    Dan juga kepada projects.co.id , maksud sy sebenarnya baik dengan adanya hal ini sebagai masukan, tapi mungkin ada kekeliruan cara, sehingga sy pun meminta maaf sebesar2nya
    Kepada user di projects ini pun sebaiknya tidak menganggap serius thread sy ini, sy minta maaf jika ada yg kurang berkenan kepada anda para user
    Semoga hal ini bs jd pengalaman yg bermanfaat bagi kita semua untuk saling menjaga dan mesupport 1 sama lain
    Demikian lha, terima kasih :)

  11. Admin4

    21 Aug 2018 Administrator
    Edited 9 months ago by Admin4

    Kepada @phpmysqljs
    Dengan ini kami nyatakan Anda telah memberikan LAPORAN PALSU, karena dengan semua asumsi yang Anda sampaikan tersebut kenyataannya Anda tidak bisa melampirkan bukti sebagaimana yang kami minta.
    Dari percakapan Anda dengan admin1 Anda menyatakan tidak mengetahui ada pengaduan di Community dan Anda mengatakan ini fitnah, mengesankan jika Anda tidak membuat pengaduan tersebut. Kami sangat menyayangkan sikap Anda ini karena Anda telah jelas-jelas memberikan pengaduan palsu dan Anda tetap ngotot dengan pengaduan Anda tersebut.
    Maka dengan ini akun phpmysqljs dan akun Anda yang lain dengan ID tickzhazha, dengan ini akan kami banned. Kami akan tetap menunaikan kewajiban kami, silahkan Anda tarik dana Anda yang ada di balance Anda.

    Kepada semua user kami mohon maaf atas situasi ini, Projects.co.id selalu terbuka dengan pengaduan atau permasalahan apapun yang disampaikan oleh user, tetapi terhadap pengaduan atau laporan palsu sebagaimana yang sudah dilakukan oleh phpmysqljs tidak bisa kami tolerir, hal tersebut sebagaimana yang sudah kami sampaikan pada Sayarat Layanan Projects.co.id , pada poin 2.4 Aturan Main "Memberikan tanggapan palsu".
    "Jangan menyalahgunakan layanan kami. Kami dapat menangguhkan atau menghentikan penyediaan layanan kami bagi Anda jika Anda tidak mematuhi persyaratan atau kebijakan kami, atau jika kami mendapati perilaku yang tidak semestinya. Harap dicatat bahwa kami mungkin akan menangguhkan, membatasi, atau menutup akses Anda ke akun Projects.co.id Anda atau layanan yang diberikan oleh situs kami, dan/atau akses ke rekening Anda jika Anda melakukan kegiatan yang bertentangan dengan Perjanjian Pengguna ini dan kebijakan yang terkait."

to reply!